by

Tips Desain Taman Rumah Sederhana Untuk Rumah Minimalis

Rumah minimalis merupakan ide desain rumah yang identik dibangun diatas lahan yang tidak begitu luas. Walau demikian, rumah minimalis tidak harus dibuat atau dibangun tanpa adanya sentuhan taman. Sebuah rumah minimalis dapat dibangun dengan kelengkapan taman.

Baca juga : Ide Desain Ruang Tamu Ceria yang Bisa Jadi Inspirasi

Namun tentunya taman pada rumah minimalis merupakan taman – taman yang sekiranya tidak terlalu lebar dan tidak mengurangi luas lahan yang digunakan sebagai ruangan pada rumah karena sejatinya taman hanya menjadi ruang pendukung pada suatu rumah.

Ide Desain Taman Rumah Sederhana Untuk Rumah Minimalis
Ide Desain Taman Rumah Sederhana Untuk Rumah Minimalis

Sebagai ide untuk Anda, berikut desain taman rumah sederhana untuk rumah minimalis yang dapat menjadi ide kelengkapan hunian Anda. Check these out!

Ide Desain Taman Rumah Sederhana Untuk Rumah Minimalis

Desain Taman Minimalis di Samping Rumah
Desain taman minimalis di samping rumah
Desain taman minimalis di samping rumah

Area ini biasanya menjadi suatu jalan pintas dari bagian depan rumah untuk menuju ke dapur atau ke area bagian belakang rumah Anda. Daripada Anda hanya membiarkan lahan kosong tersebut tidak ada fungsinya, Anda bisa memperindah tampilan bagian tersebut dengan menjadikannya sebagai taman.

Area samping rumah biasanya hadir dengan bentuk memanjang. Hal tersebut menjadikan Anda harus membuat desain taman dengan pola memanjang juga. Misalkan dengan menanam pohon berderet atau membuat taman vertikal di dinding mengikuti lahan yang kosong.

Desain Taman Minimalis Dengan Konsep Taman Kering
Desain taman minimalis dengan konsep taman kering
Desain taman minimalis dengan konsep taman kering

Bagi Anda yang super sibuk dan jarang punya waktu mengurus taman, desain taman minimalis di lahan sempit yang satu ini bisa Anda pakai. Anda tak perlu menggunakan rumput, area bawah taman bisa Anda isi dengan menggunakan batu koral. Kini sudah banyak konsep rumah minimalis yang menerapkan desain taman dengan konsep taman kering.

Salah satu kelebihan dari taman kering adalah karena taman Anda tak perlu yang namanya dirawat terlalu rutin setiap hari karena tak akan ada tanaman atau tumbuhan yang mati. Cocok juga sebagai ide taman bagi Anda yang super sibuk.

Jika Anda suka dengan tanaman, Anda bisa menanam tanaman – tanaman yang tidak mudah mati seperti halnya tanaman kaktus, tanaman lidah mertua atau berbagai tanaman lain yang notabennya tidak perlu perawatan setiap hari.

Kaktus sendiri kini hadir dengan berbagai macam model atau jenisnya. Kaktus berbunga juga ada sehingga tanaman ini tetap bisa memberikan sentuhan elegan pada taman kering Anda.

Desain Taman Minimalis Vertikal
Desain taman minimalis vertikal
Desain taman minimalis vertikal

Desain taman minimalis di lahan sempit ini sudah seringkali diterapkan. Untuk menyiasati keterbatasan lahan, taman vertikal bisa diwujudkan. Anda dapat menempatkan pot secara vertikal, menanam tanaman rambat di dinding, atau melakukan berbagai konsep taman vertikal lainnya.

Ide yang lain, Anda juga bisa membuat rangka shading jendela dimana disana bisa ditempati aneka pot tanaman. Pasang berbagai karakter tanaman disana yang akan membuat taman mungil di rumah Anda terlihat hidup dan semakin semarak.

Itulah berbagai ide desain taman minimalis vertikal yang Anda bisa jadikan ide dan inspirasi taman di rumah minimalis Anda. Selektiflah dalam memilih konsep dan sesuaikan dengan kebutuhan perawatan Anda sehingga taman tidak mudah rusak.

About Author: Tracie Aulia

Gravatar Image
Personal blogger - Hobi memasak, crafting dan travelling. Suka sekali menulis untuk sekedar berbagi informasi dan menuangkan pikiran kedalam sebuah tulisan, semoga bermanfaat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *