by

Manfaat Kurma Muda Untuk Program Hamil

Kurma yang biasa kita konsumsi adalah jenis kurma matang yang sudah diproses terlebih dulu. Memang manfaatnya sangat baik untuk kesehatan. Namun untuk program hamil, kurma muda lebih banyak disarankan karena nutrisi yang diperlukan untuk kesuburan lebih banyak ada di kurma muda tersebut. Kurma muda memiliki berbagai macam manfaat untuk kesehatan rahim anda. Banyak pasangan yang sedang melakukan program kehamilan akhirnya berhasil dengan mengonsumsi buah satu ini.

Manfaat Kurma Muda Untuk Program Hamil
Manfaat Kurma Muda Untuk Program Hamil

Baca juga : Berbagai Manfaat Asparagus Untuk Ibu Hamil

Kurma muda memiliki bentuk yang lebih segar dengan daging buah berwarna putih. di dalam buah tersebut terdapat hormon bitosin yang sangat penting untuk kesuburan. Hormon bitosin memberikan berbagai manfaat untuk mencegah pendarahan, memaksimalkan kontraksi otot pada rahim, hingga mentralkan zat racun yang masuk ke dalam tubuh. nah, berikut ini ulasan selengkapnya untuk berbagai macam manfaat kurma muda untuk program hamil yang mesti anda ketahui.

Berbagai Manfaat Kurma Muda

  1. Mencegah pendarahan rahim

Kandungan hormon bitosin yang dimiliki kurma muda berfungsi sebagai pembantu pencegah pendarahan pada rahim. Pendarahan pada rahim akan membuat program hamil tersendat karena sel telur tidak dibuahi secara sempurna. Dengan konsumsi buah dengan kandungan hormon bitosin ini maka rahim akan terjaga kesehatannya dan program hamil semakin lancar.

  1. Meningkatkan kesuburan wanita

Selain itu hormon bitosin juga berfungsi sebagai peningkat gerak peristaltk pada pembuluh darah serta rahim. Hal ini akan membantu meningkatkan kesuburan wanita. Hormon tersebut juga bermanfaat membantu merangsang otot polos di dalam rahim agar lancar ketika kontraksi. Kurma muda dan kering bisa anda konsumsi bersamaan. Selain efektif menyuburkan rahim, kurma muda juga efektif mentralkan zat yang racun yang masuk ke dalam tubuh.

  1. Mencegah kanker

Potensi kanker rahim atau gangguan kesehatan area kewanitaan memang cukup besar terjadi pada wanita. hal ini sangat memengaruhi kesuburan dan kesuksesan program hamil anda. kandungan vitamin A pada kurma muda efektif mencegah kanker tersebut. selain itu antioksidannya cukup tinggi sehingga sangat efektif menekan perkembangan zat kanker. Terdapat senyawa D-glucan pula yang mampu menjaga sistem kekebalan tubuh.

  1. Melancarkan kelahiran

Program hamil dikatakan berhasil tidak hanya ketika berhasil mengandung. Namun sampai persalinan lancar. Kandungan hormon bitosin pada kurma muda sangat efektif sebagai pelancar persalinan. Perdarahan mampu dicegah dan proses persalinan menjadi lebih lancar. Selain itu hormon tersebut juga efektif untuk memperlancar proses pengeluaran ASI pasca persalinan.

  1. Mencegah radikal bebas

Radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh sangat memengaruhi tingkat kesuburan pria maupun wanita. kurma muda dengan antioksidannya yang tinggi sangat efektif sebagai pencegah radikal bebas. Antibodi tubuh pun menjadi lebih kebal sehingga tidak mudah sakit. Zat antiradikal bebas sangat efektif untuk memperlancar program kehamilan, karena dibutuhkan tubuh yang fit dalam proses pembuahan.

Demikian berbagai manfaat kurma muda untuk program kehamilan. anda bisa mengonsumsi buah tersebut sebagai ikhtiar dalam mendapatkan program kehamilan yang sukses.

About Author: Tracie Aulia

Gravatar Image
Personal blogger - Hobi memasak, crafting dan travelling. Suka sekali menulis untuk sekedar berbagi informasi dan menuangkan pikiran kedalam sebuah tulisan, semoga bermanfaat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *