by

2019 Suzuki Baleno Facelift Akan Dirilis Tahun Depan

Suzuki Baleno merupakan salah satu varian mobil Suzuki yang mendulang kesuksesan dari beberapa produk mobil yang dijual di India. Mobil hatchback Suzuki ini pertama kali dirilis pada tahun 2015 dan menjadi salah satu hatchback favorit. Kabarnya 2019 Suzuki Baleno akan segera dirilis pada tahun 2019 mendatang dengan versi facelift. Meskipun kabarnya perubahan yang terjadi pada Baleno hacthback ini hanyalah perubahan minor, kedatangannya cukup ditunggu terutama bagi para pecinta mobil segmen hatchack. Saat ini Suzuki tengah menyiapkan versi facelift dari Baleno hatchback ini dengan tampilan yang lebih segar tentunya.

Maruti Suzuki Baleno

Perubahan yang akan dilakukan pada Baleno ini terletak pada bagian bumper. Bagian bumper depan dan juga bumper belakan akan diberikan sentuhan sehingga memiliki tampilan yang lebih segar. Untuk bagian dapur pacu atau mesin, 2019 Suzuki Baleno facelift tidak mengalami perubahan. Baleno terbaru masih akan tetap menggunakan mesin yang sama seperti Baleno versi strandar. Jadi mungkin yang akan terlihat berbeda dari Baleno terbaru nantinya adalah pada tampilan eksteriornya. Untuk harganya, Suzuki Baleno terbaru akan mengalami kenaikan harga. Namun informasi detail mengenai harganya masih belum ada. Jadi mari tunggu saja informasi lebih lanjut mengenai harga Suzuki Baleno Facelift ini ketika sudah semakin dekat dengan tanggal perilisannya.

Baca juga: Deretan Mobil Terbaru Suzuki 2019 yang Diprediksi Hadir di Indonesia

Ulasan 2019 Suzuki Baleno Facelift

Sejak pertama kali dirilis pada tahun 2015 di India, Suzuki Baleno Hatchback ini memang belum pernah mendapatkan pembaruan. Dan saat inilah kesempatan Baleno untuk bisa tampil lebih baru dengan beberapa perubahan. Meskipun tidak begitu banyak perubahan, 2019 Suzuki Baleno facelift ini cukup membuat publik penasaran akan seperti apa wajah barunya. Kabarnya, versi facelift ini akan segera dirilis pada pertengahan tahun 2019 mendatang.

Baleno merupakan pesaing dari Honda Jazz yang tahun depan akan hadir dengan penampilan baru. Perubahan yang akan dilakukan pada hatchack ini terdapat pada bagian bumpernya. Baik bumper depan maupun belakang akan mendapatkan sentuhan baru. Dengan begitu tampilan 2019 Suzuki Baleno facelift ini akan terlihat lebih segar. Kemungkinan juga akan terdapat penyegaran pada bagian roda Baleno. Yaitu dengan penambahan velg alloy untuk penampilan yang lebih menawan. Selain itu, ada juga kemungkinan untyk penambahan fitur pada mobil hatcback satu ini.

Suzuki Baleno Hatchback

Selain perubahan pada bumper dan velg, kemungkinan juga akan ada penambahan fitur lain pada Baleno varian lebih tinggi. Seperti diantaranya dengan penambahan lampu utama dengan teknologi LED serta fog lamps. Saat ini, varian Baleno yang paling tinggi hanya menggunakan lampu projector pada lampu utamanya. Sedangkan untuk varian yang paling bawah, Baleno hanya menggunakan lampu berjenis halogen. Jadi untuk meningkatkan dan menyesuaikan teknologi saat ini, tidak menutup kemungkinan jika 2019 Suzuki Baleno facelift akan ditambahkan fitur lampu terbaru. Dengan begitu, performa dari Baleno juga akan semakin baik dan dapat menyesuaikan dengan kebutuhan kendaraan masa kini.

Untuk bagian mesin, Baleno tidak akan mendapatkan perubahan apapun. Sehingga masih sama seperti versi dasar Baleno yang memiliki dua pilihan varian mesin. Pilihan mesin pertama yang dimiliki oleh Baleno adalah mesin 1.2L dengan bahan bakar bensin. Mesin ini digabungkan dengan teknologi CVT juga terdapat varian yang digabungkan dengan transmisi manual. Sedangkan untuk mesin kedua adalah mesin diesel 1.3L yang digabungkan dengan transmisi otomatis. Mesin diesel biasanya lebih banyak dipilih karena cukup efektif untuk mengehemat penggunaan bahan bakar.

Saat ini, Suzuki Baleno hatchback ini telah dilengkapi dengan beberapa fitur keamanan yang cukup baik. Diantaranya adalah fitur ABS dan EBD. Kemudian untuk versi 2019 Suzuki Baleno facelift ini kemungkinan juga ditambahkan dengan fitur sensor parkir, alarm pengingat seatbelt, serta sistem peringatan untuk kecepatan yang akan dijadikan sebagai fitur standar. Dengan adanya beberapa perubahan dan juga beberapa penambahan tersebut, diperkirakan harga mobil 2019 Suzuki Baleno facelift ini juga akan disesuaikan. Untuk saat ini, Baleno dibaderol dengan harga kurang lebih 111 hingga 176 jutaan di India. Jadi mari kita tunggu saja detail versi facelift Baleno Hatchback yang akan segera dirilis pada tahun depan dengan tampilan baru yang lebih segar.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed