Tips

Cara Bayar Tagihan Leasing Dan Listrik Di Mobile Banking Mandiri

Membayar tagihan menjadi salah satu kewajiban yang harus dibayar setiap orang. Beberapa tagihan seperti tagihan leasing dan listrik  adalah kewajiban yang harus dibayar. Namun, masih banyak yang mungkin belum sempat membayar atau sibuk untuk membayar tagihan baik leasing atau juga listrik. Saat ini membayar tagihan dapat dilakukan melalui Mobile Banking Mandiri, yang dapat memudahkan anda untuk dapat membayar tagihan seperti leasing dan listrik. Selain itu dengan menggunakan Mobile Banking Mandiri, anda juga bisa membayar tagihan yang lainnya selain leasing dan listrik. Berikut ini cara untuk membayar tagihan leasing dan listrik melalui Mobile Banking Mandiri.

Baca juga : Tak Perlu Panik, Begini Cara Mengurus SIM Hilang

Membayar tagihan mandiri

Membayar tagihan mandiri

Mobile Banking Mandiri

Mobile Banking Mandiri adalah sebuah layanan perbankan Mandiri yang dapat mempermudahkan para nasabah untuk dapat melakukan berbagai macam transaksi yang bersifat finansial maupun non finansial. Mobile Banking Mandiri adalah sebuah aplikasi yang dapat diakses lewat smartphone.

Bank Mandiri menjadi salah satu bank yang telah mengintegrasikan Mobile Banking Mobile sebagai salah satu layanan yang dapat membantu mempermudah berbagai urusan perbankan bagi semua nasabahnya.

Dengan menggunakan aplikasi Mobile Banking Mandiri ini bisa dengan lebih mudah membantu anda dalam membayar berbagai tagihan anda seperti tagihan leasing atau pembayaran angsuran atau anda juga bisa membayar tagihan listrik anda.

Ketentuan Dalam Penggunaan Mandiri Online

Sebelum mengetahui cara membayar tagihan leasing dan listrik di Mobile Banking Mandiri, berikut adalah ketentuan – ketentuan yang harus dipahami lebih dulu.

Aplikasi Mobile Banking Mandiri atau bisa disebut Mandiri Online, dapat diunduh oleh siapa saja baik itu oleh nasabah atau yang juga bukan nasabah.

Setiap orang yang ingin melakukan transaksi melalui Mobile Banking Mandiri harus memiliki rekening Mandiri Tabungan, Mandiri Tabungan Bisnis, Mandiri Go dan sudah terdaftar menjadi pengguna Mandiri SMS.

Sebelum bisa melakukan transaksi nasabah harus mengunduh aplikasi Mobile Banking Mandiri lebih dulu melalui App Store atau Google Play.

Aplikasi ini hanya dapat berfungsi  pada 1 kartu SIM yang sudah terdaftar serta digunakan pada satu ponsel yang sudah ada aplikasi Mobile Banking Mandiri.

Baca Juga :  Tips Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Supaya Mudah di Terima Perusahaan

Bila ingin menonaktifkan layanan Mobile Banking Mandiri dapat dilakukan dengan cara menghapus aplikasi Mobile Banking Mandiri bila hanya bersifat sementara, dan bila ingin menghapus secara keseluruhan atau permanen dapat dilakukan dengan cara menonaktifkan user Mandiri SMS.

 Cara Registrasi / Aktivasi Aplikasi Mobile Banking Mandiri

Proses registrasi / aktivasi aplikasi Mobile Banking Mandiri sebagai berikut :

Aplikasi Mobile Banking Mandiri dapat diunduh melalui App Store dan Play Store, serta harus lebih dulu mendaftar SMS Banking Bank Mandiri agar dapat mengakses semua layanan dari Mandiri Online.

Untuk dapat mendaftar SMS Banking dapat dilakukan dengan cara mendatangi kantor cabang Bank Mandiri terdekat atau bisa melalui ATM Mandiri.

Untuk pendaftaran SMS Banking lewat ATM Mandiri, anda dapat datang ke ATM Mandiri. Kemudian belum pilih menu pendaftaran e – banking. Lalu pilih SMS Banking kemudian tekan pendaftaran Mandiri SMS. Kemudian ikutilah langkah – langkah yang selanjutnya untuk menyelesaikan proses registrasi / aktivasi aplikasi Mobile Banking Mandiri.

Bagi nasabah yang belum mendaftar SMS Banking, dapat lebih dulu mengunduh aplikasi Mobile Banking Mandiri atau Mandiri Online, namun cakupan aksesnya terbatas pada daftar atau aktivasi, kurs dan suku bunga, mandiri call 14000, dan bahasa.

Bagi nasabah yang sudah menggunakan Mandiri SMS, nasabah akan mendapatkan layanan yang full version dengan cara memilih tombol  aktivasi yang terdapat pada tampilan di layarnya.

Cara Membayar Tagihan Leasing Dan Listrik Lewat Mobile Banking Mandiri

Berikut cara – cara membayar tagihan leasing dan listrik melalui Mobile Banking Mandiri.

Membayar Tagihan Listrik Menggunakan Mobile Banking Mandiri

Untuk dapat membayar tagihan leasing dan listrik melalui Mobile Banking Mandiri, hal pertama yang perlu dilakukan adalah mengunduh aplikasi Mobile Banking Mandiri di smartphone anda dan telah mengaktifkan layanan sms banking. Bila anda sudah melakukan hal tersebut, langkah selanjutnya untuk dapat membayar  tagihan dari leasing dan juga  listrik adalah.

login

login

Membuka serta menjalankan aplikasi Mobile Banking Mandiri yang sebelumnya sudah diunduh dan dipasang pada smartphone anda.

Kemudian langkah selanjutnya adalah log in dengan menggunakan username serta password yang telah disiapkan.

Selanjutnya pilih menu tagihan  listrik , lalu pada pilihan layanan pilih PLN.

Selanjutnya pilih rekening sumber dana, lalu pilih PLN Postpaid.

Langkah Ke 2

Langkah Ke 2

Kemudian masukkan nomor pelanggan milik anda pada kolom yang telah tersedia, selanjutnya pilih dan klik Lanjut.

Baca Juga :  Tips Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami dan Permanen

Setelah itu akan segera muncul nilai dari jumlah tagihan serta nama pelanggan yang sesuai dengan nomor pelanggan yang sebelumnya telah anda masukkan.

Ketika data yang sudah anda masukkan benar, kemudian masukkan PIN SMS banking kemudian lanjutkan dengan klik OK.

Setelah itu akan muncul transaksi anda sudah berhasil atau belum. Setelah itu anda pilih dan klik OK untuk mengakhiri transaksi anda.

Langkah ke 3

Langkah ke 3

Membayar Tagihan Leasing Menggunakan Mobile Banking Mandiri

Untuk dapat membayar tagihan leasing atau pembayaran angsuran melalui Mobile Banking Mandiri, hal pertama yang perlu dilakukan adalah mengunduh aplikasi Mobile Banking Mandiri di smartphone anda dan telah mengaktifkan layanan sms banking. Bila anda sudah melakukan hal tersebut, langkah selanjutnya untuk dapat membayar  tagihan dari leasing dan juga  listrik adalah.

Langkah ke 4

Langkah ke 4

Untuk dapat melakukan pembayaran tagihan leasing atau pembayaran angsuran melalui Mobile Banking Mandiri langkah – langkahnya sebagai berikut :

Pertama buka dan jalankan aplikasi Mobile Banking Mandiri yang sudah diunduh pada smartphone anda.

Kemudian masuklah pada aplikasi Mobile Banking Mandiri di smartphone anda.

Kemudian langkah selanjutnya adalah log in dengan menggunakan username serta password yang telah disiapkan.

Langkah ke 5

Langkah ke 5

Selanjutnya pilih menu Beli – Pinjaman, kemudian pilih Mandiri Utama Finance pada menu penyedia jasa kemudian masukkan nomor kontrak dari tagihan leasing anda.

Langkah selanjutnya untuk dapat memproses serta konfirmasi pembayaran, langkah yang harus anda lakukan adalah klik tombol Lanjut dan anda dapat melakukan konfirmasi pembayaran tagihan anda.

Pastikan semua data yang anda masukkan ketika ingin melakukan transaksi sudah benar dan juga sudah sesuai dengan nomor kontrak yang tertera.

Langkah ke 6

Langkah ke 6

Bank Mandiri melalui Mobile Banking Mandiri, semakin memberikan pelayanan terbaik bagi para nasabahnya, yang mungkin banyak kendala ketika harus membayar atau membeli berbagai produk, sehingga dengan munculnya aplikasi ini, nasabah diberi kemudahan pelayanan.

Dengan menggunakan Mandiri Online, anda yang kesulitan dalam membagi waktu, baik ketika sedang bekerja atau sedang bersama dengan keluarga.  Menggunakan Mandiri Banking Mobile dapat semakin mempermudah dalam melakukan berbagai transaksi atau layanan perbankan, seperti melakukan transfer, melakukan berbagai pembelian, melakukan pembayaran transaksi tagihan leasing dan listrik  serta melakukan pengecekan saldo yang terdapat pada rekening mandiri anda.

User Review
( votes)

Add Comment

Leave a Comment