Cheap Jerseys Cheap NFL Jerseys Online Wholesale Jerseys Wholesale Jerseys Wholesale Jerseys Cheap Sports Jerseys Cheap NFL Jerseys Wholesale Jerseys Wholesale Jerseys Cheap Jerseys
Jawa Barat Travel

10 Keindahan Tempat Wisata Curug Cilember

Wisata Curug Cilember – Kota Bogor merupakan kota wisata yang tidak diragukan lagi keindahan alamnya. Jika berada di kota ini mungkin anda akan kebingungan memilih wisata apa yang cocok anda kunjungi, karena begitu banyaknya wisata yang ada di Kota Bogor terutama wisata alamnya. Kota yang dijuluki sebagai kota hujan ini mempunyai banyak air terjun atau biasanya orang sunda mengatakannya sebagai curug.

Baca juga : 10 Keindahan Wisata Alam Ranca Upas Bandung yang Mengedukasi

Keindahan Tempat Wisata Curug Cilember

Keindahan Tempat Wisata Curug Cilember

Ya, sangat mudah jika anda ingin menemui air terjun di Kota Bogor, karena kota ini disebut sebagai kota seribu curug. Oleh karena itu disini kami akan memberi anda referensi mengenai tempat wisata alam yang sangat popular di Kota Bogor yaitu Curug Cilember. Sangat di sayangkan jika anda berkunjung di Kota Bogor tapi tidak menyempatkan waktu untuk berkunjung ke tempat ini.

Alamat dan Lokasi Curug Cilember

Alamat dan Lokasi Curug Cilember

Alamat dan Lokasi Curug Cilember

Curug Cilember merupakan air terjun yang mempunyai keistemewaan tersendiri, yaitu mempunyai 7 tingkatan curug. Maka tidak heran jika tempat wisata alam ini banyak menarik perhatian para wisatawan. Air Terjun Cilember berada pada kawasan perbukitan Hambalang di Desa Jogjoan, Kecamatan Cisarua, Bogor, Jawa  Barat. Letaknya hanya berjarak ±25 km dari Kota Bogor dan ±100 km dari Kota Jakarta. Untuk bisa menuju ketempat ini anda bisa menggunakan kendaraan roda dua, mobil pribadi maupun mini bus.

Jika anda penasaran dengan keindahan alam yang terdapat di Curug Cilember, maka disini kami akan menjelaskan beberapa hal yang terdapat di kawasan wisata alam ini. Sehingga air terjun ini dapat masuk ke daftas list anda saat sedang ingin berwisata di Kota Bogor.

Kawasan Wisata Alam Curug Cilember

Kawasan Wisata Alam Curug Cilember

Kawasan Wisata Alam Curug Cilember

Kawasan wisata alam ini mempunyai banyak spot-spot menarik yang dapat anda kunjungi saat berada di sana. Terutama bagi anda yang hobi dengan fotografi atau sekedar mencari foto yang bagus untuk anda pamerkan di media sosial anda. Beberapa tempat tersebut di antaranya adalah :

Tempat Camping
Tempat Camping Curug Cilember

Tempat Camping Curug Cilember

Saat sedang berada dalam perjalanan menuju air terjun Cilember anda akan melihat adanya tenda-tenda yang terpasang mengelompok di kiri kanan setiap perjalanan ini. Kawasan ini memang biasanya dipergunakan untuk wisatawan yang ingin melakukan kegiatan outdoor seperti bercamping.

Baca Juga :  26 Tempat Wisata di Magelang yang Layak dikunjungi jika Berlibur ke Magelang

Jika anda ingin camping di sana, anda tidak perlu repot-repot untuk membawa alat camping seperti tenda dan lain-lainnya. Karena di tempat tersebut sudah disediakan penyewaan tenda serta perlengkapan camping lainnya. Terbayang bukan betapa serunya menikmati keindahan alam yang ada di Kawasan Curug Cilember dengan bermalam di sana bersama teman-teman anda.

Villa Curug Cilember
Villa Curug Cilember

Villa Curug Cilember

Pilihan lain jika anda ingin bermalam di sana adalah anda dapat menyewa villa yang ada di kawasan Curug Cilember. Ya, selain di sediakan tempat camping terdapat pula beberapa villa yang dapat anda gunakan untuk bermalam di sana. Meskipun kawasan wisata alam ini tidak terlalu luas, namun fasilitas di sini terbilang cukup lengkap. Luas area di kawasan ini hanya sekitar 6 hektar, dari lahan seluas tersebut 4 hektar berupa lahan miring dan 2 hektar lainnya adalah villa dan tempat perkemahan.

Penginapan villa yang ada di sana terdiri dari 4 jenis villa yang mampu menampung sekitar 24-58 orang. Selain itu di tempat ini di sediakan pula 1 tempat aula untuk kegiatan rapat. Jika di kawasan wisata alam biasanya anda akan kesulitan untuk mencari jaringan seluler, disini anda tidak perlu mengatirkan hal tersebut karena di setiap tempat sudah di sediakan Wifi. Sehingga anda akan lebih nyaman menikmati liburan anda. Di tempat penginapan ini anda dapat menikmati hamparan hutang lindung dan suara derasnya air jeram.

Fasilitas Outbound
Fasilitas Outbound Curug Cilember

Fasilitas Outbound Curug Cilember

Selain beberapa tempat penginapan di sini anda juga dapat menikmati keindahan alam dengan fun outbound yang telah di sediakan. Fasilitas yang disediakan adalah waterfall Rapeling yaitu menggunakan tali menuruni air terjun serta paint ball. Selain itu terdapat pula spot baru yang menarik yaitu sepeda gantung.

Sepeda gantung ini cocok untuk anda yang suka dengan foto-foto yang keren. Dengan menaiki sepeda gantung ini anda akan mendapatkan foto sedang menggunakan sepeda yang menggantung di udara serta terdapat air terjun di belakan anda. Terbanyang betapa serunya menaiki sepeda gantung dengan di iringi aliran air terjun yang mengalir di samping kita.

Taman Kupu-Kupu
Taman Kupu-Kupu Curug Cilember

Taman Kupu-Kupu Curug Cilember

Selanjutnya adalah Taman Kupu-kupu, taman ini menjadi salah satu ciri khas dari kawasan wisata Curug Cilember. Berbentuk kubah jarring kawat seluas 500 m2, yang di dalamnya terdapat berbagai macam jenis kupu-kupu. Jika di beberapa curug lainnya mungkin anda tidak akan menemukan tempat seperti ini. Oleh karena itu curug ini menjadi salah satu kawasan favorit wisatawan, baik wisatawan dalam negeri maupun luar negeri.

Baca Juga :  7 Tempat Wisata di Kalimantan Selatan yang Wajib di Kunjungi

Selain itu di taman ini anda dapat belajar mengenai perkembangan metamorfosa kupu-kupu dari telor, kepompong, sampai berubah menjadi kupu-kupu yang mempunyai sayap yang indah.Terdapat pula petugas yang akan menjelaskan secara rinci mengenai metamorfosa kupu-kupu tersebut. Seru jugakan berwisata sambal menambah pengetahuan anda mengenai perkembangan kupu-kupu.

Curug Cilember 1 Hingga 7
Curug Cilember 1 Hingga 7

Curug Cilember 1 Hingga 7

Kemudian tempat yang terakhir adalah Curug Cilember 1 hingga 7. Tingkatan ke satu merupakan tingkatan curug yang paling bawah, sedangkat tingkatan ke tujuh merupakan curug yang teratas. Tentunya tinggkatan yang mudah di akses adalah tinggkatan ke satu. Semakin tinggi tingkatan yang ingin anda capai maka akan sulit pula medan yang anda telusuri.

Untuk saat ini Curug Cilember hanya mampu di kunjungi sampai ke tingkatan ke lima, karena untuk menuju curug ke 6 masih belum terdapat jalan yang bisa di akses menuju kesana. Namun anda tidak perlu khawatir meskipun tidak bisa menuju ke curug ke eman maupun ke tujuh, karena di curug satu sampai lima pun keindahan alam yang di miliki sangat memukau.

Harga Tiket Curug Cilember

Harga Tiket Curug Cilember

Harga Tiket Curug Cilember

Sebelum anda memasuki tempat wisata, pastinya anda harus membayar tiket terlebih dahulu. Harga tiket masuk pada tahun 2019 adalah Rp 20.000. Jika anda ingin menginap di tempat tersebut anda dapat menyewa villa atau sewa lokasi camping. Untuk sewa lokasi camping anda akan di kenakan biasaya sebesar Rp 30.000.

Kemudian jika anda tidak membawa perlengkapan camping seperti tenda, maka anda dapat menyewa tenda yang telah disediakan. Harganyapun cukup bervariasi tergantung dengan ukuran tenda yang anda butuhkan, untuk kapasitas 2 orang diberi harga sekitar Rp 125.000 per malam, 6 orang sekitar Rp 250.000 per malam, dan tenda besar untuk 10 orang Rp 350.000 per malam.

Tips Wisata ke Curug Cilember

Tips Wisata ke Curug Cilember

Tips Wisata ke Curug Cilember

Itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat menjadi referensi anda saat sedang berlibur di Kota Bogor. Kami sarankan jika menuju ke tempat wisata ini anda menggunakan sandal traking agar lebih mudah saat menyusuri perjalanan ke Curug Cilember.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk segera agendakan liburanmu bersama dengan keluarga ke tempat wisata curug Cilember. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur. Terimakasih.

User Review
( votes)

Add Comment

Leave a Comment