by

10 Inspirasi Gaun Muslimah Untuk ke Acara Pesta

Tampil elegan dan berkelas menjadi salah satu elemen utama saat berbusana ke pesta. Pesta baik formal maupun informal memerlukan padu padan hijab yang kekinian seperti beberapa inspirasi gaun muslimah untuk k acara pesta.

Baca juga : Tips Berbusana Muslimah Tanpa Hilangkan Syar’i

Beberapa Inspirasi Gaun Muslimah Untuk ke Acara Pesta

1. Gaun Floral Motif Bunga
Inspirasi Gaun Muslimah Untuk ke Acara Pesta
Inspirasi Gaun Muslimah Untuk ke Acara Pesta

Gaun pertama untuk ke acara pesta adalah gaun motif bunga. Motif bunga belakangan sangat populer karena menjadi salah satu tren fashion ala selebgram.

Gaun bermotif bunga-bunga kecil pada gaun akan menciptakan kesan elegan dan juga feminim yang cantik layaknya bunga sesungguhnya.

2. Gaun Sifon Jatuh dan Elegan

Gaun muslimah selanjutnya yang cocok untuk dikenakan saat menghadiri pesta adalah gaun sifon yang jatuh. Bahan sifon cenderung tipis dan jatuh. Bahan yang jatuh ini akan membuat kamu terlihat elegan dan ramping.

Warna-warna yang netral seperti hitam dan abu sangat cocok untuk tipe gaun ini.

Inspirasi Gaun Muslimah Untuk ke Acara Pesta
Inspirasi Gaun Muslimah Untuk ke Acara Pesta
3. Gaun Salur Minimalis

Desain gaun Salur kini juga digemari oleh banyak hijaber. Motif salur dengan garis vertikal mampu menghasilkan efek langsing dan semampai. Untuk acara pesta, gaun motif salur dengan warna netral sangat cocok untuk menciptakan look yang minimalis.

4. Gaun Asimetris

Bagi yang mengikuti gaya fashion Korea Selatan, gaun asimetris terlihat kekinian dan modern. Selain itu, gaun ini masih cocok digunakan bersamaan dengan hijab simpel dan juga inner leher yang elegan.

Tampilan semi casual ini cocok bagi yang ingin tampil berbeda di pesta.

5. Gaun dengan Brukat

Brukat sudah dikenal sebagai bahan yang sangat cocok untuk menciptakan kesan glamor dan mewah pada pakaian. Tak terkecuali untuk pakaian muslim. Pakaian dengan bahan brukat ini biasanya memiliki motif dan pola yang dipadukan dengan warna polos agar tidak terkesan berlebihan.

Gaun dengan Brukat
Gaun dengan Brukat
6. Gaun Motif Plisket

Motif plisket sangat kekinian dan digemari para hijabers karena kesan jatuh dan elegan yang diciptakannya. Kini plisket juga bisa diterapkan untuk busana model gaun. Plisir plisket pada bagian rok cocok dipadukan dengan atasan polos atau berkerah.

Gaun ini juga cocok bagi wanita yang tengah berbadan dua karena cenderung memiliki lingkar dada yang lebih lebar.

7. Gaun Motif Kotak

Tipe gaun lain yang cocok untuk acara pesta semi formal adalah gaun dengan motif kotak. Gaun dengan motif ini memang terlihat tidak terlalu formal, namun jika ditambahkan dengan aksesoris seperti kalung, gaun ini bisa membuatmu tampil elegan dan juga cantik.

8. Gaun dengan Mesh

Mesh atau jaring mampu memberikan kesan mewah pada pakaian yang dikenakan. Tambahan mesh memberikan aksen pada gaun polos agar tidak terkesan terlalu sederhana. Gaun tipe ini cocok dipadupadankan dengan gelang dan juga aksesoris seperti ikat pinggang. Untuk pesta formal dan informal, gaun ini mampu membuat pemakaiannya terlihat berkelas.

9. Gaun dengan Payet

Agar gaun tidak terlalu polos, gaun dengan aksen payet pada beberapa bagian seperti dada dan lengan akan memberikan kesan mewah. Dipadukan dengan jilbab satin yang anggun, memakai gaun ini akan membuatmu terlihat mewah dan cantik. Aksen payet pada gaun bisa dipakai untuk pesta formal.

10. Gaun dengan Layer

Cara lain untuk menambahkan kesan mewah dan glamor pada gaun pesta adalah mengenakan gaun dengan Layer. Layer ini bisa terdapat pada bagian bawah gaun yang di desain dengan warna yang berbeda dengan warna utama gaun.

Itulah 10 inspirasi gaun muslimah untuk pesta yang bisa dijadikan referensi untuk tampil elegan dan mewah saat harus ke pesta.

User Review
0 (0 votes)

About Author: Tracie Aulia

Gravatar Image
Personal blogger - Hobi memasak, crafting dan travelling. Suka sekali menulis untuk sekedar berbagi informasi dan menuangkan pikiran kedalam sebuah tulisan, semoga bermanfaat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 comments