by

Ide Desain Rumah Mewah yang Nyaman Ditinggali

Memiliki hunian desain rumah mewah tentu sah-sah saja. Terlebih jika kamu punya biaya lebih dan mampu mengerahkan anggaran yang lebih besar. Akan sangat membanggakan untuk mewujudkan rumah impian berkat hasil usaha kita sendiri. Dan juga, membangun rumah sendiri yang mewah bisa untuk investasi.

Begitu banyak desain rumah mewah yang bisa ditelusuri. Hal-hal yang perlu diperhatikan juga mendasar, di antaranya pikirkan apakah nanti akan dijual kembali. Karena mungkin saja, investasi rumah menjadi pilihanmu nanti. So, usahakan desain rumah ini bisa dinikmati oleh siapa saja selain dirimu, ya.

Baca juga : Rumah Minimalis 1 Lantai: Leluasa di Lahan Terbatas

Menilik inspirasi desain rumah, ada banyak sekali referensi yang bisa kamu gunakan. Mulai dari denah, gaya, ruang, jumlah lantai, lokasi, luas lahan, dan banyak lagi lainnya. Nah, untuk itu, kami memberikan inspirasi rumah mewah untukmu berikut ini. Cek selengkapnya.

Desain Rumah Mewah Minimalis

Konsep minimalis masih menjadi primadona bagi pemilik rumah di Indonesia. Banyak sekali desain rumah yang menggunakan gaya minimalis. Tarikan garis yang tegas, tembok yang polos dengan penataan warna yang seirama, serta bukaan jendela yang luas dan terhubung langsung dengan halaman luar.

desain rumah mewah minimalis

Desain rumah ini bisa menjadi gaya yang kamu usung untuk membangun rumah mewah. Kesan minimalis bakal menambah gairah dalam rumah. Udara yang segar, pencahayaan yang alami, serta penataan ruang dan pemilihan cat menjadi keunggulan. Supaya rumah menjadi lebih nyaman untuk ditinggali.

Desain Rumah Mewah Modern

Rumah dengan gaya modern biasanya memiliki bentuk atap yang datar dan bukaan jendela yang luas. Ciri khas bukaan dengan halaman belakang yang luas langsung terhubung ke dalam rumah. Biasanya, rumah ini terlihat tertutup dari luar. Namun jika sudah masuk ke dalam, kesan luasnya baru bisa dirasakan.

desain rumah mewah modern

Memang agak sulit untuk mendesain rumah seperti ini. Butuh bantuan arsitek ahli yang merancang dan mewujudkan rumah impian. Juga, kerjasama antara kontraktor dan para tukang profesional dibutuhkan agar kesan modern bisa diciptakan. Rumah mewah seperti ini tentu akan sangat pas untuk dibangun di masa sekarang.

Desain Rumah Mewah Klasik

Klasik memang terkesan jadul, tetapi justru punya nilai tersendiri. Coba saja lihat tren klasik yang ada sekarang. Mulai dari kendaraan klasik yang dibanderol selangit. Juga, lagu-lagu jaman sekarang yang mengadopsi tren 70an hingga 90an. Tren klasik sudah menjadi tren yang digemari oleh masyarakat Indonesia.

desain rumah mewah klasik

Khususnya untuk generasi milenial, tren ini menjadi tren yang punya tempat tersendiri dalam hati mereka. Juga, untuk rumah, tren gaya klasik memiliki nilai jual yang tinggi. Rumah klasik menyerupai rumah jaman dahulu, namun dengan desain yang unik, rumah ini jadi lebih nyaman dan elegan.

Desain Rumah Mewah Futuristik

Lain halnya dengan gaya-gaya yang sebelumnya, desain rumah futuristik lebih mengarah ke desain rumah di masa depan. Mengikuti perkembangan jaman yang trennya naik eksponensial, rumah futuristik nampaknya bakal menjadi komoditi yang menjanjikan dan juga nyaman untuk ditinggali.

desain rumah mewah futuristik

Kebiasaan kita yang susah untuk lepas dari teknologi, tentu bakal terbantu apabila rumah kita nantinya berkesinambungan dan terintegrasi dengan teknologi. Tren rumah futuristik tidak hanya ditinjau dari desainnya. Tetapi juga dari fitur yang ada di dalam rumah. Biasanya, profesional menyebutnya dengan “smart home”.

Desain Rumah Mewah 1 Lantai

Apakah bisa kesan mewah diciptakan di rumah tinggal 1 lantai? Tentu bisa. Hal yang paling mudah adalah dengan memiliki lahan yang luas, sehingga bisa menciptakan ruang-ruang yang saling terintegrasi dan memberi kesan mewah serta luas. Ini cara pertama yang mudah dilakukan.

desain rumah mewah 1 lantai

Kemudian memberikan bukaan jendela dan pintu kaca yang luas serta memberikan pencahayaan yang alami dari bukaan tersebut. Hal ini mampu menyuplai oksigen yang cukup bagi rumah kita, serta pencahayaan yang terang. Dengan begitu, rumah 1 lantai bisa berkesan mewah dan modern untuk ditinggali.

Desain Rumah Mewah 2 Lantai

Rumah mewah 2 lantai juga banyak dijumpai di sekitar kita. Rumah mewah 2 lantai ini biasanya didesain sesuai dengan kebutuhan pemilik rumah dan juga kepribadian serta kebiasaan mereka. Desain rumah yang memiliki lantai bertingkat biasanya dilakukan di lahan yang luasnya terbatas.

desain rumah mewah 2 lantai

Luas terbatas ini bisa disiasati dengan mendesain rumah mewah 2 lantai. Sekarang, sudah ada terobosan baru dalam dunia arsitektur. Rumah split level, namanya. Rumah ini bisa menciptakan sirkulasi yang bagus serta kebutuhan ruang yang lebih banyak.

Split level mampu mengubah rumah yang tadinya 2 lantai dari luar, bisa diubah menjadi 3 lantai di dalam dan tidak menyalahi aturan dari Pemerintah. Sudah banyak pemilik rumah yang mengaplikasikan desain rumah split level. Hal ini dilakukan untuk menyiasati lahan yang terbatas dan kebutuhan ruang yang banyak.

Desain Rumah Mewah Ada Kolam Renang

Kolam renang lagi-lagi menjadi kebutuhan rumah mewah yang tidak bisa ditinggalkan. Memang, tidak semua bisa dan punya hobi berenang di rumah. Namun dengan adanya kolam renang di halaman belakang, rumah jadi terasa adem dan nyaman. Kita pun semakin betah untuk tinggal di rumah.

desain rumah mewah ada kolam renang

Keberadaan kolam renang di halaman belakang tentu bakal memberikan kesegaran. Ketika beraktivitas pagi atau sore hari, kita bisa melakukannya di halaman belakang. Sembari berenang menikmati dinginnya udara pagi yang begitu segar. Tentu ini akan bagus untuk kesehatan kita dalam jangka panjang.

Desain Rumah Mewah Atap Limas

Meski sudah mulai ditinggalkan, nampaknya atap limas masih menjadi primadona. Atap limas memiliki ciri khas bentuk limasan yang identik dengan rumah-rumah yang ada di Indonesia. Atap limas sendiri memberikan kesan bahwa bangunan sudah sah disebut sebagai rumah atau tempat tinggal.

desain rumah mewah atap limas

Sebab, sebagai masyarakat Indonesia, atap limas menjadi syarat sebuah bangunan disebut sebagai rumah. Kalau belum beratap limas, rasa-rasanya bangunan tersebut bukan rumah. Tenang, ini bagi sebagian orang yang beranggapan begitu. Namun kita tidak bisa memungkiri, kalau atap limas memang memiliki estetika yang bagus.

Desain Rumah Mewah di Kampung

Untuk membangun rumah sendiri, sebenarnya rumah mewah di kampung sudah cukup dibangun dengan gaya minimalis. Gaya minimalis sudah menjadi hal yang “mewah” untuk masyarakat kampung. Sebab kebanyakan rumah di kampung beratap limas dan masih mengadopsi gaya lama.

desain rumah mewah di kampung

Karena itu, tidak sulit untuk menciptakan kesan mewah apabila ingin membangun rumah di kampung. Namun jika ingin desain yang unik dan modern, sah-sah saja. Dan itu bisa diaplikasikan sekaligus memberi nilai tambah pada rumah tinggalmu. Kamu bisa mengadopsi desain rumah bernuansa klasik atau futuristik.

Nah itulah tadi sederet desain rumah mewah yang bisa kami berikan. Ide dan inspirasi tadi di atas tentu akan sangat bermanfaat jika diaplikasikan. Berkonsultasi bersama arsitek menjadi pilihan utama yang mampu memberikan rasa aman sekaligus bisa mengelaborasi desain rumah yang kamu suka. Semoga bermanfaat.

Apakah Artikel ini Membantu Anda ?

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment