by

Berbagai Manfaat Asparagus Untuk Ibu Hamil

Asparagus memang tidak terlalu familiar sebagai sayuran yang baik untuk ibu hamil. Jika anda bosan dengan asupan makanan yang biasa, maka asparagus bisa menjadi alternatif untuk dikonsumsi selama kehamilan. sayuran yang biasanya digunakan sebagai isi lumpia ini memiliki beragam nutrisi yang sangat baik untuk kehamilan. memang khusus ibu hamil mesti selektif dalam memilih makanan. Dan asparagus adalah jenis sayuran yang sangat disarankan untuk kesehatan anda beserta janin di dalam kandungan.

Manfaat Asparagus Untuk Ibu Hamil
Manfaat Asparagus Untuk Ibu Hamil

Baca juga : Beberapa Penyebab Autisme Sejak Dalam Kandungan, Hati Hati ya Bun

Di dalam asparagus terkandung serat, vitamin C, E antioksidan, hingga omega 3 yang sangat besar manfaatnya untuk kehamilan. anda bisa mengolah sayuran hijau ini menjadi berbagai macam menu. Misalnya sebagai isi lumpia, tumisan, atau bisa diolah menjadi sup asparagus. Bagi anda yang masih ragu mengonsumsi sayuran satu ini, cobalah kenali terlebih dulu apa saja manfaatnya untuk kehamilan. berikut ini ulasan selengkapnya yang bisa anda ketahui.

Manfaat Asparagus Untuk Ibu Hamil

  1. Melindungai dari racun

Asparagus memiliki kandungan vitamin E yang tinggi. Kandungan tersebut bermanfaat untuk memperkebal perlindungan diri dari racun yang menginfeksi tubuh. selain itu perkembangan penyakit pada ibu hamil juga bisa dicegah dengan asparagus ini. kesehatan dan kekebalan tubuh pun menjadi lebih baik karena perlindungan yang efektif dari racun dan polusi yang masuk ke dalam tubuh.

  1. Mengatur tekanan darah

Tekanan darah tinggi sangat berbahaya bagi ibu hamil. Tekanan darah tinggi bisa menyebabkan stroke, gangguan jantung dan pendarahan ketika persalinan. Asparagus mengandung vitamin B6 yang bermanfaat mengatur tekanan darah. Selain itu nutrisi tersebut juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan serta meningkatkan gizi yang masuk ke dalam tubuh.

  1. Menjaga daya tahan tubuh

Vitamin C yang ada pada asparagus bermanfaat sebagai antioksidan yang baik sebagai penangkal radikal bebas. Kesehatan dan daya tahan tubuh bisa anda optimalkan dengan konsumsi asparagus. Selain itu sayuran hijau satu ini juga efektif untuk mencegah infeksi dan masuknya virus serta bakteri penyebab berbagai jenis penyakit. Jadi selain dari buah-buahan, vitamin C juga bisa anda dapatkan dari sayuran satu ini.

  1. Memperkuat struktur tulang

Kalsium tak hanya anda dapatkan dari susu atau yougurt saja. namun juga dari asparagus. Fungsinya memperkuat struktur tulang janin dan ibu hamil. Selain itu kelainan pada tulang juga bisa dicegah dengan konsumsi kalsium secara cukup. Konsumsi asparagus sebagai alternatif bahan makanan jika anda bosan mengonsumsi susu atau ingin mencari sumber makanan kaya kalsium lainnya.

  1. Baik untuk pencernaan

Selain kaya serat, asparagus mengandung zat Inulin yang efektif untuk melancarkan saluran pencernaan. Selain itu zat inulin juga efektif sebagai pembangkit bakteri baik yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. fungsi kesehatan pada ibu hamil pun bisa meningkat dengan konsumsi zat tersebut sehingga anda semakin prima kondisi fisiknya selama kehamilan.

Nah itu dia berbagai manfaat asparagus yang bisa anda ketahui untuk ibu hamil. Semoga bermanfaat.

About Author: Tracie Aulia

Gravatar Image
Personal blogger - Hobi memasak, crafting dan travelling. Suka sekali menulis untuk sekedar berbagi informasi dan menuangkan pikiran kedalam sebuah tulisan, semoga bermanfaat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *