by

Foto Rumah Minimalis: Mana Rumah Impianmu?

Foto rumah minimalis bisa saja dipajang di mana-mana sebagai pengingat kita. Bahwa memiliki rumah sendiri tentu akan membahagiakan. Baik untuk diri kita sendiri sekeluarga, ataupun untuk orang tua. Dan, kerabat-kerabat juga akan ikut senang apabila kita berhasil punya rumah sendiri.

Sekarang ini, lewat banyak inspirasi, foto rumah minimalis sudah bisa dijumpai banyak sekali. Di media sosial juga telah membeludak, inspirasi yang terus dibagikan sekaligus harapan supaya cepat-cepat punya rumah sendiri. Foto-foto ini tentu akan memberi kita inspirasi sekaligus juga referensi.

Nah, buat kamu yang penasaran seperti apa foto-foto yang bisa jadi inspirasi, berikut kami sajikan buatmu. Cek yuk!

Foto Rumah Minimalis Sederhana

foto rumah minimalis sederhana

Rumah tinggal yang sederhana kerapkali menjadi pilihan utama keluarga. Bukan rumah yang mewah, namun rumah yang sederhana. Bukan berarti kuno, ya. Rumah sederhana bisa saja dinilai dari penataan ruang, warna cat, ornamen, hingga pemakaian perabot. Sederhana justru memberi kesan yang nyaman dan homie.

Selain lewat hal-hal tadi, kesan sederhana agaknya lebih mendekati dengan kesan minimalis. Penggunaan material yang minimal. Tidak banyak aksen tambahan seperti batu alam, bata ekspos, dan sejenisnya. Cukup dengan aksen putih dan polos, justru akan terasa lebih bermakna ditambah tumbuhan di sekitar rumah.

Foto Rumah Minimalis Modern

foto rumah minimalis modern

Rumah modern juga tak kalah pamornya dengan rumah sederhana. Rumah modern bisa dilihat dari bentuknya. Bentuk yang unik, beda dari rumah-rumah di sekitarnya. Biasanya memang sudah dirancang sedemikian rupa. Rumah modern yang dibangun oleh arsitek yang bekerjasama dengan kontraktor.

Biasanya, pemilik rumah sengaja mendesain rumahnya sesuai dengan kepribadiannya. Mereka biasanya memikirkan beberapa ruang yang tidak umum dan ada di rumah-rumah konvensional. Ruang khusus bisa dari penataannya. Dapur diletakkan di depan bersebelahan dengan ruang tamu dan keluarga, misalnya.

Foto Rumah Minimalis 1 Lantai

Foto Rumah minimalis 1 lantai

Bagi keluarga yang baru ingin punya rumah pertama kalinya, solusi yang bisa dijalankan adalah dengan membangun rumah 1 lantai. Rumah ini tidak terlalu memakan banyak biaya ketimbang rumah dengan 2 lantai atau split level. Hanya saja, keterbatasan lahan akan menjadi sedikit kendala untuk membangun rumah.

Lahan yang hanya berluas di bawah 100 m2 tentu akan kesulitan untuk dibangun sebuah rumah dengan jumlah kamar tidur lebih dari 2. Itu pun serba dibatasi untuk luas masing-masing ruang. Semua diminimalkan. Namun untuk permulaan, kita bisa membangun rumah tumbuh yang nantinya bisa dibangun lagi ke depannya.

Foto Rumah Minimalis 2 Lantai

Foto rumah minimalis 2 lantai

Rumah bertingkat menjadi solusi bagi pemilik rumah yang kekurangan lahan atau lahannya terbatas. Untuk memperbanyak ruang sesuai dengan kebutuhan, tentu salah satu cara yang bisa dijalankan adalah dengan membangun rumah 2 lantai. Rumah ini bisa mencakup cukup banyak ruang sesuai kebutuhan pemilik.

Namun kekurangannya terletak pada budget yang dikeluarkan. Semakin tinggi bangunan, semakin banyak bahan material yang harus dikerahkan. Pada pondasi, juga dibuat menjadi lebih dalam. Sedangkan pada kolom, dibuat lebih besar di beberapa titik. Konsumsi besi dengan spesifikasi bagus juga dibutuhkan.

Foto Rumah Minimalis Asli

foto rumah minimalis asli

Semakin banyak permintaan masyarakat soal desain rumah, maka semakin sulit untuk diwujudkan. Jika masih dalam perencanaan, banyak arsitek atau desainer yang memberikan gambaran rumah jadi lewat gambar buatan. Biasanya, gambar 3D ini dibuat di aplikasi Google SketchUp yang paling populer digunakan.

Namun biasanya, pemilik rumah akan lebih nyaman ketika sudah melihat foto asli. Foto rumah minimalis yang memang benar-benar sudah dibangun. Ketika melihatnya, kita bisa sedikit meniru gaya yang dipakai, atau susunan ruang yang dibangun. Rumah asli ini cukup memanjakan mata untuk segera punya rumah, ya.

Foto Rumah Minimalis Tampak Depan

foto rumah minimalis tampak depan

Rumah minimalis jika dilihat dari tampak depan, akan terasa begitu nyaman. Meski tidak semewah rumah megah, rumah sederhana ini justru memberi kesan nyaman yang tidak tertandingi. Perjuangan saat membangun rumah juga menjadi salah satu alasannya. Tidak perlu mewah, namun sudah cukup mengakomodir kebutuhan.

Tampak depan kerap menjadi acuan dalam menilai sebuah rumah. Dari tampak depan, kita bisa tahu bagaimana sebuah rumah nyaman dihuni atau tidak. Jika tampak depannya sudah dihiasi ornamen cantik dan asri seperti tanaman hias, maka sudah pasti si pemilik senang merawat rumah dengan menghadirkan tanaman.

Foto Rumah Minimalis Atap Miring

foto rumah minimalis atap miring

Rumah minimalis dengan atap miring nampaknya semakin diminati oleh masyarakat Indonesia. Atap miring ini nampak estetik dan berbeda dari rumah-rumah biasanya. Rumah minimalis biasanya menggunakan atap pelana sebagai penutup bagian atas rumah, sehingga sudah terlampau umum.

Dengan menggunakan atap miring, sebuah rumah akan menampilkan kesan berbeda dan juga nyentrik. Atap miring juga akan memangkas biaya kuda-kuda. Karena notabene, atap miring hanya membutuhkan setengah kuda-kuda. Namun, dinding juga agak diangkat ke atas sehingga menambah anggaran di dinding.

Foto Rumah Minimalis Atap Limas

foto rumah minimalis atap limas

Atap limas juga tidak kalah menariknya bagi para keluarga di Indonesia. Atap limas kerap dipilih sebagai aksen utama dalam bentuk rumah sederhana. Atap limas jika diamati, maka akan terlihat seperti atap rumah joglo. Penggunaan atap limas menjadi cukup populer karena memang memberi kesan estetik pada rumah.

Rumah minimalis dengan atap limas ini sering terlihat di rumah-rumah gaya Bali. Desainer asal Bali banyak yang mengandalkan atap limas sebagai penutup bagian atas rumah. Memang jika dilihat dari segi estetika, atap limas sangat cocok dengan karakter rumah di Indonesia, menyusul kemiripannya dengan atap Joglo.

Foto Rumah Minimalis Ada Garasi

foto rumah minimalis ada garasi

Garasi menjadi aspek paling dinanti buat keluarga yang punya mobil pribadi. Mobil sebagai kendaraan yang membantu mereka untuk menuju ke tempat tanpa khawatir hujan dan panas. Mobil pribadi ini tentu harus diberikan sebuah ruang untuk diletakkan. Yakni sebuah garasi, atau minimal car port yang diberi pergola.

Rumah dengan garasi tentu akan sangat membantu pemilik dalam merawat mobil. Mobil yang butuh perawatan rutin juga harus diperhatikan ketika merawat rumah. Dengan membuat garasi atau setidaknya car port, mobil dapat dirawat dengan mudah dan tetap aman berada di rumah sendiri.

Foto Rumah Minimalis Batu Alam

 

foto rumah minimalis batu alam

Batu alam juga populer di kalangan pemilik rumah minimalis. Penggunaan batu alam dirasa mampu memberikan kesan asri pada rumah. Aksen batu alam juga identik dengan rumah minimalis yang biasanya digunakan sebagai aksen yang mampu menambah kecantikan rumah, baik dari eksterior maupun interior.

Batu alam yang dijual di pasaran punya harga yang beragam. Bahan-bahannya pun juga beragam, dari ukuran hingga kualitas yang diberikan. Batu alam biasanya cocok dipadukan dengan kolam kecil beserta tumbuh-tumbuhan yang asri. Biasa digunakan untuk aksen atau center point di halaman belakang rumah.

Nah, itu dia tadi foto rumah minimalis yang bisa kami bagikan buatmu. Semoga foto-foto tadi bisa menambah semangatmu sekeluarga untuk dapat punya rumah sendiri, segera. Semoga bermanfaat!

Nilai Kualitas Konten

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *