by

10 Foto Asyiknya Wisata di Ayana Semarang, Seru Banget

Wisata di Ayana Semarang – Pada era saat ini perkembangan tempat wisata sedang digencarkan oleh pemerintah. Kota-kota yang berpotensi menjadi kota wisata sedang dikembangkan. Salah satunya adalah Kota Semarang. Jika kita berbicara tentang Kota Semarang yang ada di benak kita adalah Candi Gedongsongo. Yup, wisata sejarah itu sangat terkenal bahkan hingga ke mancanegara. Banyak wisatawan dari luar negeri yang juga berkunjung di sini.

Baca juga : 10 Foto Keindahan Pulau Pramuka, Surga yang Ada di Indonesia

Ayana Semarang, Tempat Wisata Kekinian yang Ramai Dikunjungi - Copy
Ayana Semarang, Tempat Wisata Kekinian yang Ramai Dikunjungi – Copy

Selain Candi Gedongsongo, baru-baru ini ada salah satu tempat wisata di Semarang yang baru saja diresmikan. Yaitu Ayana Gedongsongo yang juga bertempat di kawasan Candi Gedongsongo. Baru diresmikan pemerintah pada Tanggal 11 Juni 2018. Walaupun tempat wisata ini baru diresmikan,tapi pengunjungnya sudah banyak lho.

Penasaran ?kira-kira apa sih yang membuat tempat ini ramai dikunjungi ? yup karena tempatnya sangat bagus dan instagramable pastinya. Tempat ini merupakan tempat selfie, tidak ada wahana yang lainnya. Tapi, walaupun begitu jika anda ingin membawa anak-anak  tetap tidak masalah.

Nah, berikut akan disajikan mengenai informasi lengkap tentang tempat wisata ini. Simak penjelasannya ya !

Lokasi dan Rute Menuju Ayana Semarang

Lokasi dan Rute Menuju Ayana Semarang
Lokasi dan Rute Menuju Ayana Semarang

Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini terletak di Semarang tepatnya di Krajan, Banyukuning,Bandungan, Semarang Provinsi Jawa Tengah. Nah, jika anda mempunyai saudara yang bertempat tinggal di Semarang, bisalah menyempatkan waktu sejenak untuk berkunjung ke tempat ini. Jika tidak mempunyai saudara di Semarang, usahakan tempat wisata ini masuk dalam daftar list tempat yang ingin anda kunjungi.

Karena selain lokasinya yang berdekatan dengan Candi Gedongsongo. Tempat wisata ini juga menyajikan keindahan foto yang membuat anda semakin eksis di Instagram.

Lalu bagaimana rute menuju tempat ini ? rutenya cukup mudah. Anda bisa memanfaatkan smartphone yang anda miliki. Anda bisa langsung membuka aplikasi google maps kemudian mengetikkan ayana gedongsongo atau ayana semarang di kolom pencarian. Selesai, tinggal mengikuti petunjuk jalan yang ada di maps.

Tetapi, jika anda sedang tidak menggunakan smartphone. Ikuti arah penunjuk jalan ke arah Candi Gedongsongo. Kemudian ke arah Bandungan lalu ke arah Krajan. Untuk menemukan lokasi tempat wisata ini cukup mudah anda bisa bertanya kepada warga sekitar.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Wisata

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Wisata
Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Wisata

Karena tempat wisata ini masih baru dibuka dan masih membutuhkan banyak biaya untuk melakukan pembaruan jadi tiket masuknya masih terhitung cukup mahal ya.

Anda perlu membayar tiket masuk dua kali. Pertama masuk ke kawasan Candi Gedongsong membayar Rp.10.000 untuk wisatawan lokal,kemudian Rp. 75.000 untuk wisatawan mancanegara.

Nah, mulai masuk ke ayana anda harus membayar Rp.20.000 untuk orang dewasa dan Rp. 10.000 untuk anak-anak. Tetapi, tidak menutup kemungkinan jika anda ingin berfoto di spot tertentu maka harus membayar lagi.

Pada spot foto balon anda perlu membayar sekitar Rp. 5.000. Tapi untuk anak-anak gratis. Tidak menutup kemungkinan dengan spot yang lain akan dikenakan biaya tambahan lagi. Usahakan bertanya ke pihak pengelola dahulu apakah ada biaya untuk spot yang anda inginkan.

Untuk jam bukanya, ayana ini buka dari mulai pukul 08.00 hingga pukul 17.00 sore lho. Lebih baik anda mengunjunginya pada siang atau sore hari. Menghindari panas terik matahari. Tetapi jika musim penghujan lebih baik anda datang di siang atau pagi hari.

Spot Foto Menarik yang Ada di Ayana Semarang

Spot Foto Menarik yang Ada di Ayana Semarang
Spot Foto Menarik yang Ada di Ayana Semarang

Banyak sekali spot foto menarik yang ada di tempat wisata ini. Anda akan mengalami kebingungan memilih mana yang akan anda gunakan untuk berfoto ria. Nah berikut ini akan dijelaskan mengenai beberapa spot foto menarik yang ada di ayana :

Balon Udara
Balon Udara
Balon Udara

Pertama adalah spot foto balon udara. Anda bisa berfoto dengan balon udara yang bertuliskan Ayana. Eits, tapi hanya berfoto saja ya. Balon udara ini tidak boleh diterbangkan. Hal ini dikarenakan perlu adanya pengawasan khusus agar tidak membahayakan pengunjung.

Kursi Santai
Kursi Santai
Kursi Santai

Spot foto yang kedua adalah kursi santai. Kursi santai ini di desain sangat mirip dengan hiasan interior yang ada di dalam rumah. Sehingga apabila anda datang ke tempat ini dengan keluarga. Wajib untuk berfoto di kursi santai.

Hasil fotonya akan menunjukkan keromantisan anda dengan keluarga atau pasangan anda. Sungguh menarik bukan?

Spot Foto Bunga dengan View Romantis
Spot Foto Bunga dengan View Romantis
Spot Foto Bunga dengan View Romantis

Spot foto bunga ini wajib anda coba dengan pasangan anda. Dibelakangnya ada sebuah lengkungan dengan bunga-bunga, kursi untuk duduk ditambah dengan view pohon-pohon hijau dan pegunungan yang menambah keromantisan yang terlihat di foto anda dan pasangan anda.

Tempat Duduk Unik
Tempat Duduk Unik
Tempat Duduk Unik

Selanjutnya adalah tempat duduk unik yang ada di tengah kolam. Anda bisa berfoto layaknya di sebuah resort yang mahal karena dikelilingi oleh kolam air. Di spot foto ini juga ada bantal-bantal yang menambah nuansa elit dalam foto anda. Ada juga properti lain yang bisa anda gunakan, tergantung anda ingin berpose foto yang seperti apa.

Tulisan Ayana
Tulisan Ayana
Tulisan Ayana

Kemanapun anda berkunjung, pasti yang anda inginkan adalah bersua foto di ikon utama lokasi tersebut. Tenang saja, di tempat wisata ini, pengunjung sudah disediakan bangunan dengan tulisan “ayana”. Spot foto ini biasanya juga menjadi spot foto terfavorit  para pengunjung.

Fasilitas yang Tidak Ada di Ayana Semarang

Karena memang tempat ini memang khusus untuk foto. Maka anda jangan berharap ada rest area, villa, guest house atau semacamnya. Karena di tempat ini belum disediakan fasilitas yang demikian.

Anda bisa mencari tempat penginapan lain apabila anda ingin beristirahat. Pastinya di luar area Ayana Gedongsongo.

Tips Ketika Berkunjung Ayana Semarang

Tips Ketika Berkunjung Ayana Semarang
Tips Ketika Berkunjung Ayana Semarang

Ketika anda ingin berkunjung, hendaknya jangan di hari libur atau weekend. Sudah dipastikan sangat ramai pengunjung dan anda harus mengantri jika ingin berfoto. Selain itu, ketika liburan sudah bisa dipastikan jalanan di sekitar tempat ini macet, biasanya mulai jam 2 sore hingga malam hari.

Kedua, tetaplah mengawasi anak-anak anda. Sekali lagi karena ini bukan untuk anak-anak maka tempatnya pun didesain untuk orang dewasa. Bukan tidak menjamin keselamatan anak-anak, tetapi alangkah baiknya anda tetap mengawasi anak anda agar tidak terjadi sesuatu yang diinginkan.

Ketiga, jika hendak berfoto usahakan jangan berlama-lama karena pasti ada orang lain yang juga ingin berfoto di spot yang sama. Usahakan tidak lebih dari 10 menit. Belajar bertoleransi dan menghargai sesama dimanapun berada ya.

Keempat, jika anda ingin mencari referensi gaya agar foto anda terlihat indah. Jangan lupa mengunjungi instagram @ayanagedongsongo terlebih dahulu. Bagaimana apakah anda sudah mempersiapkan perlengkapan untuk liburan ke Semarang ? atau adakah tempat lain yang ingin anda kunjungi selain di tempat ini ? Semoga artikel ini bermanfaat. Sekian dan terimakasih.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment