by

Ide Desain Ruang Tamu Ceria yang Bisa Jadi Inspirasi

Ketika berkunjung ke rumah seseorang, ruang pertama di sebuah rumah yang akan pertama kali kita lihat adalah ruang tamu. Ruang tamu merupakan bagian penting bagi sebuah rumah dan menjadi focal point bagi sebuah rumah karena kehadiran ruang tamu menjadi suatu bagian penting yang dijadikan tempat menjamu para tamu yang datang berkunjung ke rumah Anda.

Agar ruang tamu nyaman dan tidak mengecewakan, ada baiknya Anda mendesain ruang tamu dengan konsep yang keren. Selain konsep minimalis, konsep desain ruang tamu ceria dapat menjadi pilihan.

Ide Desain Ruang Tamu Ceria yang Bisa Jadi Inspirasi
Ide Desain Ruang Tamu Ceria yang Bisa Jadi Inspirasi

Baca juga : Desain Interior Rumah Minimalis Sederhana yang Bikin Kamu Betah di Rumah

Utamanya Anda yang suka aneka warna dan ingin menerapkannya pada ruang tamu tanpa perlu membuatnya norak, maka ide desain ruang tamu ceria yang kami berikan kali ini akan menjadi pilihan terbaik Anda. Check these out!

Ide Desain Ruang Tamu Ceria yang Inspiratif

Desain Interior Ruang Tamu Bernuansa Retro
Desain interior ruang tamu bernuansa retro
Desain interior ruang tamu bernuansa retro

Sekarang ini desain interior ruang tamu dengan konsep retro semakin banyak peminatnya. Untuk Anda yang ingin tampil eksentrik, mendesain ruang tamu dengan konsep ini tentu dapat menjadi referensi pilihan Anda.

Anda cukup menggunakan aneka warna kontras yang khas retro sebagai pelengkap dekorasi pop artnya. Kemudian untuk semakin memperkuat unsur dan kesan retro, Anda bisa memilih penggunaan perabot yang sedikit antic dengan ciri khas desain vintage yang dipulas aneka warna kontras.

Interior ruang tamu yang semacam ini akan memberikan kesan yang sangat unik dan pastinya eksentrik pada siapa saja orang yang menyaksikannya.

Desain Interior Ruang Tamu Vintage Terbuka
Desain interior ruang tamu vintage terbuka
Desain interior ruang tamu vintage terbuka

Inspirasi desain interior ruang tamu yang selanjutnya adalah dengan nuansa vintage yang kental. Berbeda dengan gaya yang sebelumnya, desain interior yang satu ini menghidupkan kesan hangat. Penggunaan berbagai macam furniture dengan gaya tempo dulu serta pengaplikasian warna – warna pastel yang ringan menjadi salah satu ciri khas dari desain interior ini.

Dalam penerapannya di ruang tamu, Anda dapat memadukan antara furniture alami dengan konsep vintage. Material alami seperti halnya furniture yang terbuat dari bambu atau rotan dapat menjadi ide yang juga disematkan sebagai elemen pelengkap ruang tamu bernuansa vintage Anda.

Jika Anda kurang suka dengan penggunaan furniture alami, Anda juga bisa menggunakan warna cerah ceria untuk ciri khas vintage yang bernuansa shabby chic. Aneka gorden dengan hiasan bunga, bantal berwarna warni semuanya bisa menjadi ide penghias ruang tamu Anda yang ceria dengan nuansa vintage yang masih terasa.

Desain Interior Ruang Tamu Bergaya Tropis
Desain interior ruang tamu bergaya tropis
Desain interior ruang tamu bergaya tropis

Kembali ke rumah setiap hari untuk melepas penat tentu semakin terasa nyaman dengan tatanan rumah yang tidak pernah membosankan. Anda bisa mencuri inspirasi liburan tropis setiap saat dengan memilih gaya furniture empuk yang bernuansa lembut. Jangan lupa, dekorasi ruangan juga perlu Anda sesuaikan dengan tema ruangan, menggunakan coffee table kayu lengkap bersama bantal sofa yang lucu.

Itulah berbagai ide desain interior ruang tamu bergaya tropis yang sangat direkomendasikan. Jadikan ruang tamu Anda semakin istimewa dengan berbagai desain yang menarik dan unik.

About Author: Tracie Aulia

Gravatar Image
Personal blogger - Hobi memasak, crafting dan travelling. Suka sekali menulis untuk sekedar berbagi informasi dan menuangkan pikiran kedalam sebuah tulisan, semoga bermanfaat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment