by

Desain Rumah Vintage yang Inspiratif dan Kekinian

Di dunia interior rumah, gaya jadul nggak ada matinya. Kesannya malah menjadikan rumah semakin unik dan berbeda dengan rumah – rumah yang lainnya. Salah satu ide desain yang kemudian dapat menjadi inspirasi hunian Anda adalah desain rumah vintage.

Konsep yang tak ada duanya akan membuat Anda merasakan hal yang berbeda dengan hunian Anda. Konsep vintage yang jadul pun bisa dikreasikan dengan berbagai kombinasi hunian mulai dari dikreasikan dengan konsep hunian vintage modern, vintage asli, atau berbagai konsep yang lain.

Baca juga : Desain Ruang Kerja Dalam Rumah yang Menginspirasi

Nah, bagi Anda yang tertarik menciptakan ide desain rumah vintage di rumah, berikut ide desain rumah vintage inspiratif yang recommended untuk Anda!

Ide Desain Rumah Vintage yang Inspiratif

Desain Mid Century Modern

Desain mid century modern
Desain mid century modern

Bagi Anda yang tertarik untuk mendesain rumah dengan konsep vintage di era 1960an, Anda bisa menerapkan konsep desain mid century modern ini. Anda bisa meletakkan perabotan jadul dengan penggunaan tekstil yang luks dan dengan warna yang cenderung lembut.

Mid centurynya akan tampil dengan desain tersebut. Kemudian sentuhan akhirnya bisa menggunakan lampu ruang makan yang unik dan memiliki gaya mid century modern.

Desain Vintage Shabby Chic

Desain vintage shabby chic
Desain vintage shabby chic

Untuk urusan dapur, Anda bisa mencoba mengaplikasikan gaya shabby chic yang romantis dan jadul ke desain rumah vintage Anda. Anda tak perlu menggunakan ruang yang besar atau desain yang terlalu ribet.

Hadirkan dekorasi, aneka pernak – pernik dan aneka warna shabby chic untuk menjadi elemen ruang yang Anda ingin hadirkan dengan konsep tersebut. Maka ruangan vintage dengan kesan shabby chic akan tampak.

Desain Vintage Dengan Konsep Modern Retro

Desain Rumah Vintage yang Inspiratif
Desain Rumah Vintage yang Inspiratif

Konsep modern retro dengan menghadirkan nuansa pastel manis memang dapat menjadi ide desain ruangan dengan unsur vintage yang terasa. Anda bisa sematkan berbagai macam perabotan bergaya klasik, menambahkan wallpaper dinding, sampai instalasi lampu dinding dengan tema – tema klasik.

Namun baiknya jangan Anda letakkan semuanya secara berlebihan. Pastikan, jika Anda menambahkan wallpaper dinding klasik, maka ada unsur netral disana yang tidak terlalu mencolok sehingga wallpapernya masih ditonjolkan.

Sementara jika Anda menambahkan lukisan klasik, pastikan lukisan tersebut berukuran besar sehingga dapat menjadi focal point di dalam ruangan. Nah, nantinya tatanan rumah vintage ini tetap memiliki atmosfer modern dengan pemilihan warna pastel serta keemasan yang tidak membosankan.

Desain Vintage yang Menghadirkan Nuansa Elegan Berkarakter

Desain vintage yang menghadirkan nuansa elegan berkarakter
Desain vintage yang menghadirkan nuansa elegan berkarakter

Gaya ruangan vintage dengan menghadirkan nuansa elegan bisa dilakukan dengan menghadirkan unsur mood yang elegan didalam ruangan. Pemilihan material kayu sendiri sangat penting dalam menghadirkan esensi jadul yang penuh dengan karakter.

Anda bisa selipkan perabot dengan material beludru yang eksklusif untuk menunjang kesan eksklusifnya. Ruangan juga bisa Anda mainkan pada pola petak alias plaid dengan dekorasi lampu serta berbagai elemen kayu solid yang kokoh. Mainkan semua aspek dengan sentuhan vintage penuh kelembutan seperti konsep awal Anda.

Bagi Anda yang tertarik membangun atau mendekorasi ruangan di rumah Anda dengan konsep vintage, berbagai ide desain rumah vintage diatas dapat menjadi inspirasi dekorasi ruangan Anda.

User Review
0 (0 votes)

About Author: Tracie Aulia

Gravatar Image
Personal blogger - Hobi memasak, crafting dan travelling. Suka sekali menulis untuk sekedar berbagi informasi dan menuangkan pikiran kedalam sebuah tulisan, semoga bermanfaat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 comments