Kesehatan

Tips dan Trik Cara Menghilangkan Sakit Gigi Dalam Sekejab

Cara Menghilangkan Sakit Gigi  – Gigi adalah yang membantu kita untuk memakan berbagai jenis makanan karena gigi merupakan hal terpenting didalam tubuh kita, selain memiliki fungsi untuk menghancurkan makanan gigi juga memiliki fungsi yang mana kita akan terlihat lebih tanpa dan cantik dengan kondisi gigi yang sehat. Anda bisa membanyangkan jika kita tidak memiliki gigi yang porposional maka apa yang akan terjadi gigi kita akan terlihat aneh bukan.

Menghilangkan Sakit Gigi

Oleh karena itu menjaga kondisi gigi adalah jalan yang harus ditempuh untuk memiliki gigi yang sempurna. Ketika kita mengalami sakit gigi maka akan menyebabkan keadaan gigi kurang sehat rasa sakit yang kita derita juga sangatlah menyiksa. Maka penting sekali menjaga kesehatan kondisi gigi kita oleh karena itu kita harus mengetahui terlebih dahulu apa sih macam macam gigi yang ada dimulut kita.

Macam-Macam Gigi di Mulut

Berikut adalah beberapa macam gigi yang ada dimulut kita antara lain adalah :

  • Gigi potong yang mana adalah gigi yang akan tampak di depan dan tampak di bagian bawah. Gigi ini memiliki fungsi memotong makanan apa saja yang akan masuk kedalam tubuh kita selain memotong makanan yang masuk ke dalam tubuh kita gigi ini juga berfungsi akan menambah kecantikan wajah kita karena gigi ini yang akan Nampak ketika kita sedang tersenyum atau berbicara.
  • Gigi taring adalah gigi yang bentuknya seperti taring dan tampak didepan yang lancip fungsi gigi ini memang sangatlah ganas yang akan merobek beberapa makanan yang memiliki tekstur sangat keras dan susah sekali dipotong. Bentuk yang seperti itu mengakibatkan mudahnya makanan akan robek.
  • Gig geraham adalah merupakan gigi yang ada di semua bagian yakni atas bawah kanan dan kiri fungsi dari gigi ini adalah memperhalus makanan yang akan masuk ke tubuh. Gigi ini akan menghaluskan semua jenis makanan yang akan masuk.

Penyebab Sakit Gigi

Ada banyak sekali faktor yang mempengaruhi sakit gigi, karena sakit gigi merupakan sakit yang amat menyiksa bahkan jika boleh diganti maka banyak sekali orang yang tidak akan mungkin mau mengalami sakit gigi. Ada beberapa hal yang menyebabkan terjadinya sakit gigi antara lain :

  1. Anda kurang dalam menjaga kebersihan mulut dan gigi
  2. Anda juga seringkali memakan makanan yang mengandung pemanis buatan atau sejenis dengan permen gulali atau semacamnya
  3. Sering memakan makanan yang panas dan kemudian langsung memakan makanan yang dingin.
  4. Banyak sekali mengonsumsi makanan es krim
Baca Juga :  Tips Cara Menyembuhkan Mata Minus Tanpa Kacamata Secara Alami

Itu adalah beberapa hal yang berperan penting dalam mengatasi sakit gigi yang berlebihan oleh karena itu jika anda tidak ingin lagi menderita sakit gigi coba kurangi makanan tersebut atau jika anda sedang mengalami sakit gigi maka anda dapat mengobatiny dengan car acara dibawah ini.

Cara Mengatasi dan Menghilangkan Sakit Gigi

Cara Mengatasi dan Menghilangkan Sakit Gigi

  1. Berkumur dengan air hangat sangatlah ampuh untuk menghilangkan gigi anda karena air hangat mengandung rasa yang menghangatkan yang bisa berdampak positif terhadap gigi dan gusi anda air hangat setidaknya akan menghilangkan rasa tenang dan rasa nyeri pada gigi anda. Anda harus sering sering melakukan kumur dengan air hangat.
  2. Berkumur menggunakan air garam adalah hal yang bisa menghilangkan sakit gigi secara signifikan karena garam memang memiliki fungsi yang dapat menghilangkan sakit gigi dan kuman yang berada didalam gusi tau gigi berlubang anda bisa membuatnya dengan cara mencampur air hangat dengan garam lalu aduk dan gunakan sebagai kumur secara rutin maka kuman yang menyebakan gigi anda saki akan hilang secara keseluruhan.
  3. Menggunakan minyak zaitun atau cengkeh, cengkeh sangatlah ampuh digunakan untuk menghilangkan rasa sait gigi, karena kandungan yang ada didalam minyak zaitun dan cengkeh mampu menghilangkan rasa nyeri yang disebabkan oleh kuman. Caranya adalah dengan mengusakan cairan tersebut ke gigi anda secara merata dan kemudian bilang dengan air hangat.
  4. Menggunakan teh celup hangat juga dapat mengurangi rasa sakit yang ada di mulut kita anda bisa dengan cara mendiamkan the celup ke dalam mulut anda yang masih hangat dan tunggu hingga rasa nyerinya menghilang secara perlahan jika the celupnya sudah mulai dingin maka celupkan lagi ke dalam the hangat dan lakukan hal itu secara berulang ulang sampai rasa nyeri benar benar menghilang.
  5. Mengunyah daun mint adalah salah satu cara agar rasa sakit di gigi dapat menghilang, daun mint memiliki rasa yang segar didalam mulut anda dan daun mint dapat membuat rasa nyeri di mulut anda akan berkurang dan hilang. Dengan cara anda mengunyah selama lamanya dan diamkan terlebih dahulu dimulut supaya kandunganya menyerap kedalam gigi dan membunuh kuman. Biarkan daun daun ini mengangkat bakteri bakteri yang ada di dalam mulut kita. Lakukan hal tersebut secara sering supaya tidak ada bakteri yang tersisa didalam mulut.
  6. Mengonsumsi sayuran ternyata juga dapat menghilangkan sakit gigi. Anda bisa memilih salah satu dr berbagai macam sayuran yang ada lalu anda bisa melakukanya dengan cara menempelkannya sayuran pada area gigi yang sakit, anda juga sebaiknya menggunakan sayuran yang dingin agar memberikan dampak yang fresh terhadap gigi anda. Anda bisa menggunakan irisan tomat atau mentimun juga bisa karena sayuran tersebut dapat mengatasi rasa nyeri di gigi.
  7. Kompres gigi menggunakan air es atau air hangat gunakan dengan mengompres diarea pipi yang bengkak akibat rasa sakit di gigi yang begitu menyiksa. Lakukan sampai bengkak di sekitar pipi sudah lumayan kempes.
  8. Jika dilakukan semua cara dan masih belum bisa menyembuhkan rasa sakit yang anda derita maka anda bisa menggunakan opsi terakhir yakni menggunakan bawang merah sebagi obat alternative penyembuhan. Selain berguna sebagai bumbu maskan bawang merah juga berfungsi sebagai antiseptik. Tumbuklah beberapa suing bawang merah kemudian tempelkan pada gigi yang terasa sakit hal ini berguna untuk membuang semua kuman yang ada di gigi anda dan bisa menyebabkan rasa sakit. Kuman akan terbuang bersama dengan tempelan bawang yang ada di gigi.
  9. Belimbing wuluh juga bisa menyembuhkan sakit gigi karena blimbing wuluh memiliki khasiat yang dapat menghilangkan rasa sakit di gigi. Caranya adalah dengan ambil beberapa biji blimbing wuluh yang kemudian haluskan lalau tempelkan ke area gigi yang sedang sakit menggunakannya selama 10 menitan.
  10. Selain bawang merah ternyata bawang putih juga ampuh menghilangkan rasa sakit gigi yang anda derita, selain menghilangkan panu bawang putih juga dapat menghilangkan bakteri yang ada di gigi dan gusi. Sehingga anda dapat menyembuhkan sakit gigi dengan menggunakan bawang putih.
Baca Juga :  Menu Makanan Sehat Untuk Diet Golongan Darah B

Sekian artikel ini semoga anda yang menderita sakit gigi dapat terobati dengan tips tips seperti diatas anda bisa menggunakan saran yang sudah dijelaskan diatas mengenai berbagai tips penyembuhan sakit gigi.

User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment