by

10 Foto Keindahan Ayana Gedong Songo Semarang, Wajib Dikunjungi

Ayana Gedong Songo Semarang – Tempat wisata di Semarang memang sangat memanjakan penggemar spot foto instagramable, tak kalah dengan wisata lainnya, yaitu wisata Ayana Gedong Songo ini yang mengembangkan wisata dengan puluhan macam spot foto, yang pastinya Anda akan sangat kebingungan akan melakukan foto, karena banyaknya spot foto yang disediakan di tempat ini. Saat ini wisata dengan spot foto instagramable, sangat diburu oleh wisatawan.

Baca juga : 10 Foto Rekomendasi Spot Menarik di Kebun Raya Bogor

Wisata Kekinian Ayana Gedong Songo Semarang, Wajib Dikunjungi
Wisata Kekinian Ayana Gedong Songo Semarang, Wajib Dikunjungi

Wisata Ayana Gedong Songo saat ini menjadi wisata swa foto kekinian yang banyak dikunjungi oleh anak muda, tak mau kalah dewasa pun juga banyak melakukan hunting foto di tempat ini, dikarenakan tempat nya yang sangat menarik dan merupakan tempat wisata hits yang berkonsep outdoor. Selain itu disini memiliki udara yang sejuk dan pemandangan yang sangat indah karena berada di daerah pegunungan. Maka dari itu wisata ini tidak pernah sepi oleh pengunjung.

Daya Tarik Wisata Ayana Gedong Songo Semarang

Alamat Wisata ini berada di kompleks Candi Gedong Songo, tepatnya di Krajan, Banyukuning, Bandungan, Semarang. Tempat wisata ini menjadi salah satu wisata kekinian yang sayang untuk dilewatkan. Di lokasi ini memiliki aneka spot foto yang keren dan instagramable. Pengelola sengaja memadukan berbagai inovasi baru di bidang wisata modern dengan pemandangan dan suasana indah alam pegunungan.

Wisata Kekinian Ayana Gedong Songo Semarang, Wajib Dikunjungi
Wisata Kekinian Ayana Gedong Songo Semarang, Wajib Dikunjungi

Melihat dari konsepnya, Wisata ini masuk dalam wisata kekinian yang instagramable namun Ayana Gedong Songo ini tetap menjaga kelestarian lingkungan alamnya, terlihat di beberapa desain bangunan di wisata ini masuk memadukan konsep alam sehingga menambah pesona wisata ini. Selain itu di tempat ini Anda dapat menikmati pemandangan Kota Semarang yang terlihat dari kejauhan.

Kemudian disini Anda juga bisa menikmati langit senja yang indah di sore hari, dengan udara sejuk dan sepoi angina yang menambah susasana menjadi sangat eksotis. Untuk menuju lokasi wisata ini anda perlu berhati-hati karena kondisi jalan yang menanjak dengan banyaknya kemiringan dan tikungan tajam. Selalu cek kondisi kendaraan Anda sebelum menuju lokasi ini. Karena lokasi wisata ini berada di wilayah pegunungan.

Antusiasme wisatawan ketika wisata ini baru dibuka sangat tinggi, wisatawan yang berasal dari masyarakat sekitar maupun wisatawan mancanegara, membuat wisata ini menjadi ramai untuk dikunjungi saat akhir pekan atau hari libur panjang. Ditambah saat ini pihak pengelola terus mengembangkan wisata ini menjadi salah satu wisatawan kekinikan di Kota Semarang yang saying untuk dilewatkan.

Spot Menarik di Tempat Wisata Ayana Gedong Songo

Spot Menarik di Tempat Wisata Ayana Gedong Songo
Spot Menarik di Tempat Wisata Ayana Gedong Songo

Menurut pengelola tempat wisata ini, total ada 35 spot foto yang tersedia. Tempat ini menyuguhkan berbagai macam spot foto menarik berlatar pemandangan alam. Namun perlu diingat, tidak semua spot foto yang disediakan di sini gratis. Ada beberapa spot foto yang mengharuskan wisatawan untuk membayar terlebih dahulu, beberapa spot foto yang ada yaitu:

Sofa Tengah Kolam

Sofa Tengah Kolam
Sofa Tengah Kolam

Spot foto sofa di tengah kolam ini menjadi area yang sangat cantik dan sayang untuk dilewatkan. Anda tinggal duduk di sofa yang berada di tengah kolam ini dan minta tolong kepada teman untuk mengambil foto Anda. Latar belakang pemandangan yang indah pun juga tidak akan terlewat.

Bunga- Bunga

Di wisata ini juga tidak ketinggalan memiliki spot foto dengan bunga-bunga bermekaran yang sangat indah. Sangat cocok untuk Anda pecinta spot foto instagramable.

Bantal-Bantal

Bantal-Bantal
Bantal-Bantal

Di tempat ini juga tersedia spot foto berupa karpet hijau yang dilengkapi dengan bantal yang berwarna-warni yang sangat lucu.

Latar Belakang Pegunungan

Tak hanya spot-spot foto yang disediakan, Anda juga dapat mengambil foto dengan latar belakang pegunungan, yang pastinya hasil dari foto tersebut akan sangat indah dan terlihat segar serta berkonsep alam.

Balon Udara

Selain itu spot yang menjadi favorit wisatawan adalah balon udara. Namun, untuk mengambil foto di balon udara ini anda akan dikenakan biaya Rp.5000. tapi bukankah sangat indah untuk berfoto di balon udara?

Tenda Gelembung

Tenda Gelembung
Tenda Gelembung

Tenda gelembung ini juga menjadi spot foto paling menarik, di dalam tenda gelembung ini sudah disediakan berbagai macam boneka untuk property swa-foto Anda nantinya. Disini Anda juga dkenakan biaya Rp.5000.

Hammock

Tidak ketinggalan dengan wisata lain yang menyuguhkan spot foto kekinian yaitu hammock, disini Anda juga dapat menemukan spot hammock yang dapat Anda jadikan untuk sekedar bersantai maupun mengambil foto.

Kursi Santai

Kursi Santai
Kursi Santai

Jika Anda kelelahan melakukan swa-foto, maka disini juga disediakan kursi santai yang juga keren untuk menjadi spot foto. Jangan lupa untuk melihat latar belakang foto Anda, pilihlah lokasi dengan latar yang indah dan mempesona.

Selain beberapa spot foto yang sudah disebutkan diatas masih ada beberapa spot foto yang dapat Anda temukan secara acak di tempat ini, pastikan Anda mengenakan kostum yang pas agar hasil foto yang Anda ambil menjadi lebih bagus dan instagramable.

Lokasi Wisata Ayana Gedong Songo

Lokasi Wisata Ayana Gedong Songo
Lokasi Wisata Ayana Gedong Songo

Lokasi wisata ini berada di kawasan wisata bersejarah yaitu Candi Gedongsongo, yang beralamat di Krajan, Banyukuning, Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa tengah. Untuk rute menuju tempat wisata ini jika Anda berada di Ambarawa, jarak tempuh menuju wisata ini adalah 15 km (40 menit). Selain itu, jarak tempuh dari Ungaran ke wisata ini sekitar 25 km (67 menit) dan dari Semarang sekitar 45 km (2 jam).

Lokasi menuju wisata ini juga mudah dijangkau dan ditemukan, jangan ragu untuk bertanya alamat kepada warga sekitar jika Anda masih kebingungan.

Harga Tiket Masuk Wisata Ayana Gedong Songo

Harga Tiket Masuk Wisata Ayana Gedong Songo
Harga Tiket Masuk Wisata Ayana Gedong Songo

Tempat ini berada di dalam satu kawasan yang sama dengan Candi Gedongsongo, oleh karena itu untuk memasuki tempat ini kamu harus membeli tiket masuk Candi Gedongsongo dulu seharga Rp.10.000.

Untuk harga tiket masuk wisata ini Anda hanya perlu membayar sebesar Rp.20.000 (dewasa) dan Rp.10.000 (anak-anak). Dengan harga yang sudah ditetapkan tersebut tentunya sebanding dengan keseruan dan banyaknya spot foto yang ditawarkan ditempat ini. Pemandangan indah dan sejuknya udara juga menjadi nilai lebih wisata ini. Selain itu Tempat wisata ini akan beroperasi pada jam 08.00-17.00 WIB Setiap harinya.

Fasilitas Wisata Ayana Gedong Songo

Fasilitas Wisata Ayana Gedong Songo
Fasilitas Wisata Ayana Gedong Songo

Fasilitas menjadi salah satu hal penting yang diperhatikan oleh wisatawan. Wisata Ayana Gedong Songo ini termasuk wisata yang memiliki fasilitas lengkap, diantaranya:

  • Gazebo
  • Mushola
  • Area parkir
  • Toilet atau kamar mandi
  • Warung makan dan minum
  • Hotel dan penginapan sekitar

Selain berbagai macam spot foto yang disediakan, aktivitas yang dapat Anda lakukan disini adalah bersantai dan menikmati udara segar di beberapa fasilitas yang sudah disediakan. Di sore hari Anda dapat menyaksikan keindahan sunset di ujung langit sebelah barat. Indah bukan? Jika berada di tempat seperti ini, pasti waktu terasa cepat berlalu.

Itu tadi beberapa hal mengenai wisata kekinian Ayana Gedong Songo di Semarang yang dapat menjadi solusi liburan Anda.

Apakah Artikel ini Membantu Anda ?

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment