Otomatif

Spesifikasi dan Harga Toyota New Avanza Terbaru, Lebih Sporty dan Maksimal

Mobil yang sangat dinantikan tahun ini akhirnya sudah mulai ditampilkan secara resmi pada publik. Adalah Toyota Avanza terbaru yang hadir dengan wajah baru yang terlihat lebih sporty. Avanza yang memiliki julukan mobil sejuta umat ini memang banyak dilirik oleh para konsumen. Dan pada tahun ini memberikan kejutan dengan tampil lebih baru. Mobil MPV baru satu ini tidak hadir sendirian, Toyota Avanza Veloz serta kembarannya Daihatsu Xenia pun juga ikut diluncurkan dengan wajah baru. Kali ini mari kita bahas apa saja fitur-fitur dan penyegaran baru yang diusung oleh Avanza terbaru ini.

New Avanza 2019/Toyota-Astra

Avanza 2019 facelift ini hadir dengan tampilan eksterior yang benar-benar berbeda dari versi sebelumnya. Yang paling tampak adalah bagian depan mobil yang diubah dengan desain yang lebih baru. Desain grille yang digunakan pada versi facelift inipun rasanya lebih sporty dan terinspirasi oleh desain Vellfire menurut pihak Toyota. Desain baru eksterior Toyota Avanza 2019 ini membuat tampilan MPV ini menjadi lebih gagah. Untuk harganya, Toyota Avanza terbaru ini dibanderol dengan harga mulai dari 191 juta rupiah yang tidak begitu jauh berbeda dengan versi lama. Penasaran seperti apa desain baru Toyota Avanza ini? Mari simak ulasannya dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Toyota New Avanza

New Avanza 2019 saat ini hadir dengan 6 pilihan warna eksterior yang menarik. Diantaranya adalah black metallic, bronze, dark blue, dark red mica metallic, silver metallic, dan white. Pilihan warna Avanza terbaru ini rasanya juga tidak berbeda dengan pilihan warna yang tersedia pada Avanza versi lama.

Rear View Toyota Avanza 2019

Desain Eksterior Baru Avanza Terbaru

Hal menarik yang ada pada Toyota Avanza terbaru adalah desain eksteriornya yang memang dibuat lebih segar dari versi sebelumnya. Mulai dari bagian depan, Avanza terbaru mendapatkan desain grille baru dan juga garis desain yang lebih gagah. Avanza masih menggunakan desain grille yang lebar namun dengan tampilan yang berbeda sedikit mirip dengan Vellfire. Grille terbaru ini juga dilengkapi dengan aksen chrome yang membuatnya terlihat lebih stylish dan modern. Jika diperhatikan, Avanza terbaru ini juga menggunakan LED Headlamps yang memiliki bentuk lebih dari versi sebelumnya. Headlamps memiliki desain yang lebih tipis dan lebih tajam. Desain baru yang menempel pada fitur eksterior Avanza ini terdapat pada outer mirror yang saat ini menggunakan side turn signal lamp dan retracable function.

New Alloy Wheel

Beralih pada bagian belakang mobil, MPV terbaru Avanza memiliki desain berbeda pada bagian pintu belakang ini. Pintu belakang Toyota Avanza 2019 dilengkapi dengan aksen chrome yang lebih stylish dan modern. Kemudian, eksteriornya juga mendapatkan desain lampu baru dengan rear lamp combinations yang terlihat jauh berbeda dari versi sebelumnya. Pada bagian atas mobil, akan terlihat satu fitur baru yang sebelumnya tak ditemukan pada versi lama, yaitu antena berbentuk sirip hiu yang terdapat pada seluruh tipe Avanza 2019. MPV ini juga ditopang dengan roda baru yang menambah kesan stylish Avanza ini menggunakan alloy wheels yang terbaru.

Baca Juga :  Harga Ban Dalam Mobil Berbagai Merk Populer

Desain Interior Toyota New Avanza

Masuk ke bagian interior, mobil populer ini juga memiliki beberapa fitur baru yang ada pada kabin. Salah satunya adalah center cluster yang juga dilengkapi dengan AC dengan tampilan digital. Jadi bagian kabin memiliki nuansa yang lebih modern jika dibandingkan dengan versi lama. Bagian roda kemudi pun tidak luput dari pembaruan yang tampak lebih modern dengan fitur terbaru untuk memudahkan pengendara saat mengendarai Avanza terbaru ini. Desain meter yang ada didepan roda kemudi juga mendapatkan pembaruan dengan tampilan yang lebih baru dan lebih modern dari versi lamanya. Bagian touchscreen yang ada pada Avanza 2019 terbaru ini juga mendapatkan pembaruan dimana saat ini menggunakan layar sentuh yang lebih canggih dengan fitur-fiturnya. Nuanasa interior pada New Toyota Avanza 2019 saat ini kental dengan dominasi warna abu-abu dan hitam untuk kesan lebih modern.

New Interior Design Toyota New Avanza 2019

Fitur Keamanan Toyota New Toyota Avanza

Keamanan tentu saja menjadi hal yang sangat penting pada sebuah kendaraan. Oleh karena itu, New Toyota Avanza 2019 juga menghadirkan berbagai fitur keamanan untuk menjamin kenyamanan dan keselamatan pengendara. Avanza terbaru menyediakan dual airbags yang terdapat pada jok kemudia dan juga jok penumpang depan. Fitur keamanan lainnya yang tidak ketinggalan adalah seatbelats lengkap dengan petensioner dan force limiter, 3-point seatbelts. Kemudian terdapat anti-lock braking system, Isofix, side impact beam, dan seatbelts warning untuk jok penumpang depan. Jadi keamanan dan keselamatan berkendara dengan Avanza terbaru ini bisa menjadi lebih optimal.

Fitur Keamanan Toyota New Avanza 2019-Dual Airbags

Untuk urusan kenyamanan berkendara, Avanza 2019 ini juga dibekali dengan beberapa perbaikan pada sistem suspensinya. Sehingga berkendara dengan MPV terbaru ini akan terasa lebih nyaman. New Toyota Avanza menggunakan suspensi yang lebih nyaman yaitu suspensi MacPherson Strut pada bagian depan dan 4-link Lateral Rod untuk bagian belakang. Sementara itu, agar berkendara bisa lebih nyaman dan senyap, Avanza dilengkapi dengan penggunaan Sound Insulation material dan struktur body yang lebih dioptimalkan. Jadi sudah tidak akan ada lagi berkendara dengan suara bising dari luar mobil dan perjalanan juga akan menjadi lebih stabil dengan penggunaan suspensi yang telah disesuaikan.

Baca Juga :  Tips Memilih Aki Mobil Tepat dan Berkualitas

Performa New Toyota Avanza

Untuk mendukung performa Toyota Avanza terbaru ini, mesin berteknologi Dual VVT-i tetap digunakan pada Avanza paling baru ini. Dengan mesin ini, performa mobil MPV ini akan menjadi tangguh dan tentunya irit bahan bakar. Sehingga Avanza terbaru ini cocok digunakan untuk memenuhi kendaraan masa kini. New Avanza 2019 saat ini hadir dalam 5 pilihan varian mesin yang dapat dipilih oleh konsumen sesuai dengan kebutuhan. Avanza juga tersedia dalam pilihan manual dan juga otomatis yang memudahkan pengendara. Berikut ini daftar varian New Avanza 2019 yang tersedia.

Varian New Toyota AvanzaSpesifikasi
1.5L G MT1.5L 4-cylinder, 16V, Dual VVT-I, 5-speed manual
1.3L G MT1.3L 4-cylinder, 16V, Dual VVT-I, 5-speed manual
1.3L G AT1.3L 4-cylinder, 16V, Dual VVT-I, 4-speed otomatis
1.3L E MT1.3L 4-cylinder, 16V, Dual VVT-I, 5-speed manual
1.3L E AT1.3L 4-cylinder, 16V, Dual VVT-I, 4-speed otomatis

 

 

Harga New Toyota New Avanza

Untuk harganya, Toyota New Avanza 2019 ini tentunya dibadnerol dengan harga yang bervariasi. Sebab, MPV ini tersedia dalam beberapa varian yang memiliki fitur serta spesifikasi berbeda. Jadi dapat mempengaruhi harganya. Berdasarkan situs resmi Toyota, Avanza terbaru ini dibanderol mulai dari harga 191 juta untuk varian yang terendah sampai dengan harga 220 juta untuk varian tertinggi Avanza. Berikut ini daftar harga New Avanza mengutip dari situs resmi Toyota Indonesia.

Varian New Toyota AvanzaHarga
1.5L G MT221.250.000
1.3L G MT208.950.000
1.3L G AT219.650.000
1.3L E MT191.100.000
1.3L E AT202.300.000

Jadi itulah informasi mengenai desain terbaru Avanza 2019 serta informasi spesifikasinya. Untuk harganya mungkin bisa berbeda untuk setiap tempat jadi jika ingin membeli Toyota New Avanza 2019 terbaru ini bisa untuk mendatangi dealer terdekat dan menanyakan informasi lebih lanjut.

User Review
5 (1 vote)

Add Comment

Leave a Comment