by

Contoh Gambar Desain Rumah Minimalis 1 Lantai Terbaru Modern

Desain Rumah Minimalis 1 Lantai Terbaru Modern – Rumah minimalis memang sedang menjadi trend model rumah di Indonesia. Bentuk rumah minimalis yang simpel, sederhana namun indah dilihat dan nyaman untuk ditinggali membuat rumah ini masih menjadi primadona. Kebanyakan yang terdapat di masyarakat, rumah minimalis ini mengusung tema mungil nan cantik. Dengan tema semacam itu memang tidak heran jika model rumah ini banyak sekali dipakai di berbagai perumahan-perumahan di kota-kota besar. Salah satu yang paling menjadi favorit masyarakat adalah desain rumah minimalis 1 lantai terbaru di tahun 2019 ini.

Baca juga : Tips Penataan Taman Depan Rumah Minimalis yang Indah

Desain Rumah Minimalis 1 Lantai Terbaru Modern

Rumah minimalis sebenarnya sudah ada sejak lama, hanya saja kurang ada yang memperhatikan dan kurang adanya sentuhan tangan para ahli. Namun kini, banyak sekali arsitek yang menciptakan desain rumah minimalis yang langsung booming dan langsung menjadi trend setter dalam pembangunan rumah. Desain rumah minimalis 1 lantai terbaru ini merupakan salah satu yang banyak dicari oleh masyarakat. Hal itu disebabkan oleh banyaknya orang yang memiliki rumah dengan 1 lantai namun tidak mengetahui bagaimana caranya menata rumah agar tampak indah. Sehingga kebanyakan orang menata rumahnya dengan sembarangan dan serampangan dan hal ini membuat rumah menjadi tampak tidak berkonsep.

Desain Rumah Minimalis 1 Lantai Terbaru

Tatanan rumah minimalis 1 lantai

Desain rumah minimalis 1 lantai terbaru biasanya dibutuhkan oleh anda yang memiliki rumah yang sempit. Desain ini diperlukan untuk membuat rumah anda terlihat lebih luas. Cara mendesain rumah minimalis dengan 1 lantai ini memang gampang-gampang susah, karena tentu anda akan sangat teliti dalam mengukur seluruh ukuran ruangan agar semuanya terlihat balance dan supaya setiap seluruh sudut rumah memiliki daya terik tersendiri tanpa mengesampingkan salah satu bagian rumah yang lain. Dalam melakukan perhitungan dan menentukan tatanan rumah ini sebaiknya anda mendiskusikannya dengan seluruh anggota keluarga.

Pilih eksterior yang tepat

Salah satu yang akan mampu memaksimalkan desain rumah minimalis 1 lantai terbaru yang akan anda buat adalah dengan memillih eksterior yang tepat. Eksterior yang dimaksud adalah warna cat tembok pada rumah anda. Pada rumah model minimalis 1 lantai sebaiknya anda menggunakan warna cat tembok yang cerah, seperti misalnya warna putih, kuning, cream, atau bisa juga coklat muda. Dan dalam menentukan warna rumah ini sebaiknya anda hindari warna kombinasi. Karena rumah yang sempit jika diberi warna yang lebih dari satu maka justru akan terlihat semakin ribet dan terlihat semakin sempit.

Kurangi perabotan

Selanjutnya dalam rancangan rumah minimalis 1 lantai supaya rumah sempit anda terlihat lebih luas adalah anda harus pintar-pintar dalam menata perabotan dan interior dalam rumah anda. Hindari adanya perabotan yang tidak begitu diperlukan, seperti misalnya aquarium, Lemari hiasan yang besar dan juga benda-benda lain yang kurang berfungsi. Dan untuk menyiasatinya, misalnya pada aquarium ini bisa anda jadikan sebagai meja. Bentuk aquarium yang kotak jika diletakkan di tengah-tengah ruang tamu pada desain rumah minimalis 1 lantai terbaru ini ditambah dengan atap kaca pada aquarium bisa menjadi desain meja yang sangat indah.

Desain Rumah Minimalis 1 Lantai

Sementara untuk lemari hiasan pada desain rumah minimalis 1 lantai terbaru pada rumah anda bisa anda ganti dengan rak hias yang bisa diletakkan di sudut rumah. Dengan rak hias ini akan sangat menghemat ruang yang tadinya digunakan untuk lemari, bisa untuk meletakkan kursi atau perabotan lainnya yang lebih bermanfaat. Sementara untuk sekat antara ruang tamu dan ruang keluarga bisa menggunakan sekat lipat yang bisa dilipat sesuai dengan kondisi rumah. Dengan menggunakan sekat lipat ini rumah anda juga akan terlihat lebih luas.

Namun penggunaan sekat ini juga tidak boleh terlalu banyak. Gunakan sekat untuk membatasi ruang tamu dan ruang keluarga saja. Jangan gunakan sekat lagi di bagian dapur karena hal itu justru akan membuat rumah anda terlihat semakin penuh. Demikian artikel tentang desain rumah minimalis 1 lantai terbaru yang bisa anda terapkan pada rumah 1 lantai dengan desain minimalis. Jangan lupa untuk membaca tips-tips diatas tadi dan mencatatnya untuk kemudian diaplikasikan pada rumah anda supaya rumah impian anda bisa terwujud.

Apakah Artikel ini Membantu Anda ?

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *