by

Tips Memilih Furniture Untuk Rumah Minimalis

Tanpa hadirnya furniture, sebuah rumah tampak seperti sayur kurang garam. Ada sesuatu yang kurang dan menjadikan rumah seperti kurang manis. Karena itu, furniture merupakan pelengkap yang harus ada pada sebuah rumah minimalis.

Sekecil dan sesempit apapun rumah Anda, pastikan furniture didalamnya lengkap dan Anda pilih dengan ukuran yang sesuai dengan ukuran rumah Anda. Jadi kalau ukuran rumah Anda sempit, jangan memilih furniture dengan ukuran yang terlalu besar.

Tips Memilih Furniture Untuk Rumah Minimalis
Tips Memilih Furniture Untuk Rumah Minimalis

Baca juga : Tips Memilih Material Bahan Bangunan Rumah Agar Hemat Tapi Eksklusif

Inilah salah satu kunci dan tipsnya, selain itu, beberapa tips memilih furniture untuk rumah minimalis yang lainnya dapat Anda simak dalam informasi di bawah ini!

Tips Memilih Furniture untuk Rumah Minimalis 

Sesuaikan dengan fungsi ruang dan furniture rumah Anda

Seperti yang selama ini sudah banyak dijelaskan, ada berbagai macam pemilihan furniture yang ada baiknya disesuaikan bersama fungsi ruang. Sebagai contohnya adalah terdapat pada ruang keluarga. Ruang keluarga merupakan ruang intim bersama seluruh anggota keluarga.

Disana kegiatan berkumpul dan ngobrol bersama akan Anda rasakan. Sebaiknya dalam pemilihan sofa, pastikan Anda memilih sofa yang nyaman dan sedikit besar untuk mengakomodasi fungsi tersebut. Pilih juga furniture yang sekiranya tahan terhadap berbagai macam resiko tumpahan makanan atau minuman.

Tips Memilih Furniture Untuk Rumah Minimalis
Tips Memilih Furniture Untuk Rumah Minimalis

Sesuaikan antara furniture dengan kondisi ruang di rumah minimalis Anda

Hal ini menjadi hal yang sangat mutlak harus dipenuhi. Walau Anda memiliki furniture yang unik sekalipun, jika Anda tidak menetapkan konsep ruang secara senada antara apa yang terlukis di dinding, langit – langit dan lantai dengan furniturenya, maka tentu hal tersebut akan membuat Anda membuang – buang uang, buang waktu dan buang tenaga.

Perhatikan desain yang digunakan

Sudah menjadi hal yang umum bahwa Anda harus memilih desain furniture yang senada dengan berbagai macam tema ruang. Dianjurkan juga supaya Anda memilih desain furniture yang tidak lekang dimakan waktu.

Selain dapat menghemat budget, Anda juga pastinya bisa semakin berkreasi dengan mengubah – ubah tampilan furniture sesuai dengan kondisi zaman yang sedang trend atau kondisi zaman yang Anda inginkan.

Semisal Anda ingin tema vintage, maka furniture tersebut bisa disesuaikan dengan ornament yang memberikan kesan vintage. Atau jika ingin kesan modern, maka furniture yang digunakan bisa disesuaikan dengan berbagai macam ornament yang akan memberikan kesan modern.

Pilih bahan yang kualitasnya baik dan memiliki konstruksi yang kuat

Ada berbagai macam bahan furniture yang tersedia dipasaran. Akan tetapi untuk ketahanan dan faktor usia yang lebih lama, coffee table dan meja rias menjadi dua contoh furniture yang bisa tahan lama dengan menggunakan bahan kayu Jepara.

Kesan alami akan terkesan kuat. Daya tahan kayu Jepara juga sangat bagus terlebih jika kita bandingkan dengan bahan lain seperti aluminium atau kayu partikel.

Pastikan pemilihan warna

Pastikan untuk Anda memilih warna yang senada dengan dinding atau elemen dekorasi interior yang lain. Adapun cara yang paling mudah bisa dilakukan dengan menyelaraskan warna dominan yang terdapat di bagian dalam ruangan dan menghindari penerapan warna kontras yang cenderung rendah.

Kedua cara ini sangat penting utamanya untuk menjamin hadirnya furniture agar menyatu dan tidak sampai menimbulkan ketimpangan yang dapat merusak keindahan ruangan di rumah minimalis Anda.

Jadi, dalam pemilihan furniture, pastikan Anda memilih furniture untuk rumah minimalis sesuai dengan beberapa tips diatas. Jangan sampai salah pilih.

User Review
0 (0 votes)

About Author: Tracie Aulia

Gravatar Image
Personal blogger - Hobi memasak, crafting dan travelling. Suka sekali menulis untuk sekedar berbagi informasi dan menuangkan pikiran kedalam sebuah tulisan, semoga bermanfaat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 comments