by

Mobil Baru DFSK, Ini Dia Ulasan Glory 580

Mobil-mobil pabrikan China tampaknya akan segera tampil memenuhi pasar tanah air. Salah satunya adalah DFSK dari PT Sokonindo Automobile di Indonesia. Rencananya mobil baru DFSK, yang diberi nama Glory 580 akan segera meluncur di Indonesia. Sebelumnya, Mobil DFSK Glory ini pertama kali diperkenalkan pada event IIMS 2018 dan menyabet gelar SUV terbaik. Kemudian diperkenalkan kembali pada publik di Atrium Trans Studi Mall pada bulan September lalu. Pada kesempatan ini pula DFSK menggelar rangkaian acara test drive dengan skala internasional. Baru-baru ini, terpatnya tanggal 20 Desember 2018 mobil DFSK Glory 580 ini pun juga ikut meramaikan kegiatan peresmian dari Tol Trans Jawa. Setidaknya da 3 unit mobil Glory 580 yang diturunkan pada Ekspedisi ini bersama dengan beberapa merk mobil lainnya.

Rencananya, pada tahun 2019 nanti perusahaan mobil asal China ini juga akan meluncurkan mobil SUV terbaru di pasaran Indonesia. Namun, untuk detail dan juga informasi lainnya masih belum disampaikan terkait mobil baru DFSK berjenis SUV ini. Jadi mari kita tunggu saja informasi berikutnya mengenai peluncurkan mobil SUV terbaru dari DFSK ini. Saat ini mobil produk PPT Sokonindo Automobile yang masih fresh adalah DFSK Glory 580. Mungkin sebagian dari kita masih sedikit asing dengan mobil satu ini. Sebab mobil ini memang terbilang masih baru di Indonesia. Berikut ini adalah beberapa ulasan mengenai mobil terbaru DFSK Glory 580.

Baca juga: Deretan Mobil Baru 2019 yang Akan Segera Meluncur

Ulasan Mobil Baru DFSK Glory 580

Untuk pasaran Indonesia, terutama di Bandung, Glory 580 tersedia dalam 4 pilihan varian. Diantaranya adalah pilihan mesin 1.8 L comfort M/T, 1.5L turbo comfort CVT, 1.5L turbo luxury M/T dan juga 1.5L turbo luxury CVT. Mobil ini dibaderol dengan harga mulai dari 251 juta rupiah hingga 314 juta rupiah.

Eksterior dan Interior DFSK Glory 580

Mobil baru DFSK ini memiliki tiga pilihan warna eksterior yang menawan yaitu warna black, white dan juga red. DFSK Glory merupakan varian mobil SUV yang memiliki kapasitas hingga 7 seater. Pada desain eksteriornya, SUV ini memiliki desain yang super modern dengan dimensi yang pas. Dilengkapi dengan lampu utama dengan desain eagle eye shape membuat Glory 580 cukup eye-catching. Keseluruhan desain eksterior mobil Glory 580 ini cukup menawan dan cocok dijadikan sebagai kendaran modern masa kini.

Desain Interior DFSK Glory 580

Beralih pada bagian interior, anda akan disuguhkan dengan suasana lega di dalam kabin. Selain itu, kesan modern dan juga elegan dapat dirasakan dengan penggunaan material berkualitas di dalam kabin. Seperti salah satunya adalah penggunaan material leather yang diterapkan pada jok bagian depan. Bagian door trim pun juga mendapatkan sentuhan elegan dengan penggunaan aksen karbon. Dengan kapasitas hingga 7 seater tentu saja SUV satu ini juga pas digunakan sebagai pilihan mobil keluarga.

Untuk menunjang keamanan serta kenyamanan ketika berkendara, mobil baru DFSK ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur terkini. Seperti fitur entertainment yang lengkap dan menarik. Selain itu, fitur keamanan terkini dan lengkap juga digunakan pada Glory 580 ini. Seperti diantaranya adalah ABS, Electronic Brake Assist, Electronic Stability Program, Electronic Brakeforce Distribution dan lainnya. Jadi, sebagai mobil SUV yang masih fresh ini tidak heran jika DSFK mendapatkan gelar sebagai SUV terbaik pada acara IIMS tahun 2018 ini.

DFSK Glory 580 White

Performa DFSK 580

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya jika mobil baru DFSK ini tersedia dalam 4 pilihan varian mesin. Yang tentunya masing-masing akan memiliki performa yang berbeda. DFSK Glory 580 tersedia dalam pilihan mesin 1.8L dan juga mesin 1.5L.

Mesin 1.8L comfort 5 M/T

Pilihan mesin yang pertama adalah mesing 1.8L comfort yang digabungkan dengan transmisi manual 5 percepatan. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga hingga 102 hp dengan torsi maksimal hingga 187 Nm.

Mesin 1.5L comfort CVT

Pilihan mesin yang kedua adalah mesin 1.5L yang digabungkan dengan transmisi otomatis berteknologi CVT. Varian mesin ini dapat memberikan tenaga hingga 110 hp pada DFSK Glory 580. Sementara itu torsi maksimal yang dihasilkan adalah sebesar 220 Nm.

Mesin 1.5L Luxury 6 M/T

Varian mesin yang ketiga adalah mesin 1.5L turbocharged pada seri luxury yang digabungkan dengan penggunaan transmisi manual 6 percepatan.

Mesin 1.5L Luxury CVT

Varian DFSK Glory 580 yang satu ini sama dengan varian Glory dengan mesin 1.5L Luxury. Hanya saja tentunya varian yang satu ini dilengkapi dengan teknologi CVT. Selain itu, Seri Glory 580 1.5L Luxury ini menjadi seri yang paling tinggi dari jajaran DFSK Glort 580.

Untuk harganya, DFSK Glory 580 ini dibanderol dengan harga yang bervariasi. Harga yang paling murah adalah Seri mesin 1.8L yang dibaderol dengan harga 250 jutaan. Untuk Seri Glory 580 1.5L comfort dan 1.5L Luxury dibanderol dengan harga mulai dari 280 juta hingga 290 jutaan. Sedangkan untuk Seri paling tinggi adalah DFSK Glory 1.5L Luxury CVT yang dibanderol dengan harga 300 jutaan. Jadi bagaimana, apakah anda tertarik untuk memiliki mobil baru DFSK Glory 580 ini?

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed