by

Contoh Desain Rumah Minimalis Type 45 1 Lantai untuk Inspirasi

Desain Rumah Minimalis Type 45 – Rumah memang menjadi satu hal yang sangat penting dalam kehidupan kita. Jadi dalam menentukan model rumah sebisa mungkin kita harus memilih model yang bagus dan nyaman untuk ditinggali. Banyak sekali model rumah yang bisa anda pilih untuk diaplikasikan dalam rumah anda. Ada model rumah mewah, dan ada juga ada desain rumah simpel. Salah satu model yang paling banyak diterapkan adalah desain rumah minimalis type 45. Tahukah anda kenapa rumah ini sangat disukai? Itu karena desain rumah ini sangat simple namun selalu terlihat lebih bagus dan menarik. Dan yang terpenting rumah ini sangat nyaman dan sangat mudah dalam perawatannya.

Baca juga : Tips Menentukan Denah Rumah Minimalis 3 Kamar Terbaru, Simak ya

Desain Rumah Minimalis Type 45

Pengertian rumah minimalis tipe 45

Model rumah minimalis tipe 45 adalah rumah yang dirancang dengan simpel dan sederhana. Namun buka berarti rumah minimalis ini tidak bisa terlihat mewah. Justru rumah minimalis ini memiliki kesan modern dan sangat keren. Apalagi di jaman sekarang dimana penduduk semakin banyak, terlebih di kota-kota besar seperti Jakarta, jarang sekali bisa kita temukan tanah yang luas. Kalaupun ada harganya tentu sangatlah mahal. Jadi desain rumah minimalis type 45 ini menjadi salah satu solusi yang sangat tepat untuk diterapkan di lahan yang sempit.

Dalam desain rumah minimalis type 45 hal yang paling dominan adalah bentuk bangunan. Biasanya bentuk bangunan rumah minimalis ini sangat sederhana. Sesuai dengan namanya, rumah minimalis ini mengusung konsep simpel dan sederhana. Rumah tipe 45 model minimalis ini sangat identik dengan bentuk bangunannya yang di kombinasikan dengan warna-warna yang sangat cerah. Dengan menggunakan warna yang cerah akan semakin menonjolkan kesan modern pada rumah minimalis anda. Dan jika anda ingin rumah anda semakin terlihat manis, anda bisa menggunakan beberapa kombinasi warna yang disesuaikan dengan konsep rumah anda.

Desain Rumah Minimalis Type 45 1 Lantai terbaru

Sesuaikan warna rumah dengan konsep

Jika konsep rancangan rumah minimalis tipe 45 anda adalah minimalis klasik, maka saran untuk warna cat tembok yang digunakan seperti warna cokelat, cream, hijau pupus, atau bisa juga gold. Sedangkan jika desain rumah minimalis type 45 anda bertema minimalis modern maka warna yang sebaiknya digunakan adalah warna-warna pastel seperti soft pink, soft blue, abu-abu, kuning dan berbagai warna pastel lainnya. Namun jika anda ingin warna rumah anda untuk lebih menonjol daripada bentuk bangunannya maka anda bisa menggunakan warna-warna yang cerah dan mencolok seperti green light atau kuning cerah atau bahkan merah.

Penggunaan wallpaper atau wall stiker

Selain penggunaan warna cat yang disesuaikan dengan konsep dan desain rumah minimalis type 45, ada juga elemen yang akan mendukung keindahan rumah minimalis ini. Yaitu penggunaan wall paper atau wall sticker. Wallpaper atau wall sticker ini bisanya ditempatkan pada tembok bagian dalam rumah. Jika anda ingin rumah anda tampak lebih ramai dan bermotif maka anda bisa menggunakan wallpaper. Dengan menggunakan wallpaper maka tembok rumah anda yang kosong akan terisi penuh dengan motif yang anda inginkan.

Berbeda dengan wallpaper, wall sticker ini biasanya hanya terdapat di beberapa sisi rumah saja. Namun jika anda sudah menggunakan wallpaper maka penggunaan wall sticker ini sangat tidak disarankan. Wall sticker akan terlihat bagus jika ditempelkan di tembok yang kosong. Wall sticker ini banyak sekali tema dan gambarnya. Lagi-lagi penggunaan wall sticker ini juga harus disesuaikan dengan konsep desain rumah minimalis type 45 pada rumah anda. Jadi anda harus tepat dalam memilih dan menentukan wall sticker ini.

Desain Rumah Minimalis Type 45 1 Lantai

Interior dalam rumah minimalis tipe 45

Dalam menentukan interior yang cocok untuk desain rumah minimalis type 45 maka anda harus melihat kondisi di dalam rumah anda. Karena rumah tipe 45 ini termasuk rumah yang sempit maka dalam memilih interior usahakan agar memilih interior yang tidak banyak makan tempat. Dan sebaiknya pilih interior yang simpe dan seminim mungkin. Karena jika rumah anda dipenuhi dengan berbagai perabotan, maka rumah anda akan terlihat semakin sempit. Jadi anda harus selektif dalam memilih perabotan atau interior, dan jangan membeli atau menggunakan perabotan yang tidak terlalu dibutuhkan karena akan sangat makan tempat.

Apakah Artikel ini Membantu Anda ?

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments