by

Berikut ini Berbagai Makanan Yang Bisa Menyuburkan Kandungan

Makanan Penyuburkan Kandungan – Ikhtiar untuk mendapatkan kehamilan memang bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan memperhatikan asupan makanan yang kita konsumsi. Makanan penyubur kandungan besar perannya untuk melancarkan program kehamilan. melalui makanan yang dikonsumsi ini, kita bisa mendapatkan berbagai macam nutrisi untuk menyuburkan kandungan. tentu saja kandungan yang subur akan membuat proses pembuahan menjadi lebih baik dan kemungkinan hamil menjadi lebih besar.

Baca juga : 4 Tanda Kehamilan Ektopik Terganggu Yang Perlu Diwaspadai

Selain suplemen yang didapat dari dokter, maksimalkan usaha anda dengan menerapkan pola makan yang sehat. Daging rendah lemak, buah-buahan, kacang-kacangan sampai makanan kaya karbohidrat kompleks adalah jenis bahan makanan yang sebaiknya anda konsumsi untuk menyuburkan kandungan. Jenis makanan tersebut juga bisa dengan mudah kita dapatkan disekitar. Nah bagi anda yang sedang ikhtiar menyuburkan kandungan, berikut beberapa jenis makanan pendukungnya yang mesti anda konsumsi.

Makanan Penyubur Kandungan

  1. Daging rendah lemak

Daging sapi maupun ayam rendah lemak memiliki kandungan protein yang tinggi. Makanan kaya protein sangat efektif meningkatkan kesuburan baik untuk pria maupun wanita. selain itu kandungan zat besi pada daging tersebut juga baik sebagai penguat rahim dan penyubur sel telur. Namun anda disarankan mengonsumsi daging tidak lebih dari tiga porsi setiap hari karena jika berlebihan justru akan menurunkan kesuburan.

  1. Kacang kedelai

Kacang kedelai bisa menjadi alternatif makanan berprotein lain yang bisa anda coba dari jenis tumbuh-tumbuhan. Anda bisa mencoba olahan kacang kedelai seperti tempe atau tahu untuk menyuburkan kandungan. Berat badan juga mampu terkontrol dengan asupan protein nabati. Selain kacang kedelai, jenis kacang lainnya seperti kacang tanah, kacang polong dan kacang edamame juga cocok sebagai makanan penyubur kandungan.

  1. Ikan

Omega 3 yang terdapapat pada ikan salmon, tuna, lele dan jenis ikan lainnya bermanfaat mengoptimalkan kinerja reproduksi anda. pilih jenis ikan yang memiliki kandungan merkuri sedikit sehingga tetap aman untuk kesehatan anda. disarankan mengonsumsi ikan tidak lebih dari 340 gram setiap minggunya. Anda bisa mengoptimalkan konsumsi ikan dengan makanan lain seperti telur yang memiliki kandungan omega 3 cukup tinggi.

  1. Susu dan produk olahannya

Susu memiliki kandungan kalsium serta berbagai macam vitamin yang bermanfaat untuk menyuburkan kandungan. Kesehatan tulang dan gigi juga bisa terjaga dengan rutin mengonsumsi susu serta berbagai produk olahannya. Pilih jenis susu dan produk olahannya seperti youghurt, keju, dsb dengan kandungan lemak minim agar nutrisinya bisa anda asup secara optimal.

  1. Roti tawar dari gandum utuh

Roti tawar dari gandum utuh memiliki karbohidrat sederhana yang memiliki kandungan vitamin B, antioksidan dan zat besi yang lebih tinggi. Nutrisi tersebut sangat efektif untuk menstabilkan hormon reproduksi sehingga kesuburan kandungan pun bisa anda dapatkan. Selain itu karbohidrat kompleks juga efektif untuk menstabilkan siklus menstruasi sehingga program kehamilan bisa anda rencanakan se-efektif mungkin.

Demikian berbagai macam makanan yang efektif sebagai penyubur kandungan. semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Apakah Artikel ini Membantu Anda ?

About Author: Tracie Aulia

Gravatar Image
Personal blogger - Hobi memasak, crafting dan travelling. Suka sekali menulis untuk sekedar berbagi informasi dan menuangkan pikiran kedalam sebuah tulisan, semoga bermanfaat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *