by

100+ Inspirasi Baju Kebaya Kutubaru Terbaru, Modern dan Kekinian 2019

Baju Kebaya Kutubaru  –  Kebaya merupakan salah satu pakaian khas wanita Indonesia dan sudah ada diberbagai daerah dengan ciri khas masing-masing. Baju kebaya sendiri sudah dikenakan oleh para wanita Indonesia sejak jaman dulu bahkan sampai saat ini baju kebaya juga mengikuti trend fashion masa kini. Ada banyak model baju kebaya mulai dulu hingga saat ini. Bahkan pada saat ini banyak para desainer yang menciptakan baju kebaya terbaru, modern dan kekinian.

Salah satu model kebaya yang masih sangat melekat sekali etnik budayanya adalah baju kebaya kutubaru. Ya, kebaya kutubaru merupakan salah satu baju kebaya yang hingga saat ini masih menjadi favorit dan masih banyak digunakan oleh para wanita Indonesia di segala acara.

Baju Kebaya Kutubaru Modern dan Terbaru 2019

Dibandingkan dengan baju kebaya modern dan terbaru yang lainnya, kebaya kutubaru memang memiliki tampilan dan bentuk yang lebih sederhana dan simpel. Mungkin itu yang membuat para wanita yang memakainya merasa nyaman dan menjadikan sebagai outfit kebaya terbaik di segala acara.

Kebaya kutubaru pada umumya memiliki model yang sama, yang membedakannya hanyalah panjang baju dan lengannya saja. Selain itu, penggunaan bahan baju kebaya kutubaru juga berbeda-beda. Ada yang menggunakan kain brokat, satin, bludru, katun motif, bahan embos dan lainnya.

Baca Juga: 100+ Ide Inspirasi Baju Kebaya Brokat Terbaru 2019 untuk Tampil Cantik dan Kekinian

Model Kebaya Kutubaru Satin

Baju Kebaya Kutubaru Satin Abu MudaKebaya Kutubaru Satin Abu Muda

Baju Kebaya Kutubaru Satin Baby PinkKebaya Kutubaru Satin Baby Pink

Baju Kebaya Kutubaru Satin BirelModel Kebaya Kutubaru Satin Birel

Baju Kebaya Kutubaru Satin Biru LangitKebaya Kutubaru Satin Biru Langit

Baju Kebaya Kutubaru Satin CoralModel Kebaya Kutubaru Satin Coral

Baju Kebaya Kutubaru Satin Hijau BotolBaju Kebaya Kutubaru Satin Hijau Botol

Baju Kebaya Kutubaru Satin Hijau PupusKebaya Kutubaru Satin Hijau Pupus

Baju Kebaya Kutubaru Satin Kuning EmasKebaya Kutubaru Satin Kuning Emas

Baju Kebaya Kutubaru Satin Lengan Pendek GolfKebaya Kutubaru Satin Lengan Pendek Gold

Baju Kebaya Kutubaru Satin Merah CabeKebaya Kutubaru Satin Merah Cabe

Baju Kebaya Kutubaru Satin Modern CreamKebaya Kutubaru Satin Modern Cream

Kebaya Kutubaru Satin Dusty UnguKebaya Kutubaru Satin Dusty Ungu

Baju Kebaya Kutubaru Satin Soft YellowKebaya Kutubaru Satin Soft Yellow

Baju Kebaya Kutubaru Satin SilverModel Kebaya Kutubaru Satin Silver

Baju Kebaya Kutubaru Satin PeachModel Kebaya Kutubaru Satin Peach

Baju Kebaya Kutubaru Satin UnguModel Kebaya Kutubaru Satin Ungu

Pada umumya, kebanyakan pakaian kebaya kutubaru dibuat dengan menggunakan kain bahan satin atau silk. Kain satin atau silk maxmara yang mengkilap akan membuat baju kebaya model kutubaru yang Anda kenakan menjadi lebih mewah dan elegan walaupun hanya menggunakan satu warna polos saja.

Untuk menambah kesan yang tidak terlalu polos, Anda bisa menambahkan aksesoris seperti bros warna silver atau gold pada bagian dada sembari dapat menutupi bagian dada secara lebih tepat. Untuk bawahan kebaya yang digunakan kami sarankan Anda menggunakan rok motif batik atau songket dengan warna senada agar tidak terkesan begitu sangat polos.

Pastikan Anda memilih rok dengan warna senada. Jika Anda mengenakan hijab, pastikan juga Anda mengenakan hijab dengan warna senada dengan model sesimple dan senyaman mungkin.

Baju Kebaya Kutubaru Satin Panjang

Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya jika model kebaya kutubaru hampir semuanya sama hanya panjang dan bahan kain yang digunakannya saja yang berbeda. Nah, bagi Anda para muslimah berhijab ataupun yang tidak berhijab yang ingin menggunakan kebaya kutubaru menutupi bagian belakang tubuh. Berikut ini beberapa contoh inspirasi model kebaya kutubaru panjang hingga lutut dengan bahan kain satin yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Baju Kebaya Kutubaru Satin Panjang Ungu LavenderKebaya Kutubaru Satin Panjang Ungu Lavender

Baju Kebaya Kutubaru Satin Panjang PinkKebaya Kutubaru Satin Panjang Pink

Baju Kebaya Kutubaru Satin Panjang HitamKebaya Kutubaru Satin Panjang Hitam

Baju Kebaya Kutubaru Satin Panjang GoldKebaya Kutubaru Satin Panjang Gold

Baju Kebaya Kutubaru Satin Panjang dengan Selendang SilverKebaya Kutubaru Satin Panjang dengan Selendang Silver

Selain menggunakan aksesoris tambahan seperti bros, Anda juga bisa menambah aksesoris lainnya seperti selendang dengan warna dan bahan kain satin yang sama dengan baju kebaya kutubaru yang dikenakan seperti yang ada pada gambar. Adanya selendang akan membuat Anda tampak lebih cantik, anggun dan berkelas di segala acara formal dan penting dengan menggunakan kebaya kutubaru modern dan modis seperti ini.

Kebaya Kutubaru Satin Panjang Cream

Baju Kebaya Kutubaru Satin Panjang Baby PinkBaju Kebaya Kutubaru Satin Panjang Baby Pink

Kebaya Kutubaru Satin Panjang Payet

Agar tidak terkesan polos dan penampilan Anda membosankan, Anda bisa tambahkan hiasan payet atau mutiara yang dijahit tangan pada bagian baju kebaya kutubaru yang dibuat seperti gambar berikut ini.

Baju Kebaya Kutubaru Satin Panjang Payet RoseKebaya Kutubaru Satin Panjang Payet Rose

Baju Kebaya Kutubaru Satin Panjang Payet NavyKebaya Kutubaru Satin Panjang Payet Navy

Penambahan detail payet dan aksen rempel pada baju dapat Anda jadikan sebagai bentuk modifikasi kebaya kutubaru satin yang awalnya polos menjadi lebih cantik dan indah saat dikenakan. Nah, jika baju kebaya sudah memiliki detail dan aksen yang seperti ini Anda bisa mengenakan bawahan kebaya polos atau batik dan songket sebagai pilihan yang tepat. Anda bisa sesuaikan dengan selera dan memadu padankan agar outift kebaya Anda tampak memukau di depan para kerabat, sahabat, teman dan saudara saat berada dalam sebuah acara.

Satu lagi hal yang sangat penting dan perlu Anda ingat adalah pastikan Anda mengenakan hijab dengan warna sesuai dan senada dengan warna baju kebaya yang dikenakan. Untuk modelnya, pastikan Anda mengenakan hijab dengan model se-simple dan sesederhana mungkin agar lebih nyaman.

Baju Kebaya Kutubaru Brokat Modern

Jenis kain yang juga identik dengan baju kebaya kutubaru yang berikutnya adalah kain brokat. Bahan kain brokat untuk kebaya adalah bahan kain terfavorit karena dengan menggunakan jenis kain ini, kebaya kutubaru yang Anda buat dan Anda kenakan menjadi tidak terlalu polos dan memiliki motif khas brokat.

Kain brokat merupakan jenis kain yang memiliki motif, tekstur dan transparan. Jadi, Anda perlu membelikan kain polos dengan warna senada untuk bagian dalam baju kebaya kutubaru yang akan Anda buat. Berikut beberapa contoh ide dan inspirasi model kebaya kutubaru brokat modern dan terbaru yang dapat Anda jadikan referensi dan inspirasi.

Baju Kebaya Kutubaru Brokat PeachModel Kebaya Kutubaru Brokat Peach

Baju Kebaya Kutubaru Brokat Pendek Abu MudaKebaya Kutubaru Brokat Pendek Abu Muda

Baju Kebaya Kutubaru Brokat Pendek HIjau TuaKebaya Kutubaru Brokat Pendek Hijau Tua

Baju Kebaya Kutubaru Brokat Pendek Modern BirelKebaya Kutubaru Brokat Pendek Modern Birel

Baju Kebaya Kutubaru Brokat Transparan Merah CabeKebaya Kutubaru Brokat Transparan Merah Cabe

Baju Kebaya Kutubaru Brokat Abu MudaKebaya Kutubaru Brokat Abu Muda

Baju Kebaya Kutubaru Brokat Asimetris MaroonKebaya Kutubaru Brokat Asimetris Maroon

Baju Kebaya Kutubaru Brokat MagentaKebaya Kutubaru Brokat Magenta

Baju Kebaya Kutubaru Brokat Merah CabeKebaya Kutubaru Brokat Merah Cabe

Kebaya kutubaru brokat pendek dan transparan diatas sangat cocok digunakan oleh Anda yang tidak mengenakan jilbab. Agar lebih terlihat etnik dan tradisional Anda bisa menata rambut Anda dengan menggunakan sanggul khas Jawa. Atau jika Anda ingin tampil lebih modis dan modern Anda bisa menata rambut Anda dengan tanpa menggunakan sanggul dan hanya menggunakan rambut asli Anda saja.

Anda juga bisa membuat model baju kebaya brokat kutubaru ini dengan model asimetris untuk menciptakan aksen dan detail yang lebih modern dan kekinian.

Baju Kebaya Kutubaru Brokat Lengan Lonceng Merah HitamKebaya Kutubaru Brokat Lengan Lonceng Merah Hitam

Baju Kebaya Kutubaru Brokat Lengan Lonceng Rok SongketKebaya Kutubaru Brokat Lengan Lonceng Rok Songket

Penambahan detail lengan lonceng pada kebaya kutubaru juga dapat Anda lakukan agar lebih modern dan kekinian. Untuk mengikuti trend fashion kebaya kekinian Anda bisa menambah aksen dan detail kebaya lengan lonceng seperti diatas. Untuk rok bawahannya Anda bisa kenakan rok mootif batik atau songket dengan model span, duyung atau lilit sesuai dengan keinginan dan pastikan nyaman pada saat menggunakannya.

Baju Kebaya Kutubaru Brokat Lengan Panjang ToscaKebaya Kutubaru Brokat Lengan Panjang Tosca

Bagi Anda yang mengenakan hijab, pastikan Anda membuat kebaya kutubaru brokat lengan panjang hingga menutupi mata tangan agar lebih sesuai dengan hijab yang Anda kenakan. Pastikan juga warna hijab yang dikenakan serasi dengan warna baju kebaya yang dikenakan.

Baju Kebaya Kutubaru Brokat Modern Cream HitamKebaya Kutubaru Brokat Modern Cream Hitam

Baju Kebaya Kutubaru Brokat Modern CreamKebaya Kutubaru Brokat Modern Cream

Baju Kebaya Kutubaru Brokat Modern KuningKebaya Kutubaru Brokat Modern Kuning

Baju Kebaya Kutubaru Brokat Modern NavyKebaya Kutubaru Brokat Modern Navy

Baju Kebaya Kutubaru Brokat Modern PayetKebaya Kutubaru Brokat Modern Payet

Model kebaya kutubaru modern diatas juga dapat Anda jadikan ide dan inspirasi. Biasanya kebaya kutubaru modern memiliki detail dan aksen yang sangat jelas dan menonjol seperti penggunaan payet atau tambahan aksesoris lainnya yang membuat baju kebaya kutubaru menjadi lebih mewah sehingga dapat dikenakan di dalam suatu acara penting salah satunya adalah acara pernikahan.

Baju Kebaya Kutubaru Brokat Panjang CoralKebaya Kutubaru Brokat Panjang Coral

Baju Kebaya Kutubaru Brokat Panjang Dusty PinkKebaya Kutubaru Brokat Panjang Dusty Pink

Baju Kebaya Kutubaru Brokat Panjang Hijau TuaKebaya Kutubaru Brokat Panjang Hijau Tua

Baju Kebaya Kutubaru Brokat Panjang Hitam TransparanKebaya Kutubaru Brokat Panjang Hitam Transparan

Baju Kebaya Kutubaru Brokat Panjang HitamKebaya Kutubaru Brokat Panjang Hitam

Baju Kebaya Kutubaru Brokat Panjang Merah CabeKebaya Kutubaru Brokat Panjang Merah Cabe

Baju Kebaya Kutubaru Brokat Panjang Merah TuaKebaya Kutubaru Brokat Panjang Merah Tua

Baju Kebaya Kutubaru Brokat Panjang MerahKebaya Kutubaru Brokat Panjang Merah

Baju Kebaya Kutubaru Brokat Panjang Modern PeachKebaya Kutubaru Brokat Panjang Modern Peach

Baju Kebaya Kutubaru Brokat Panjang Pink PeachKebaya Kutubaru Brokat Panjang Pink Peach

Baju Kebaya Kutubaru Brokat Panjang PinkKebaya Kutubaru Brokat Panjang Pink

Kebaya kutubaru brokat panjang ini sangat tepat sekali dijadikan pilihan bagi Anda yang mengenakan hijab. Tidak hanya itu, kebaya brokat ini juga sangat baik bagi Anda yang ingin menutupi bagian pinggang kebawah. Dapat dikatakan bahwa model ini merupakan model baju kebaya kutubaru untuk orang gemuk yang sangat pas.

Baju Kebaya Kutubaru Brokat Payet Ala Soimah HitamKebaya Kutubaru Brokat Payet Ala Soimah Hitam

Baju Kebaya Kutubaru Brokat Payet CreamKebaya Kutubaru Brokat Payet Cream

Baju Kebaya Kutubaru Brokat Payet Dusty PinkKebaya Kutubaru Brokat Payet Dusty Pink

Baju Kebaya Kutubaru Brokat Payet Modern OrangeKebaya Kutubaru Brokat Payet Modern Orange

Seperti yang kita tahu bahwa semakin hari fashion kebaya semakin mengalami perkembangan hingga saat ini. Salah satunya adalah beberpaa contoh kebaya kutubaru brokat dengan payet pada gambar diatas. Penambahan aksen payet akan membuat kebaya kutubaru polos Anda menjadi lebih mewah dan elegan pada saat digunakan.

Baju Kebaya Kutubaru Bahan Embos

Selain satin dan brokat, kebaya kutubaru biasanya juga dibuat dengan menggunakan bahan embos. Menurut kami, jenis kain embos ini merupakan perpaduan dari kain satin dan brokat. Jadi, kain embos memiliki tekstur seperti kain brokat namun jenis kainnya mengkilap seperti satin namun lebih tebal kain embos.

Berikut beberapa contoh ide dan inspirasi kebaya kutubaru bahan embos yang dapat Anda jadikan referensi.

Baju Kebaya Kutubaru Bahan Embos BirelKebaya Kutubaru Bahan Embos Birel

Baju Kebaya Kutubaru Bahan Embos CoralKebaya Kutubaru Bahan Embos Coral

Baju Kebaya Kutubaru Bahan Embos Hias Payet HitamKebaya Kutubaru Bahan Embos Hias Payet Hitam

Baju Kebaya Kutubaru Bahan Embos Hijau ToscaKebaya Kutubaru Bahan Embos Hijau Tosca

Baju Kebaya Kutubaru Bahan Embos Kuning Soft Ala RaisaKebaya Kutubaru Bahan Embos Kuning Soft Ala Raisa

Baju Kebaya Kutubaru Bahan Embos MagentaKebaya Kutubaru Bahan Embos Magenta

Baju Kebaya Kutubaru Bahan Embos MaroonKebaya Kutubaru Bahan Embos Maroon

Baju Kebaya Kutubaru Bahan Embos Merah CabeKebaya Kutubaru Bahan Embos Merah Cabe

Baju Kebaya Kutubaru Bahan Embos Merah MaroonKebaya Kutubaru Bahan Embos Merah Maroon

Baju Kebaya Kutubaru Bahan Embos PutihKebaya Kutubaru Bahan Embos Putih

Baju Kebaya Kutubaru Bahan Embos Renda coralKebaya Kutubaru Bahan Embos Renda coral

Baju Kebaya Kutubaru Bahan Embos Warna PutihKebaya Kutubaru Bahan Embos Warna Putih

Bagi Anda yang ingin menutupi bagian belakang tubuh Anda, kebaya kutubaru bahan embos panjang berikut ini juga dapat Anda jadikan pilihan terbaik. Terutama bagi Anda yang mengenakan hijab, model kebaya kutubaru bahan embos panjang berikut ini dapat Anda jadikan pilihan yang sangat sesuai dengan hijab yang dikenakan.

Baju Kebaya Kutubaru Bahan Embos Panjang Hijau ToscaKebaya Kutubaru Bahan Embos Panjang Hijau Tosca

Baju Kebaya Kutubaru Bahan Embos Panjang Kuning CerahKebaya Kutubaru Bahan Embos Panjang Kuning Cerah

Baju Kebaya Kutubaru Bahan Embos Panjang Nude CreamKebaya Kutubaru Bahan Embos Panjang Nude Cream

Baju Kebaya Kutubaru Bahan Embos Panjang PeachKebaya Kutubaru Bahan Embos Panjang Peach

Baju Kebaya Kutubaru Bahan Embos Panjang Rumbai Aqua BlueKebaya Kutubaru Bahan Embos Panjang Rumbai Aqua Blue

Baju Kebaya Kutubaru Bludru Hitam

Kebaya kutubaru berikutnya yang dapat Anda jadikan ide dan inspirasi pilihan adalah dengan menggunakan bahan bludru. Walaupun pada saat ini bahan bludru sangat jarang sekali digunakan. Namun, Anda masih bisa menjadikannya pilihan agar lebih eksklusif karena kain bludru adalah kain yang cukup tebal namun tetap nyaman digunakan.

Baju Kebaya Kutubaru Bludru HitamModel Kebaya Kutubaru Bludru Hitam

Baju Kebaya Kutubaru Bludru MaroonKebaya Kutubaru Bludru Maroon

Baju Kebaya Kutubaru Bludru NavyKebaya Kutubaru Bludru Navy

Baju Kebaya Kutubaru Bludru Renda Navy GoldKebaya Kutubaru Bludru Renda Navy Gold

Untuk mempercantik tampilan kebaya, Anda bisa tambahkan aksesoris seperti renda dengan warna mencolok seperti silver atau gold. Atau Anda juga bisa menambahkan hiasan payet.

Baju Kebaya Kutubaru Kombinasi Modern

Pada saat ini sudah banyak para desainer yang menciptakan baju kebaya modern, salah satunya adalah baju kebaya kutubaru kombinasi yang kekinian dan modern berikut ini.

Baju Kebaya Kutubaru Kombinasi BiruKebaya Kutubaru Kombinasi Biru

Baju Kebaya Kutubaru Kombinasi Brokat dan Organza Dusty PinkKebaya Kutubaru Kombinasi Brokat dan Organza Dusty Pink

Baju Kebaya Kutubaru Kombinasi Brokat dan Organza HitamKebaya Kutubaru Kombinasi Brokat dan Organza Hitam

Baju Kebaya Kutubaru Kombinasi Brokat dan Organza PutihKebaya Kutubaru Kombinasi Brokat dan Organza Putih

Baju Kebaya Kutubaru Kombinasi Brokat dan Tile Biru MudaKebaya Kutubaru Kombinasi Brokat dan Tile Biru Muda

Baju Kebaya Kutubaru Kombinasi Hijau TuaKebaya Kutubaru Kombinasi Hijau Tua

Baju Kebaya Kutubaru Kombinasi Modern CoralKebaya Kutubaru Kombinasi Modern Coral

Baju Kebaya Kutubaru Kombinasi PinkKebaya Kutubaru Kombinasi Pink

Baju Kebaya Kutubaru Kombinasi Satin dan Organza PinkKebaya Kutubaru Kombinasi Satin dan Organza Pink

Para desainer saat ini sudah banyak yang menciptakan model kebaya modern, salah satunya adalah kebaya kutubaru yang dimodifkasi dan dikombinasikan dengan jenis kain lainnya seperti diatas. Jenis kain yang biasanya sering dijadikan sebagai kombinasi adalah kain organza yang diletakkan dibagian bawah baju kebaya sehingga kebaya kutubaru modern kombinasi ini sekilas mirip model kebaya peplum yang kekinian pada saat ini.

Baju Kebaya Kutubaru Motif Bunga atau Floral

Baju Kebaya Kutubaru Motif Bunga Hitam PinkKebaya Kutubaru Motif Bunga Hitam Pink

Baju Kebaya Kutubaru Motif Bunga HitamKebaya Kutubaru Motif Bunga Hitam

Baju Kebaya Kutubaru Motif Bunga Merah PutihKebaya Kutubaru Motif Bunga Merah Putih

Baju Kebaya Kutubaru Motif Bunga Pink NavyKebaya Kutubaru Motif Bunga Pink Navy

Baju Kebaya Kutubaru Motif Bunga PutihKebaya Kutubaru Motif Bunga Putih

Baju Kebaya Kutubaru Motif HitamKebaya Kutubaru Motif Hitam

Baju Kebaya Kutubaru Motif Merah CabeKebaya Kutubaru Motif Merah Cabe

Baju Kebaya Kutubaru Motif Navy Hijau BotolBaju Kebaya Kutubaru Motif Navy Hijau Botol

Bagi Anda yang tidak suka dengan warna yang polos dan cukup membosankan, Anda bisa jadikan baju kebaya kutubaru motif diatas sebagai pilihan. Berbeda dengan baju kebaya polos dari kain satin, brokat atau embos sebelumnya. Kebaya kutubaru motif ini lebih berwarna dan colourfull.

Biasanya kebaya kutubaru motif ini dibuat dari bahan kain katun yang lembut, adem dan nyaman dikenakan. Untuk bawahannya Anda bisa gunakan rok bawahan kebaya motif batik atau songket atau juga Anda bisa gunakan rok bawahan polos dengan warna senada dengan baju kebaya yag dikenakan.

Baju Kebaya Kutubaru Terbaru Lainnya

Baju Kebaya Kutubaru Katun EtnikBaju Kebaya Kutubaru Katun Etnik

Pemilihan motif kebaya kutubaru seperti gambar diatas dapat Anda jadikan pilihan jika Anda ingin memunculkan kesan etnik budaya tradisional yang sangat kental. Ya, motif kebaya kutubaru diatas seringkali digunakan oleh abdi dalem suatu kraton.

Baju Kebaya Kutubaru Katun Renda ModernKebaya Kutubaru Katun Renda Modern

Nah, sebaliknya bagi Anda yang ingin tampil modis, hits dan kekinian detail kebaya kutubaru modern diatas dapat Anda jadikan pilihan yang tepat. Pemilihan warna pastel atau soft juga dapat menjadi pilihan yang tepat bagi Anda karena baju kebaya modern identik dengan pemilihan warna -warna soft atau pastel.

Itulah informasi mengenai baju kebaya kutubaru dari beberapa model dan bahan yang dapat Anda jadikan isnpirasi dan referensi. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed