by

10 Cantiknya Pesona Pulau Seribu : Keindahan Alam yang Dekat dengan Ibu Kota

Pulau Seribu merupakan pulau yang terletak di Ibu Kota Indonesia yaitu Jakarta. Siapa sangka di tengah kemancetan dan padatnya Kota Jakarta terdapat pulau indah yang letaknya ada di Teluk Jakarta. Kepulauan ini berbeda dengan pesisir pantai utara di wilayah sekitar Jakarta yang terkenal kumuh dan kurang terawat. Bahkan keindahan yang di miliki Kepulauan Seribu membuat banyak masyarakat yang menjuluki Maldiven Van Java.

Baca juga : 10 Foto Asyiknya Wisata di Ayana Semarang, Seru Banget

Pesona Pulau Seribu, Keindahan Alam yang Dekat dengan Ibu Kota
Pesona Pulau Seribu, Keindahan Alam yang Dekat dengan Ibu Kota

Destinasi Kepulauan Seibu yang Indah dan Eksotis

Destinasi Kepulauan Seibu yang Indah dan Eksotis
Destinasi Kepulauan Seibu yang Indah dan Eksotis

Jika anda sedang ingin berlibur sejenak menikmati keindahan alam yang tidak anda dapatkan di tengah Kota Jakarta maka wisata Pulau Seribu ini cocok anda jadikan salah satu referensi. Jika anda belum mengetahui Pulau Seribu pastinya anda akan bertanya-tanya ada apa sih di Kepulauan Seribu? Tenang saja berikut kami akan mengulas beberapa tempat yang wajib anda kunjungi saat berkunjung ke Kepulauan Seribu.

Pulau Semak Daun

Pulau Semak Daun
Pulau Semak Daun

Pulau Semak Daun merupakan salah satu destinasi yang wajib anda kunjungi saat berada pada Kepulauan Seribu. Pulau Semak Daun merupakan pulau favorit wisatawan saat berkunjung ke Kepulauan Seribu. Pulau ini sangat cocok untuk anda yang sedang ingin melarikan diri dari penatnya rutinitas Kota Jakarta. Anda dapat bermalam di sini dengan mendirikan tenda di pinggir bibir pantai.

Namun, di Pulau Semak Daun ini tidak memiliki penginapan seperti sarana pada wisata lainnya, sehingga jika anda ingin menginap di pulau ini anda harus sudah mempersiapkan tenda. Tapi hal tersebutlah yang menjadi pulau ini semakin menarik. Karena dengan tidak adanya fasilitas umum maka keindahan pulau ini benar-benar terjaga. Untuk menuju Pulau Semak aun membutuhkan waktu 3 jam dari pelabuhan Muara Angke. Pulau ini standby 24 jam, sehingga banyak wisatawan yang camping disana.

Pulau Tidung

Pulau Tidung
Pulau Tidung

Pulau favorit lainnya yang ada di Kepulauan Seribu adalah Pulau Tidung. Pulau ini merupakan salah satu pulau yang banyak di kunjungi oleh wisatawan. Sehingga tidak lengkap rasanya jika anda berada di Kepulauan Seribu namun tidak berkunjung di Pulau Tidung. Salah satu spot favorit di Pulau Tidung adalah jembatan yang di juluki sebagai jembatan cinta.

Di Pulau ini anda dapat menikmati keindahan alam sembari bersantai di tempat penginapan yang banyak berdiri di sana. Selain itu anda juga dapat melakukan snorkeling, bermain kano, maupun sekedar berenang di Pulau tersebut. Untuk menuju Pulau Tidung anda bisa menaiki perahu atau kapal motor yang berangkat pada Muara Angke, jarak tempuh yang diberikan sekitar 3 jam.

Pulau Bira

Pulau Bira
Pulau Bira

Jika anda lebih menyukai pulau yang belum banyak di kunjungi wisatawan, maka Pulau Bira adalah destinasi yang cocok untuk anda kunjungi. Pulau Bira merupakan pulau yang terdapat di Kepulauan Seribu yang keindahan alamnya masih sangat terjaga. Di pulau ini anda dapat menikmati keindahan bawah laut dengan cara diving maupun snorkeling. Bahkan hanya duduk di bibir pantaipun anda dapat melihat keindahan bawah laut seperti terumbu karang mapupun koral.

Pulau Bira, Pulau Seribu
Pulau Bira, Pulau Seribu

Duduk di tepian dermaga sembari menikmati hembusan angin laut dan teriknya matahari akan membuat anda betah berlama-lamaan berada di sana. Jika anda ingin berkunjung di Pulau Bira anda dapat menempuh perjalanan dengan menggunakan kapal motor selama 3 jam menuju Pulau Pramuka untuk transit kemudian anda dapat melanjutkan perjalanan ke Pulau Bira dengan menggunakan kapal motor lagi. Meskipun perjalanan yang di tempuh sangat Panjang, namun itu semua akan terbayar dengan keindahan alam yang di suguhkan.

Pulau Pramuka

Pulau Pramuka
Pulau Pramuka

Pulau Pramuka selain digunakan untuk tempat transit, pulau ini juga bisa anda jadikan sebagai destinasi wisata. Sehingga ketika anda ingin ke Pulau Bira anda dapat terlebih dahulu menikmati ke indahan alam yang ada di Pulau Pramuka. Seperti yang telah kami sebelumnya, bahwa ketika menuju Pulau Bira anda diharuskan terlebih dahulu transit di Pulau Pramuka.

Pulau Pramuka tidak hanya menawarkan keindahan alamnya saja, di sini terdapat tempat penangkaran penyu yang akan mengedukasi anda. Jenis penyu yang ada di penangkaran ini adalah penyu sisik yang langka. Adanya penangkaran penyu di Pulau Pramuka membuat daya Tarik para wisatawan. Selain melihat penangkaran anda bisa melakukan snorkeling atau sekedar bersantai di pondok. Pulau peramuka merupakan ibukota kabupaten administrative Kepulauan Seribu.

Pulau Anyer

Pulau Anyer
Pulau Anyer

Pulau Anyer merupakan Mutiara Kepulauan Seribu, karena keindahan alamnya yang luar biasa. Lokasi di Pulau Anyer mudah dijangkau karena hanya berjarak 14 km dari dermaga Pantai Marina, Ancol. Sehingga tidak heran jika banyak wisatawan yang berkunjung di Pulau Anyer. Pulau yang satu ini menyajikan keindahan alam bak berada di Maladewa lengkap dengan cottage-cottage yang dibangun di atas laut.

Selain itu di Pulau Anyer anda dapat melihat secara langsung biawak yang ada di sana. Karena Pulau Anyer juga menjadi habitat bagi sekumpulan biawak. Sehingga tidak heran jika anda akan melihat biawak yang jinak berkeliaran di Pulau Anyer. Tenang saja, biawak di Pulau Anyer sudah dipastikan jinak. Ana dapat dengan aman melihat biawak dari jarak dekat.

Pulau Kotok

Pulau Kotok
Pulau Kotok

Memang kebanyakan pulau-pulau yang terdapat di Kepulauan Seribu menyuguhkan keindahan bawah laut, sehingga anda dapat melakukan snorkeling maupun diving. Dan di antara beberapa pulau yang ada di Kepulauan Seribu, Pulau Kotok merupakan pulau yang paling indah keindahan bawah lautnya. Di pulau ini memang di peruntukan untuk snorkeling maupun diving. Keindahan taman bawah lautnya memang benar-benar dijaga. Bahkan pada pulau ini tidak terdapat wahana yang dapat merusak keindahan bawah laut seperti banana boat maupun wahana lainnya.

Pulau Kotok merupakan salah satu pulau yang tidak berpenghuni yang ada di Kepulauan Seribu, sehingga tidak heran jika keindahan alamnya masih benar-benar terjaga. Uniknya, di Pulau Kotok terdapat cottage di atas pohon yang disediakan untuk pengunjung yang menginginkan melihat keindahan alam dari ketinggian, sembari ditemani dengan hembusan angina.

Paket Wisata Menjelajahi Pulau Seribu

Paket Wisata Menjelajahi Pulau Seribu
Paket Wisata Menjelajahi Pulau Seribu

Itulah beberapa pulau yang dapat anda kunjungi saat berada di Kepulauan Seribu, masih terdapat lagi pulau-pulau indah yang ada di Kepulauan Seribu. Jika anda ingin berlibur di sana anda dapat menggunakan jasa paket tour yang telah di sedianakan. Harga paket tour untuk menjelajahi Kepulauan Seribu sekitar Rp 250.000 ke atas. Harga yang di tawarkan tergantung dengan berapa lama anda ingin menjelajahi Kepulauan Seribu.

Sehingga anda tidak perlu repot lagi menyiapkan perlengkapan untuk menyusuri Kepulauan Seribu, karena biasanya jasa paket tour yang tersedia sudah menyediakan beberapa perlengkapan yang anda perlukan seperti perlengkapan snorkeling. Dengan adanya jasa paket tour anda juga tidak perlu repot-repot mencari tempat penginapan karena semua sudah di sediakan. Untuk jam keberangkatan anda hanya perlu menyesuaikan dengan yang telah ditentukan oleh paket tour anda.

Apakah Artikel ini Membantu Anda ?

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment