by

Daihatsu Xenia 2019 Sudah Diluncurkan, Punya Fitur Baru Apa?

Tahun 2019 menjadi tahun yang cukup menarik terutama bagi dunia otomotif dimana terdapat banyak produk mobil terbaru yang dirilis. Salah satunya adalah Daihatsu Xenia 2019 yang baru saja resmi diluncurkan. Kembaran dari Toyota Avanza ini hadir dengan wajah baru dan fitur-fitur baru untuk memaksimalkan performanya. Bagi anda yang berniat untuk memiliki mobil baru dari Daihatsu ini tampaknya harus menyimak spesifikasi dari Grand New Xenia 2019 ini. Jadi bisa memantapkan diri untuk memilih Xenia sebagai MPV keluarga yang akan memberikan kenyamanan bagi anda dan keluarga saat mengendarainya. Daihatsu Xenia terbaru ini hadir dengan wajah baru yang lebih segar dan lebih berkelas. Fitur-fitur baru pun digunakan pada mobil terbaru ini.

Grand New Xenia 2019

Selain hadir dengan wajah baru dan fitur terbaru, Xenia juga hadir dengan beberapa pilihan varian yang menarik. Jadi tak perlu khawatir tidak bisa memilih mobil MPV ini sesuai dengan selera dan juga kebutuhan. Lalu apa saja fitur dan kejutan yang diusung oleh New Daihatsu Xenia 2019 ini? Mari simak spesifikasi dan ulasan untuk mobil Xenia terbaru yang sudah ditunggu-tunggu ini.

Baca juga: New Toyota Veloz 2019 Sudah Rilis! Ini Spesifikasi dan Harganya

Spesifikasi Mobil Daihatsu Xenia 2019

Bertepatan dengan 15 tahun Xenia, 2019 ini Daihatsu resmi meluncurkan Daihatsu Xenia terbaru yang hadir dalam 6 pilihan varian. Selain itu, Xenia 2019 ini juga mendapatkan beberapa revisi pada bagian exteriornya yang membuat tampilannya menjadi lebih segar. Jika dibandingkan dengan kembarannya, Toyota Avanza 2019, Xenia terbaru ini memiliki beberapa fitur yang hampir mirip. Yang paling mencolok adalah bagian headlampsnya dengan desain bersegmen dan tipis. Selain itu bagian bumper juga mendapatkan pembaruan serta beberapa fitur lain termasuk fitur keselamatan dan teknologinya.

Desain Exterior Grand New Daihatsu Xenia 2019

Perubahan mencolok yang dapat terlihat ketika pertama kali melihat Daihatsu Xenia 2019 ini adalah desain eksteriornya. Bagian depan terlihat sangat berbeda dengan xenia versi sebelumnya. Fitur baru yang diusung pada MPV terbaru ini adalah bumper, headlamps, dan grille. Fitur-fitur baru ini menambah kesan stylish dan modern pada MPV Xenia 2019 ini. Grille depan Daihatsu Xenia dilengkapi dengan aksen chrome yang lebar dan stylish. Untuk headlamps, Xenia mengusung desain baru yang berbeda jauh dari versi sebelumnya dengan bentuk lebih tipis dan terbagi menjadi 2 segmen berteknologi LED.

Grand New Xenia 2019 Eksterior

Pada bagian belakang pun tak luput dari pembaruan dan penambahan fitur-fitur baru. Diantaranya adalah rear combination lamp, bumper baru, aksen chrome pada pintu belakang dan juga dilengkapi dengan rear spoiler yang baru. Bukan hanya itu saja, hampir seluruh desain eksterior mobil mengalami perubahan. Tak terkecuali pada desain body molding yang juga diperbarui. Bagian jendela mobil pun tak absen untuk dirombak yang saat ini menggunakan aksen chrom sehingga membuat Grand New Xenia 2019 terlihat lebih berkelas. Untuk menambah kesan berkelas dan stylish, kaki-kaki Xenia ini pun diperbarui dengan menggunakan roda alloy terbaru. Namun, pembaruan alloy wheel ini dibuat berbeda untuk masing-masing varian.

Desain Interior Grand New Daihatsu Xenia 2019

Selain bagian eksterior, bagian dalam kabin Grand New Xenia 2019 ini pun mengalami beberapa perombakan untuk memaksimalkan kenyamanan berkendara. Diantaranya pada teknologinya yang saat ini dilengkapi dengan digital AC sehingga lebih memudahkan untuk mengatur AC. Selain itu, bagian dashboard saat ini dilengkapi dengan touchscreen terbaru 2DIN touchscreen head unit. Teknologi terbaru lainnya yang ditearpkan pada mobil terbaru Xenia ini diantaranya adalah penggunaansudio steering switch, card holder, AC dengan double blower, serta power outlet yang tersedia pada jok pertama dan kedua.

Grand New Xenia 2019 Interior

Untuk menunjang kenyamanan saat berkendara, bagian dalam kabin pun dimaksimaksimalkan dengan penggunaan material berkualitas. Jok Xenia terbaru ini pun dibuat dengan menggunakan pattern baru sehingga lebih fresh. Jika diperlukan ruang penyimpanan yang lebih banyak, jok baris ketiga pun bisa dilipat untuk memberikan ruang yang lebih besar. Untuk bagasinya sendiri, kini Xenia memberikan space yang lebih besar sehingga dapat memuat barang-barang yang diperlukan denganm mudah.

Fitur Keselamatan

Salah satu hal yang tidak boleh ketinggalan dan merupakan hal yang sangat penting pada kendaraan adalah fitur keselamatan. New Xenia 2019 terbaru dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan terbaru untuk memastikan pengendaran dapat berkendara dengan aman. Kini Xenia dilengkapi dengan dual airbags yang menjamin keselamatan penumpang depan jika terjadi benturan keras. Fitur lain yang cukup menarik adalah adanya window jam protection. Beberapa fitur keamanan lainnya yang juga digunakan pada New Xenia ini diantaranya adalah front corner sensor dan back sonar untuk memberikan peringatan bagi pengemudi.

New Audio Steering Switch

Performa New Daihatsu Xenia 2019

Dihatsu Xenia hadir dalam 6 pilihan varian dengan fitur dan spesifikasi yang beragam. Pilihan mesin yang tersedia untuk New Xenia ini adalah mesin 1.3L dan mesin 1.5L. Berikut ini adalah detail varian New Daihatsu Xenia 2019 mengutip dari situs Resmi Daihatsu Indonesia.

Varian Xenia 2019 Spesifikasi
1.3L X MT Mesin 1 NR-VE DOHC Dual VVT-I 4-cylinder, 5-speed manual
1.3L X AT Mesin 1 NR-VE DOHC Dual VVT-I 4-cylinder, 4-speed auto
1.3L R MT Mesin 1 NR-VE DOHC Dual VVT-I 4-cylinder, 5-speed manual
1.3L R AT Mesin 1 NR-VE DOHC Dual VVT-I 4-cylinder, 4-speed auto
1.5L R MT Mesin 2 NR-VE DOHC Dual VVT-I 4-cylinder, 5-speed manual
1.5L R AT Mesin 2 NR-VE DOHC Dual VVT-I 4-cylinder, 4-speed auto

Pilian mesin 1.3L dapat menghasilkan tenaga hingga sebesar 97 daya kuda dengan torsi sebesar 12.3 Nm. Sedangkan untuk pilihan mesin 1.5L akan memberikan tenaga sebesar 104 daya kudah dengan torsi mencapai 13.9 Nm. Tiap varian tentu saja dibanderol dengan harga yang berbeda. Untuk harganya, Grand New Xenia dibanderol dengan harga mulai dari 180 jutaan untuk varian yang paling bawah. Untuk bisa mendapatkan dan mengendarai Daihatsu Xenia 2019 ini, anda bisa segera datang ke dealer terdekat dan mencari informasi lebih detail lainnya terkait MPV Grand New Xenia ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed