by

2019 Honda WR-V: Benarkah Akan Hadir Di Indonesia?

2019 Honda WR-V – Mungkin masih cukup asing menderang produk 2019 Honda WR-V. Sebab, produk honda yang seringkali kita dengar dan memang populer di Indonesia adalah Honda BR-V, Honda CR-V ataupun Honda HR-V. WR-V merupakan varian terbaru dari Honda yang merupakan Winsome Runaboit Vehicle. Mobil ini sudah diperkenalkan di India dan saat ini para konsumen tinggal menunggu waktu hadirnya WR-V ini di Indonesia. Desain dari Honda WR-V ini memang dibuat berbeda dari beberapa model Honda lainnya. Begitu juga dengan utilitasnya. Diperkirakan mobil WR-V akan diperkenalkan dan hadir di Indonesia pada akhir tahun 2019 mendatang. Jadi jika anda penasaran seperti apa rupa dari WR-V ini tampaknya harus sabar menunggu.

Baca juga : Deretan Mobil Terbaru Suzuki 2019 yang Diprediksi Hadir di Indonesia

Eksterior Honda WR-V

Mobil WR-V ini telah berhasil menarik perhatian pada konsumen di Indonesia. Dengan desain yang stylish dan sporty ala hatchback milik Honda Jazz, WR-V berhasil membuat impresi yang menarik. Saat ini mobil WR-V dipasarkan di India dan juga di negara Amerika Serikat. Pada tahun 2016 yang lalu, WR-V telah diperkenalkan pada Sao Paulo International Motor Show. Dan kabarnya pada akhir tahun 2019 ini, Indonesia akan kedatangan mobil stylish dan agresif ini. Mari kita tunggu kebenaran dari berita tersebut dan bisa menikmati berkendara dengan mobil terbaru Honda ini.

2019 Honda WR-V Review

Eksterior dan Interior Honda WR-V

Mulai dari bagian eksterior, 2019 Honda WR-V ini memiliki desain yang cukup kekinian sehingga cocok untuk anak-anak muda saat ini. Model Crossover satu ini menggunakan desain eksterior yang merupakan hasil dari kerjasama antara Honda Research and Development Jepang serta Brazil. Hasilnya, bagian terlihat apik dengan bagian depan dilengkapi grille dengan solid wing yang sepintar terlihat seperti BR-V. Kesan modis terlihat pada bagian depan mobil WR-V ini.Roof rail menambah kesan maskulin pada WR-V ini jika dilihat dari bagian samping. Desain agresif juga terlihat pada bagian belakang body crossover ini yang menggunakan lampu belakang split type rear combi.

Masuk ke bagian kabin, anda akan disuguhkan dengan interior yang menawan dan modis. Pada bagian dashboard, WR-V ini didominasi dengan warna hitam yang minimalis. Berbagai fitur terkini juga digunakan pada bagian interior ini untuk menunjang kenyamanan berkendara bagi pengemudi dan penumpang. Tidak jauh berbeda dengan produk mobil Honda terbaru lainnya, WR-V dilengkapi dengan steering wheel yang modern lengkap dengan berbagai tombol fungsi untuk mempermudah pengaturan saat berkendara. Kenyaman berkendara juga ditunjang dengan penggunaan material berkualitas pada bagian kabin. Salah satunya adalah kursi penumpang yang dilapisi dengan material berkualitas. Bagian kabin terkesan lega dan nyaman dengan kapasitas hingga 5 penumpang.

Mesin Honda WR-V

Saat ini varian mobil WR-V yang dipasarkan di India menawarkan 2 pilihan mesin. Yaitu mesin bertenaga diesel dan juga mesin bertenaga bahan bakar bensin. Mesin 2019 Honda WR-V menggunakan dengan bahan bakar bensin berkapasitas 1.199 cc dengan teknologi i-VTEC. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga hingga 90 Hp dengan torsi maksimal mencapai 110 Nm.

Honda WR-V 2019

Sedangkan untuk mesin diesel menggunakan mesin yang berkapasitas lebih kecil yaitu 1.498 cc. Pilihan mesin diesel ini menjadi mesin yang lebih banyak dipilih oleh pengguna karena tentu saja lebih irit bahan bakar. Mesin diesel ini dapat menghasilkan tenaga hingga 100 hp dengan torsi maksimal mencapai 200 Nm.

WR-V sudah dilengkapi dengan berbagai fitur terkini yang canggih mulai dari fitur keamanan yang lengkap hingga fitur entertainment terkini. Untuk harganya, Honda WR-V 2019 di India dijual dengan harga antara 7.79.000 rupee hingga 10.26.000 rupee. Atau setara dengan harga 159 juta hingga 210 juta rupiah. Dengan harga yang sedemikian, rasanya Honda WR-V ini dapat bersaing dengan produk mobil LCGC di Indonesia. Terlebih lagi didukung dengan fitur dan performa Honda WR-V yang tangguh. Mari kita tunggu kehadiran 2019 Honda WR-V di Indonesia tahun 2019 mendatang.

Apakah Artikel ini Membantu Anda ?

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments