Sumatera Utara Travel

Keunikan Merci Barn yang Bernuansa Eropa dengan Spot Foto Uniknya

Merci Barn – Ibu Kota Provinsi Sumatra Utara, Medan memiliki rumah bernuansa Belanda yang terdiri dari kincir angin disertai taman dan peternakan yang dapat digunakan sebagai spot foto yang unik bernama Merci Barn. Rumah Merci Barn ini dibangun di dalam kompleks perumahan Medan Resort City atau biasa disebut Merci yang merupakan kantor pemasaran oleh pengembang sebagai contoh model rumah dengan tipe Belanda.

Baca juga : 10 Foto Terbaru Pesona Curug Maribaya yang Segar dan Sejuk

Keunikan Merci Barn yang Bernuansa Erop dengan Spot Foto Uniknya

Keunikan Merci Barn yang Bernuansa Erop dengan Spot Foto Uniknya

Keunikan Merci Barn dengan Nuansa Khas Eropa

Perumahan ini terletak di Jalan Karya Jaya, Titi Kuning, Medan Johor. Karena bentuknya yang unik dan beda dari rumah masyarakat Indonesia pada umumnya, orang-orang mulai tertarik untuk mendatangi rumah Merci Born untuk berfoto ria dan membagikannya di media sosial.

Keunikan Merci Barn dengan Nuansa Khas Eropa

Keunikan Merci Barn dengan Nuansa Khas Eropa

Sehingga selain berbicara dari mulut ke mulut, rumah ini menjadi dikenal di masyarakat umum melalui media sosial juga. Bentuk rumah ini sangat sederhana dengan warna dasar merah pada dinding bagian depan, cat putih pada jendela dan hijau kehitaman pada bagian atap, dan desain arsitekturnya dibentuk sedemikian rupa hingga menyerupai pemukiman yang ada di Belanda.

Namun, tidak semua orang dapat memasuki rumah Merci Barn ini karena harus mendapatkan izin dari pihak marketing Medan Resort City. Bagi anda yang sangat menyukai fotografi pasti senang berkunjung disini karena terdapat banyak spot bagus untuk tempat foto. Suasana disekitarnya juga mendukung untuk merasakan berada di pemukiman Eropa meskipun sebentar.

Namun anda harus menjaga sikap karena rumah Merci Barn ini merupakan kantor marketing dari perusahaan bidang perumahan, sehingga rumah ini dibatasi untuk dapat dieksplorasi sepenuhnya.

Lokasi Tempat Wisata Merci Barn

Lokasi Tempat Wisata Merci Barn

Lokasi Tempat Wisata Merci Barn

Tidak perlu jauh-jauh menuju Eropa, sekarang anda bisa berfoto ala Eropa di rumah Merci Barn. Rumah Merci Ban ini terletak di Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Akses jalan menuju tempat ini sangat mudah sehingga efisien untuk dikunjungi. Jika anda melakukan perjalanan dari Kota Medan, untuk menuju kesini anda menempuh jarak 13 km atau menempuh waktu kurang lebih 44 menit. Jika anda melakukan perjalanan dari lapangan merdeka, maka jarak yang ditempuh adalah 11,5 km dan membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam 39 menit.

Baca Juga :  26 Tempat Wisata di Jakarta yang Wajib Anda Kunjungi, Simak Ulasannya

Rute Menuju Wisata Merci Barn

Rute Menuju Wisata Merci Barn

Rute Menuju Wisata Merci Barn

Anda juga dapat menggunakan fasilitas yang terdapat pada android atau smpartphone anda seperti google maps sebagai penuntun jalan menuju rumah Merci Barn ini. Anda juga dapat memilih sendiri kendaraan menuju rumah ini karena tidak terbatas pada model transportasi tertentu. Tempat parkir yang disediakan juga lumayan luas sehingga anda dapat mengunjungi rumah ini tanpa memikirkan letak parkir lagi.

Harga Tiket Masuk Merci Barn

Harga TiketHarga Tiket Masuk Merci BarnMasuk Merci Barn

Harga Tiket Masuk Merci Barn

Sampai saat ini, pihak pengelola masih belum menentukan harga tiket bagi pengunjung, sehingga untuk masuk dan berfoto di rumah ini pengunjung juga harus meminta surat izin yang diperoleh dari pihak marketing office yang beralamat di kantor Monaco Property Group di Jalan Adi Sucipto, Komplek Polonia River View.

Pada awalnya, semua orang dapat mengunjungi rumah Merci Born setelah diresmikan, namun karena semakin meningkatnya pengunjung yang tidak disertai dengan kesadaran untuk menjaga lingkungan dan keindahan spot yang telah dijaga oleh pihak pengelola. Maka pada tanggal 21 Maret 2016 pihak pengelola memberlakukan perizinan menggunakan surat untuk masuk ke dalam rumah ini. Rumah Merci Barn ini buka pada pukul 10.00 hingga 17.00 WIB.

Spot Unik dan Menarik di Merci Barn

Oleh karena itu, bagi anda yang berencana mengunjungi rumah Merci Barn ini harus menjaga lingkungan yang sudah ditata sedemikian rupa sehingga tidak merepotkan pihak pengelola. Sebagai pengunjung, harus tetap sadar diri untuk menjaga sikap dan kebersihan. Sehingga rumah Merci Barn ini tetap terjaga keindahan dan kelestariannya.

Merci Barn Resort City
Merci Barn Resort City

Merci Barn Resort City

Perumahan ini memiliki fasilitas sebagai berikut ; waterboom, windmill tower, polder system, French garden, go green concept, restaurant café, Versailles lake, lapangan basket, lapangan bulu tangkis, security gate, CCTV, dan jogging track. Banyak sekali hal-hal yang dapat kita lakukan jika berkunjung pada rumah ini. Pada setiap spot tersebut anda dapat mengambil foto maupun video sehingga dapat meningkatkan performa pada media sosial anda.

Rumah Merci Barn ini diresmikan pada tanggal 14 Februari 2015 melalui akun Instagram Medan Resort City. Tahun ini Merci Barn sudah mencapai 2000 unit rumah yang dapat dibeli dan dihuni secara pribadi oleh masyarakat. Konsep rumah bernuansa Belanda bahkan berkonsep Eropa ini dirancang oleh arsitek Merci yang bernama Rudy.

Baca Juga :  26 Tempat Wisata di Lembang Yang Cocok Untuk Liburan Keluarga
Bangunan Ala Vintage yang Menarik
Bangunan Ala Vintage yang Menarik

Bangunan Ala Vintage yang Menarik

Perumahan ini sangat unik karena baru ada hanya ada di Medan dan satu-satunya bangunan vintage yang menarik pengunjung. Sehingga masyarakat pun berbondong-bondong untuk berkunjung ke rumah ini untuk sekedar ingin melihat, berfoto, bahkan ada yang serius melakukan pemotretan untuk foto model, dan lain sebagainya.

Hal ini merupakan pencapaian besar dari arsitektur tersebut sehingga mengalami kesenangan karena hasil karyanya disukai oleh orang banyak, bahkan orang-orang semakin lama semakin banyak yang berkunjung, baik orang lokal hingga orang di luar Kota Medan.

Sepasang Ekor Sapi Asli Belanda Ciri Khas Merci Barn
Sepasang Ekor Sapi Asli Belanda Ciri Khas Merci Barn

Sepasang Ekor Sapi Asli Belanda Ciri Khas Merci Barn

Di depan rumah Merci Barn, anda dapat menemukan sepasang ekor sapi yang bernama Molly dan Momo didatangkan langsung dari Belanda langsung. Sengaja dihadirkan untuk menyesuaikan dengan konsep Eropa yang khas dengan keju yang bahannya terbuat dari susu sapi.

Spot Foto Instagramable di Merci Barn
Spot Foto Instagramable di Merci Barn

Spot Foto Instagramable di Merci Barn

Disini juga disediakan dua kuda yang dapat menjadi salah satu spot berfoto. Anda dapat menemukan berbagai spot untuk foto yang instagrammable sehingga anda mendapatkan foto yang bagus pada feed Instagram anda. Kincir angin yang didesain setinggi 22 meter.

Tidak hanya dari atribut dan barangnya, setiap satu bulan sekali pihak pengelola mengadakan acara seperti mengundang band untuk menghibur pengunjung dengan music bernuansa Eropa. Sehingga selain suasana mendukung melalui berbagai perabotan serta model rumahnya, pihak pengelola juga menyelenggarakan acara music yang bernuansa Belanda pula untuk menambah suasana seperti berada di pemukiman Eropa.

Bangunan Arsitektur Lumbung dan Peternakan Ala Belanda
Bangunan Arsitektur Lumbung dan Peternakan Ala Belanda

Bangunan Arsitektur Lumbung dan Peternakan Ala Belanda

Rumah Merci Barn ini mengambil konsep “barn” yang memiliki arti lumbung yang biasa ditemui di peternakan-peternakan yang biasa ditemukan di Amsterdam, Belanda. Rumah Merci Barn ini menjadi salah satu konsep yang unik dan digemari oleh masyarakat karena merupakan vintage pertama yang ada di Indonesia yang memberikan nuansa berada di Belanda, Benua Eropa.

Pada sebuah peternakan, lumbung ini berfungsi sebagai tempat menyimpan hasil panen. Diharapkan Merci Barn ini dapat berfungsi sebagai tempat menyimpan hasil panen dari perusahaan Medan Resort City saat dibuka hingga masa yang akan datang. Kini rumah ini menjadi trending topic yang dibicarakan oleh masyarakat online maupun offline.

Demikian penjelasan detail tentang rumah Merci Barn yang terletak di Medan ini. Semoga penjelasan tentang rumah ini dapat menjadi salah satu alternatif bagi anda untuk memilih tempat berfoto yang cocok untuk diupload di Instagram. Selamat mencoba, terimakasih!

User Review
( votes)

Add Comment

Leave a Comment