Jawa Barat Travel

Ini Dia 10 Foto Indahnya Little Venice Bogor yang Seru dan Menyenangkan

Little Venice – Kawasan bogor selalu menjadi tujuan wisata favorit masyarakat ibukota Jakarta dan sekitarnya. Karena kawasan ini berada di pegunungan yang pastinya memberikan rasa nyaman dan sejuk ketika berkunjung kesana. Tidak salah lagi, ketika akhir pekan atau libur panjang tiba, kawasan bogor terutama wisata di puncak, selalu ramai dikunjungi wisatawan. Selain berlibur, Anda juga dapat menenangkan beban pikiran atau pekerjaan yang ada, juga sejenak menghindari suasana ibukota yang padat dan panas.

Baca juga : 10 Pesona Hutan Mangrove Jakarta dan Beragam Kegiatan yang Bisa Dilakukan

Keseruan di Little Venice Bogor yang Seru dan Menyenangkan

Keseruan di Little Venice Bogor yang Seru dan Menyenangkan

Untuk berlibur ke kawasan bogor terutama wilayah puncak, Anda harus selalu memperhatikan waktu berkunjung. Anda dapat memilih akhir pekan, hari libur nasional ataupun ketika Anda cuti bekerja. Namun untuk berkunjung ke kawasan puncak di hari libur tentunya Anda harus siap dengan kemacetan yang panjang dan ramai pastinya.

Selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah menentukan destinasi wisata yang akan dikunjungi. Karena banyaknya pengunjung, di kawasan puncak saat ini sudah banyak sekali wisata-wisata yang dibangun. Salah satu tempat wisata yang selalu ramai dikunjungi karena memiliki pesona menarik dan indah bak luar negeri yaitu Little Venice Bogor.

Objek Wisata Little Venice Bogor Bak Venesia Italia

Objek Wisata Little Venice Bogor Bak Venesia Italia

Objek Wisata Little Venice Bogor Bak Venesia Italia

Wisata ini merupakan wisata yang didesain menyerupai salah satu kota yang berada di italia, yaitu Kota Venesia, dimana kota ini terkenal dengan pemandangan cantik dan aliran-aliran sungai yang mempersona. Tentu saja Anda tidak perlu lagi jauh-jauh ke luar negeri, karena di tempat wisata ini sudah sangat mirip dengan aslinya, dengan desain bangunan-bangunan megah layaknya Kota Venesia

Selain itu, di tempat wisata ini juga dibangun sungai buatan layaknya sungai-sungai yang ada di Kota Venesia, lengkap dengan gondola juga lho. Berbagai macam bangunan dan sungai buatan ini dapat Anda jadikan sebagai spot foto pastinya. Hasil fotonya pun tidak diragukan lagi, seakan Anda berada di Kota Venesia asli. Sebelumnya tempat wisata ini merupakan sebuah penginapan, jadi tidak ada salahnya jika Anda juga merasakan bermalam di tempat ini.

Baca Juga :  Ketenangan Wisata Hutan Pinus Mangunan Yang Sejuk di Jogja

Fasilitas dan Hal Menarik di Little Venice Bogor

Selain itu di tempat wisata ini, selain menyuguhkan bangunan khas Kota Venesia, juga ada beberapa miniatur kota lainnya di Eropa, Asia hingga Dufan yang ada di Jakarta. Fasilitas yang ada di Little Venice Bogor ini juga sangat lengkap antara lain kolam renang, kolam pancing, lapangan tenis, arena fantasi, tempat bermain anak-anak, sewa kuda, tempat parkir, restoran, penginapan, toilet umum, lahan parkir, mushola hingga wahana- wahana seru lainnya.

Berikut beberapa hal menarik yang bisa Anda lakukan ketika berkunjung ke Little Venice Bogor:

Menyusuri Sungai dengan Gondola
Menyusuri Sungai dengan Gondola

Menyusuri Sungai dengan Gondola

Di tempat wisata ini juga memiliki gondola ala Kota Venesia lho. Jadi tidak ada salahnya, supaya liburan Anda terasa seperti di Kota Venesia asli, wajib banget berkeliling menyusuri sungai menggunakan gondola. Sembari menikmati gondola, Anda juga disuguhkan berbagai macam bangunan khas arsitek Kota Venesia yang nantinya akan Anda lewati ketika naik gondola tersebut. Kegiatan tersebut ternyata banyak mengundang minat wisatawan ketika berkunjung ke tempat wisata ini.

Untuk setiap gondola yang disediakan hanya bisa menampung maksimal 4 orang saja, dan harga yang ditawarkan adalah Rp.20.000/ orang.

Bermain Wahana Seru
Bermain Wahana Seru

Bermain Wahana Seru

Tempat wisata ini juga dilengkapi dengan berbagai wahana seru yang dapat Anda coba. Kurang lebih ada 13 wahana seru yang dapat Anda nikmati bersama dengan keluarga atau teman ketika berkunjung ke tempat ini. Walaupun sebagian besar tempat ini merupakan aliran sungai, tetapi tenang saja, ada beberapa wahana yang dapat dimainkan di darat. Berikut informasi harga wahana yang dapat Anda jadikan referensi:

  • Gondola: Rp 20.000/ orang.
  • Sepeda air kecil: Rp 20.000/ orang.
  • Sepeda air besar Rp 40.000/ orang.
  • Perahu bebek motor Rp 20.000/ orang.
  • Perahu naga Rp 20.000/ orang.
  • Perahu bebek kecil Rp 40.000/ orang.
  • Perahu bebek besar Rp 80.000/ orang.
  • Kapal missisipi Rp 20.000/ orang.
  • Banana boat Rp 25.000/ orang.
  • Battery car Rp 15.000/ koin.
  • Rumah midway Rp 15.000/ token.
  • Brake the plate Rp 15.000/ token.
  • Sniper Rp 15.000/ 40 butir peluru.
Hunting Foto
Hunting Foto

Hunting Foto

Sudah tidak diragukan lagi, spot foto yang ada di tempat wisata ini pasti sangat menarik dengan latar Kota Venesia, ada juga beberapa replika bangunan beberapa khas negara di Asia dan Eropa lainnya. Banyak sekali spot foto yang dapat Anda temukan disini, tentu saja wisatawan lain yang datang disini selalu menyempatkan berfoto dengan latar belakang menarik layaknya sedang berada di luar negeri lho.

Baca Juga :  Wisata Coban Rais di Batu yang Instagramable Lengkap dengan Foto

Dengan udara yang sejuk dan segar karena berada di dataran tinggi, pasti membuat Anda betah mencari spot-spot foto untuk menambah koleksi pastinya. Jangan lupa membawa peralatan yang mendukung seperti kamera untuk mendapatkan foto yang lebih menawan

Bersantai Bersama Keluarga
Bersantai Bersama Keluarga

Bersantai Bersama Keluarga

Lokasi wisata ini berada di dataran tinggi kawasan puncak bogor dengan udara yang sejuk, asri, serta nyaman.  Selain mencoba berbagai wahana dan mencari spot foto, di tempat ini Anda juga bisa bersantai sembari menikmati suasana dan cuaca sejuk yang selalu menemani Anda bersama keluarga, kerabat maupun pasangan. Selain itu, tempat wisata ini juga terasa sangat romantis layaknya Kota Venesia yang selalu membawa romantisme, jadi sangat cocok untuk destinasi liburan Anda bersama orang terdekat.

Penginapan Keluarga
Penginapan Keluarga

Penginapan Keluarga

Puncak bogor juga terkenal dengan villa dan penginapan keluarga yang sangat beragam. Tidak mau kalah, di wisata Little Venice Bogor ini juga menawarkan penginapan untuk Anda dan keluarga yang memang ingin menginap di kawasan ini. Dengan dipadukan udara sejuk dan suasana khas Kota Venesia, Anda akan dibawa betah dan ingin berlama-lama di tempat ini bukan?

Harga Tiket Masuk Little Venice Bogor

Harga Tiket Masuk Little Venice Bogor

Harga Tiket Masuk Little Venice Bogor

Untuk harga tiket tempat wisata ini Anda akan dikenakan biaya sebesar:

Hari Biasa                             : Rp. 25.000 (dewasa)

                                                  Rp. 20.000 (anak-anak)

Akhir pekan/ Liburan      : Rp. 40.000 (dewasa)

                                                  Rp. 30.000 (anak-anak)

Jam Buka Little Venice Bogor

Jam Buka Little Venice Bogor

Jam Buka Little Venice Bogor

Selain itu tempat wisata ini juga dibuka setiap hari:

Senin – Jum’at                                 : 08.00 WIB – 16.30 WIB

Sabtu- Minggu/ Liburan                : 08.00 WIB – 18.00 WIB

Lokasi Little Venice Bogor

Lokasi Little Venice Bogor

Lokasi Little Venice Bogor

Wisata ini beralamat di Desa Sukanagalih, Pacet, Puncak, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Jadi untuk bisa menemukan tempat wisata ini, Anda perlu menuju ke Kota Bunga yang berada di puncak Bogor.Dari pusat Kota Bogor, Anda akan menempuh jarak sekitar 44 km, sekitar 2 jam perjalanan melalui rute Jalan Raya Ciawi – Cianjur.

Kemudian jika Anda menggunakan angkutan umum menuju Kota Bogor, maka dari terminal Baranangsiang Bogor, Anda bisa melanjutkan menggunakan elf dengan tujuan Cianjur dan turun di Pasar Cipanas. Setelah itu, dilanjutkan dengan menggunakan angkutan umum yang ada menuju Mariwati, dan turun di Taman Bunga Nusantara. Setelah itu Anda dapat melanjutkan menggunakan ojek menuju ke Little Venice Bogor.

Itu tadi beberapa informasi mengenai Little Venice Bogor, semoga bermanfaat!

User Review
( votes)

Add Comment

Leave a Comment