by

Keren, Ini Mobil-Mobil yang Akan Debut Tahun 2019

Tahun 2019 tampaknya akan menjadi tahun yang cukup menghebohkan dengan beberapa mobil debut 2019. Akan ada beberapa produsen mobil yang akan memperkenalkan mobil-mobil terbarunya tahun depan. Meskipun belum diketahui tepatnya kapan mobil tersebut akan mulai diperkenalkan, 2019 akan menjadi tahun yang cukup ramai dengan mobil-mobil baru. Ada berbagai segmen mobil yang akan diperkenalkan dan akan segera dipasarkan. Mulai dari supercar, sport car, SUV hingga mobil hatchback. Penasaran mobil apa saja yang akan debut tahun depan? Mari langsung saja kita simak daftar mobilnya dibawah ini.

Baca juga : Ini Dia Wajah Baru Honda Brio 2019, Lebih Menarik?

Aston Martin DBX

Aston Martin DBS

Mobil pertama yang akan segera debut pada tahun 2019 mendatang adalah Aston martin DBX yang masuk ke dalam segmen SUV. Menarik? Ya, ini adalah produk SUV pertama Aston Martin yang direncanakan akan dirilis pada akhir tahun 2019 mendatang. Sepertinya masih cukup lama ya, namun produk terbaru Aston Martin ini terlihat cukup menarik dan keren. Seperti dikutip dari CarandDriver bahwa SUV Aston Martin akan hadir dalam versi hybrid dan juga EV. Mobil ini diperkirakan akan dibekali dengan mesin twin-turbocharged V12, atau mungkin juga dengan mesin AMG 4.0L V8. Tidak menutup kemungkinan juga jika mobil yang akan debut 2019 ini ditanagai dengan mesin 6-cylinder.

BMW M3

BMW M3 Spy Shot

BMW juga nampaknya tidak akan ketinggalan memperkenalkan mobil terbaru mereka yaitu BMW M3. Mobil ini merupakan generasi ketiga supersedan M3. Supersedan satu ini nampaknya masih akan menggunakan platform yang sama seperti new 3-series. Untuk tenaganya, BMW M3 ini akan dibekali dengan mesin turbocharged inline-six. Tapi kandidat mesin yang memungkinkan untuk digunakan pada mobil debut 2019 ini adalah mesin terbaru twi-turbo 3.0L yang saat ini digunakan pada M3. Mesin tersebut menghasilkan tenaga sebesar 444 hp. Mobil ini diprediksi akan segera dirilis dan dipasarkan pada akhir tahun 2019 mendatang.

Chevrolet Corvette C8

Chevrolet Corvette C8 Spy Shot

Chevrolet juga akan segera memperkenalkan mobil terbarunya pada tahun 2019 yaitu Corvette C8. Mobil ini akan menjadi sebuah mobil sport yang memiliki performa supercar. Corvette akan dibuat dengan menggunakan perpaduan antara aluminum, serat karbon dan juga magnesium. Mobil terbaru Chevrolet ini akan diluncurkan dengan mesin terbaru LT1 yang saat ini digunakan pada mobil Corvette C7. Dari mesin ini, C8 akan mendapatkan tenaga sebesar kurang lebih 500 daya kuda. Jika dibandingkan dengan mobil yang sudah ada, C8 terbaru ini akan lebih berat  setidaknya 3500 pound.

Cadillac CT5

Cadillac CT5 Spy Shot

Mobil berikutnya yang akan memulai debutnya pada tahun 2019 adalah Cadillac CT5. Mobil ini pun juga direncanakan akan segera dipasarkan pada tahun 2019 mendatang. CT5 ini akan menggunakan platform alpha dan menggunakan rear-wheel drive sebagai standar. Untuk tenaganya, Cadillac CT5 akan dibekali dengan mesin yang sama seperti digunakan pada Cadillac sebelumnya. Mesin yang digunakan bisa jadi mesin turbo 4-cylinder  2.0L, mesin 3.6L V6, dan juga mesin GM supercharged 6.2L V8. Diperkirakan jika Cadillac CT5 juga akan menhadirkan mesin hybrid. Mesin tersebut akan digabungkan dengan transmisi otomatis 10 percepatan.

Ford Bronco

Ford Bronco

Ford juga akan memperkenalkan mobil terbarunya di tahun 2019 yaitu Ford Bronco. Mid-sized SUV ini akan menggunakan body-on-frame yang sama dengan Ranger 2019. Selain itu, Bronco terbaru ini juga akan memiliki pintu dan atap yang dapat dipindah. Mengikuti jejak Ford Ranger, SUV ini nampaknya juga akan menggunakan mesin turbocharged 2.3L yang akan menghasilkan tenaga hingga 300 daya kuda. Untuk performa yang optimal, mobil debut 2019 ini akan menggunakan transmisi otomatis 10 percepatan. Ada kemungkinan juga jika mesin 2.7L V6 akan digunakan pada Mid-Size SUV ini. Mobil ini diperkirakan akan dipasarkan pada pertengahan atau akhir tahun 2019.

Land Rover Defender

Land Rover Defender Spy Shot

Mobil debut 2019 yang berikutnya adalah Land Rover Defender yang masuk dalam segmen SUV. Mobil SUV ini direncanakan akan dipasarkan pada tahun 2020 mendatang. Belum ada informasi detail mengenai seperti apa defender terbaru ini. Hanya saja dikatakan bahwa mobil terbaru ini merupakan “produk revolusioner” yang menghadirkan berbagai pembaruan dari model lamanya. SUV ini sudah mulai dijajal. Mari kita tunggu saja seperti apa mobil SUV terbaru dari Land Rover ini.

Ford Mustang Shelby GT500

Ford Mustang Shelby GT500

Lagi-lagi Ford akan menggebrak dunia otomotif dengan mobil barunya yang akan debut tahun 2019 ini di Detroit Auto Show. Shelby GT500 ini merupakan salah satu mobil terkuat yang pernah dibuat oleh Ford Mustang. Versi terakhir dari Ford Mustang diperkenalkan pada tahun 2013 lalu dan versi terbaru 2019 ini nampaknya sudah sangat ditunggu. Shelby GT500 ini akan ditenagai dengan mesin supercharged V8 yang bertenaga hingga lebih dari 700 daya kuda.

Toyota Supra

Toyota Supra

Perusahaan mobil Toyota juga tampaknya tak ingin ketinggalan memperkenalkan mobil debut 2019 dengan beberapa kejutan setelah sekian lama ditunggu-tunggu. Toyota Supra terbaru ini akan memulai debutnya pada tahun 2019 di Detroit Auto Show untuk produksi 2020. Mobil ini hanya akan tersedia dalam versi coupe dan akan dibekali dengan mesin BMW. Yaitu mesin turbocharged 3.0L inline-six yang akan digabungkan dengan transmisi otomatis 8 percepatan. Mesin tersebut akan menghasilkan tenaga sebesar 330 hingga 380 daya kuda.

Porsche Taycan

Porsche Taycan

Sepertinya hampir pabrikan mobil mengeluarkan produk mobil terbarunya tidak terkecuali dengan Porsche. Bisa dikatakan jika mobil terbaru Taycan ini adalah kembaran besar dari Porsche Panamera. Mobil Porsche Taycan ini akan menggunakan platform yang sama dengan versi EV. Akan terdapat battery yang diletakkan tepat dibawah body. Seperti Taycan standar, mobil ini nampaknya akan dibekali dengan dual electric motors yang akan menghasilkan tenaga setidaknya 600 daya kuda.

Volkswagen Golf

Volkswagen Golf 2017

Generasi terbaru Volkswagen Golf juga tampaknya akan segera diperkenalkan kepada public dalam waktu dekat ini. VW golf generasi terbaru ini tampaknya masih akan mempertahankan proporsi dari model yang sudah ada. Golf generasi terbaru akan tersedia dalam beberapa pilihan mesin mulai dari mesin 1.0L inline-three, mesin mid-level turbocharged 1.5L inline-four, mesin turbocharged 2.0L inline-four dan kemungkinan juga menggunakan mesin 3.0L V6. Mobil ini akan segera diluncurkan pada tahun 2019 mendatang.

Jadi itulah beberapa mobil debut 2019 yang segera akan dipasarkan baik di tahun 2019 maupun di tahun 2020 mendatang. Mobil-mobil tersebut tentu sudah sangat ditunggu-tunggu dan dinanti oleh para pecintanya.

Apakah Artikel ini Membantu Anda ?

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment