by

9 Desain Rumah Minimalis Type 45 yang Mampu Memikat Mata

Desain rumah minimalis type 45 kini menjadi hal yang mulai dikenal atau bahkan sudah bisa dikatakan sebagai model yang populer. Rumah model ini sudah ada di mana-mana dengan beragam model eksterior dan interior yang banyak sekali. Tentu menjadi kemudahan bagi kita untuk menentukan model mana yang paling cocok.

Desain rumah type 45 ini dibanderol cukup terjangkau untuk ukuran properti. Sekitar 300 jutaan, perbedaan lokasi menentukan harga yang ada di pasaran. Namun jika membangun dari awal, kita bisa meminimalkan harga-harga dengan mencari bahan material yang lebih murah dari berbagai toko yang ada di sekitar kita.

Nah, untuk tau lebih jauh lagi tentang desain rumah type 45 ini, kami sudah menyiapkan beberapa ulasan singkat yang bisa langsung kamu simak di bawah ini. Cek yuk!

Pilihan Model Desain Rumah Minimalis Type 45

1. Desain Rumah Minimalis Type 45 3 Kamar

Desain Rumah Minimalis Type 45 3 Kamar

Mencari model rumah type 45 yang memiliki 3 kamar tidur termasuk hal yang susah-susah gampang. Kita perlu menyiasati beberapa ruang lain yang mau tidak mau harus dipangkas ukurannya. Sebab rumah yang memiliki model 45 ini tidak terlalu luas lahannya. Karenanya, kita harus pintar-pintar dalam mengolah denah.

Merencanakan beberapa ruang yang harus merelakan ruang lain, artinya kita harus setidaknya mengubah ukuran atau menggabungkan dua ruang menjadi satu. Penggabungan dua ruang ini bisa dilakukan untuk ruang tamu dan keluarga. Ruang tamu dan ruang keluarga bisa dijadikan satu di depan.

2. Desain Rumah Minimalis Type 45 2 Lantai

Desain Rumah Minimalis Type 45 2 Lantai

Desain rumah dengan lantai bertingkat juga dapat menjadi pilihan bagi keluarga yang memiliki lahan terbatas. Model 2 lantai ini sudah banyak ditemui. Bahkan jika mau membangun sendiri, juga tetap bisa. Tinggal berkonsultasi dengan arsitek yang akan membantu kamu merencanakan rumah dengan lahan yang terbatas.

Dengan model 2 lantai, tentu akan mudah untuk mendapatkan opsi 3 kamar tidur. Opsi ini tentu memudahkan kita untuk meletakkan ruang-ruang lain yang tentunya penting untuk diberi opsi. Memisahkan ruang tamu dan ruang keluarga juga dapat dilakukan dengan luas yang lebih besar tentunya.

3. Desain Rumah Minimalis Type 45/72

Desain Rumah Minimalis Type 45 72

Type 45/72 artinya, luas bangunan 45 meter persegi dengan luas tanah 72 meter persegi. Luas tanah ini biasanya 8×9 meter. Model yang dihasilkan dari luas tersebut tentu bermacam-macam. Ada banyak opsi yang bisa dipilih untuk menempatkan ruang-ruang di tempat yang tepat.

Desain rumah ini cukup populer di masyarakat. Sudah banyak pengembang yang mencoba memasarkan opsi model ini. Peminatnya juga cukup banyak. Dan rumah ini menjadi opsi untuk memiliki hunian yang tidak terlalu mungil serta dapat menampung beberapa ruang yang dibutuhkan oleh pemilik rumah.

4. Desain Rumah Minimalis Type 45/84

Desain Rumah Minimalis Type 45 84

Berbeda dengan poin ketiga, kali ini luas lahan yang dimiliki lebih besar, yakni 84 meter persegi. Model rumah ini biasanya berada di lahan 7×12 meter. Ada banyak opsi yang juga didapat dari model rumah ini. Namun kebanyakan hanya terdapat 2 kamar tidur berukuran standar 3×3.

Ada beberapa pengembang yang juga mengakali ukuran taman belakang sehingga dapat menampung ruang lebih banyak, yakni 3 kamar tidur. Hal ini bisa dilakukan jika memang kamar yang dibutuhkan lebih dari 2. Namun tentu harus merelakan taman belakang yang harus dipangkas luasnya.

5. Desain Rumah Minimalis Type 45 2 Kamar Tidur

Desain Rumah Minimalis Type 45 2 Kamar Tidur

Yaps, model type 45 yang paling ideal memang mencakup 2 kamar tidur saja. Dengan ukuran yang standar, 2 kamar tidur ini mampu menampung kebutuhan untuk orangtua dan anak. Keluarga muda sudah dapat menikmati akses ruang privasi yang cukup untuk aktivitas rumah yang nyaman.

Apabila mau diakali lagi, untuk kamar anak, apabila memiliki dua putri, maka bisa dibuatkan kamar tidur tingkat. Namun tentu harus mengutamakan keamanan. Opsi lain adalah dengan cara merenovasi dengan membangun satu tingkat lagi. Hal ini bisa dilakuan nanti jika sudah terkumpul dananya lagi.

6. Desain Rumah Minimalis Type 45 1 Lantai

Desain Rumah Minimalis Type 45 1 Lantai

Dana yang kita kumpulkan dari awal memang sangat menentukan jenis rumah apa yang bakal kita bangun. Dan apabila memang sudah bisa untuk membangun type 45 1 lantai, maka sangat bagus. Sebab type 45 sudah bisa dibilang cukup untuk keluarga muda mendapatkan hunian yang nyaman dan sesuai kebutuhan.

Desain type 45 tentu beragam dan kita bisa pilih sesuai selera dan kebutuhan. Apabila bosan dengan model-model yang ada, maka kita bisa modifikasi di bagian eksterior maupun interiornya. Untuk penataan ruang, sebetulnya jika menuruti format yang sudah tersedia juga tidak apa-apa. Sesuai kebutuhan saja.

7. Desain Rumah Minimalis Type 45/90

Desain Rumah Minimalis Type 45 90

Desain ini memiliki luas tanah yang lebih besar yakni sekitar 9×10 meter persegi. Luas tanah ini mampu menampung banyak ruang dan tentunya menyediakan ruang terbuka hijau lebih besar. Apabila nantinya ada dana lebih, maka bisa dilakukan renovasi dengan menambah ruang di belakang.

Dengan begitu, kita jadi punya opsi lebih untuk menyediakan hunian yang nyaman dan sesuai dengan kebutuhan. Opsi ini jadi pilihan yang positif dan menguntungkan. Karena dengan lahan yang luas, kita bisa memiliki taman yang asri yang mampu menyuplai udara bersih ke dalam rumah.

8. Foto Desain Rumah Minimalis Type 45

Foto Desain Rumah Minimalis Type 45

Agar lebih mantap untuk mengambil model ini, tentu kita butuh bukti yang bisa diandalkan. Melihat beberapa foto rumah type 45 yang sudah berhasil dibangun bakal membuat kita percaya bahwa memang bisa dan mampu. Keluarga muda sudah sangat cukup untuk memiliki hunian type 45 ini.

Foto-foto yang bertebaran di sosial media dan mesin pencari tentu sudah banyak sekali. Kita tinggal mengolahnya, mana yang paling sesuai dengan selera kita. Style inilah yang bakal kita pertahankan untuk kita bangun dari nol. Foto-foto rumah minimalis memang sangat membantu untuk menentukan inspirasi desain.

9. Desain Interior Rumah Minimalis Type 45

Desain Interior Rumah Minimalis Type 45

Apabila memang sudah tertarik pada desain eksterior, maka kita boleh lanjut untuk mencari tau lebih jauh lagi tentang desain interiornya. Desain interior ini meliputi ruang-ruang yang ada di rumah tersebut. Serta beberapa perabot yang digunakan lengkap dengan penataannya, jenis perabotnya, hingga warna yang digunakan.

Desain interior ini biasanya didapat dari arsitek yang memang sudah ahli dalam merancang desain. Desain interior didapat dalam bentuk 3D agar lebih mudah dipahami oleh orang awam seperti kita. Tentu akan lebih mudah untuk membayangkan wujud akhir dari rumah yang akan dibangun.

Nah itulah tadi sederet ide tentang desain rumah minimalis type 45 yang semoga mampu menjadi inspirasi teman-teman semua. Dalam membangun rumah, paling penting adalah kenyamanan penghuninya, baik dari susunan ruang, lokasi, hingga pemilihan model dan perabot yang digunakan.

Apakah Artikel ini Membantu Anda ?

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *