Otomatif

2019 Suzuki Jimny, Sang Legenda yang Terlahir Kembali

2019 Suzuki Jimny – Di penghujung tahun 2018 ini, ada banyak sekali informasi-informasi mobil keluaran terbaru yang cukup menarik. Salah satunya adalah 2019 Suzuki Jimny yang kabarnya akan segera diluncurkan pada awal tahun 2019 ini. Jimny adalah salah satu mobil keluaran Suzuki dengan tampilan retro yang khas. Jimny ini sudah sejak lama diproduksi pada tahun 1970. Sudah banyak tranformasi dan revisi yang dialami oleh Jimny. Dan bagi para penggemar mobil retro, Jimny 2019 ini akan menjadi berita yang cukup menarik.

Baca juga : Tips Membeli Mobil Bekas, Jangan Sampai Menyesal

Jimny keluaran terbaru ini mengalami beberapa perubahan termasuk pada tampilannya hingga performanya. Sama seperti generasi sebelumnya, 2019 Suzuki Jimny dibuat dengan sasis yang serupa. Tidak berubah sama sekali, Jimny 2019 juga masih memiliki 3 buah pintu. Untuk bagian mesin, mobil legendaris ini dibekali dengan mesin 1.5L yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 101 bhp dan juga tenaga putaran atau torque sebesar 130 Nm. Sayangnya, Jimny terbaru ini tidak dihadirkan di India. Jadi para penggemar Jimny yang masih menunggu kedatangan generasi Jimny terbaru ini harus sabar menunggu hingga awal tahun nanti.

2019 Suzuki Jimny Siera

Spesifikasi 2019 Suzuki Jimny Paling Baru

Jika dilihat, tampilan dari Jimny 2019 ini sedikit terlihat berbeda dari generasi sebelumnya. Jimny ini dibuat dengan dimensi yang lebih tinggi, lebih lebar dan juga lebih pendek dari generasi sebelumnya. Pada bagian depan, Jimny mengalami revisi yaitu bagian overhang yang diperkecil. Bagian moncong dilengkapi dengan dua buah headlamps bundar. Untuk menjaga keamanan serta kenyamanan saat dikendarai, 2019 Suzuki Jimny berdiri diatas roda sebesar 15 inch. Tampilan retro dari Jimny ini masih sangat kental tentu saja dengan variasi warna yang lebih menarik.

Baca Juga :  Update Terbaru Harga Ban Mobil Achilles Lengkap

Pada bagian kabin, Jimney memiliki susana yang cukup simple dan nyaman dengan interior plastik. Bagian kemudi Jimney memiliki aksen elegan dengan lapisan kulit. Fitur terbaru juga disematkan pada mobil terbaru ini seperti layar touch screen 7.0 inch. Untuk menunjang kenyamanan para pengendara juga disediakan berbagai fitur infotainment terkini. Untuk urusan space kabin, Jimny memiliki space yang cukup luas. Terlebih lagi dengan adanya kursi yang dapat dilipat menjadi dua konfigurasi.

Untuk memastikan para pengendara dapat berkendara dengan aman, beberapa safety features juga diletakkan pada Jimny terbaru sebagai fitur standar. Semua model Jimny Australia dibekali dengan Suzuki’s dual sensor brake support safety system. Termasuk autonomous emergency braking, traffic sign recognition, lane departure warning, dan weaving alert warning. Selain itu, Jimny juga dilengkapi dengan bluetooth, plus air-conditioning serta cruise control. Climate control, full sat-nav dan juga LED headlights menjadi fitur pada grade Jimny yang lebih tinggi.

Mobil ini dibekali dengan mesin terbaru yaitu 1.5L mesin yang digabungkan dengan 16-valve four-cylinder. Mesin ini dapat memberikan tenaga sebesar 75kw pada kecepatan 6000 rpm. Serta menghasilkan torque sebesar 130 Nm pada 4000rpm. Sebelumnya, Jimny hanya dibekali dengan mesin 1.3L saja yang tentunya hanya menghasilkan tenaga yang lebih rendah yaitu sekitar 62.5kW. Mesin terbaru ini juga lebih ringan jika dibandingkan dengan mesin yang sebelumnya. Dengan penggunaan mesin terbaru ini, 2019 Suzuki Jimny akan meningkatan daya hemat emisi dan juga bahan bakar.

Tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut ditransmisikan ke semua roda melalui five-speed manual gearbox. Jimny juga dapat menempuh perjalanan di berbagai terrain karena sudah dibekali dengan all-terrain tyres. Terdapat dua varian Jimny 2019 yang akan hadir yaitu Jumny dan juga Jimny Siera. Untuk bisa mendapatkan mobil legendaris ini kamu bisa menunggu hingga awal tahun 2019 ini. Dan untuk bisa membawa pulang 2019 Suzuki Jimny, budget yang disiapkan diperkirakan sekitar 200 jutaan. Sudah tidak sabar menunggu sang legenda lahir kembali, update terus berita terbaru Jimny 2019.

Add Comment

Leave a Comment