by

Inspirasi Rumah Minimalis Modern Cocok untuk Pilihan Rumah Saat ini

Rumah minimalis modern nampaknya kerap menjadi perbincangan hangat di kalangan keluarga yang ingin membangun rumahnya. Aspek modern kini menjadi aspek penting yang sebaiknya harus ada di dalam rumah. Seiring meleknya masyarakat tentang arsitektur, model rumah modern kian diminati.

Rumah minimalis modern ini menjadi sangat istimewa berkat sentuhan tangan para arsitek ternama. Rumah-rumah yang nampaknya biasa saja jika ditangani oleh kontraktor atau bahkan pekerja, kini terlihat beda. Kesan modern menjadi sangat penting. Apalagi buat keluarga yang notabene termasuk generasi milenial.

Rumah-rumah dengan kesan modern ini menjadi rumah yang makin moncer harganya, juga popularitasnya. Banyak calon pemilik rumah menanyakan model rumah modern jika dibangun menghabiskan biaya berapa, dan sebagainya. Nah, berikut ini Wikipie sajikan informasinya untukmu. Cek yuk!

Rumah Minimalis Modern 1 Lantai

Rumah Minimalis Modern 1 Lantai

Rumah modern dengan 1 lantai menjadi populer karena biaya yang dihabiskan masih dalam jangkauan keluarga muda. Namun juga butuh waktu lama untuk menabung uang agar bisa membangun rumah idaman. Rumah minimalis kesan modern ini biasanya tidak membutuhkan banyak aksen di dalamnya.

Justru yang dipentingkan adalah perabot yang digunakan. Bentuk rumah cukup dengan kotak, atap miring, atau diselingi dengan dinding kaca. Rumah seperti ini cukup modern dan diminati banyak orang. Apalagi dengan bukaan menghadap taman yang semakin membuat rumah terasa nyaman.

Rumah Minimalis Modern 2 Lantai

Rumah Minimalis Modern 2 Lantai

Apabila lahan yang dimiliki terbatas dan kita butuh banyak ruang, solusi yang bisa diterapkan adalah membangun rumah minimalis 2 lantai. Bentuk kotak nampaknya masih mendominasi rumah minimalis modern ini. Bentuk-bentuk lain yang minimalis juga tidak kalah diminati oleh masyarakat Indonesia.

Rumah minimalis gaya modern 2 lantai menjadi pilihan keluarga untuk membangun rumah impian mereka. Rumah modern biasanya tidak terpatok pada luas bangunan. Melainkan pada kebutuhan ruang, gaya yang ingin dipakai, dan aspek personal dari sang pemilik yang membuatnya terkesan sedikit mahal.

Rumah Minimalis Modern Sederhana

Rumah Minimalis Modern Sederhana

Modern tapi sederhana? Ya, hal ini bisa kita lihat dari pemilihan warna cat, pemilihan bentuk atap, hingga dinding yang diekspos menghadap ke luar. Rumah sederhana tidak melulu harus polos. Penggunaan perabot yang minimalis juga akan memunculkan kesederhanaan tersebut.

Rumah modern namun sederhana ini bisa dibangun di lahan yang kecil ataupun besar. Rumah sederhana membuat penghuninya merasa nyaman berada di dalam rumah. Rasa nyaman ini biasanya muncul karena ada aspek-aspek personal yang ada di dalam rumah. Contohnya saja, perpustakaan mini yang jadi hobi sang pemilik.

Rumah Minimalis Modern Mewah

Rumah Minimalis Modern Mewah

Modern dan mewah, menjadi dua hal yang dapat berpadu manis untuk menjadi rumah impian setiap orang. Namun kesan mewah ini tentu saja tidak murah. Butuh biaya yang besar, karena kemewahan rumah biasanya didapat dari luas lahan dan penggunaan perabot rumah tangga yang ada di dalam rumah tersebut.

Modern nan mewah bisa dicapai dengan menggabungkan dua unsur dalam penggunaan material dan perabot. Kesan ini juga bisa dimunculkan lewat penggunaan bukaan kaca yang mengarah ke taman. Penggunaan material berbahan kaca menjadi cukup mencolok dan memunculkan kesan mewah dalam rumah.

Rumah Minimalis Modern Ada Kolam Renang

Rumah Minimalis Modern Ada Kolam Renang

Rumah yang modern dan ditambah kolam renang di halaman belakang, tentu akan membuat siapapun betah berada di rumah. Tidak perlu keluar, pemilik sudah bisa merasakan betapa nikmatnya berendam di kolam renang kala sore hari tiba. Apabila ingin bersantai, dilakukan di pinggir kolam renang akan menjadi lebih nyaman.

Kolam renang menjadi aspek yang cukup penting apabila ingin membuat rumah terasa sejuk dan asri. Kolam renang ini juga memberikan kesan adem bagi pemilik. Meski tidak menggunakan AC, rumah dengan bukaan yang lebar dan disertai kolam renang di belakang, akan terasa lebih dingin dari biasanya.

Rumah Minimalis Modern Atap Datar

Rumah Minimalis Modern Atap Datar

Rumah modern dengan atap datar juga menjadi perhatian yang cukup diminati. Atap datar ini muncul akibat tren minimalis yang beredar di kalangan masyarakat modern. Atap datar mampu memberikan kesan paling beda di antara rumah-rumah lainnya. Atap ini tentu memunculkan pendapat yang unik dari orang lain.

Rumah dengan atap datar tidak selamanya harus menggunakan dag beton. Bisa saja dimanipulasi dengan bagian depan di tinggikan dindingnya, dan kemudian di bagian atap menggunakan genteng biasa. Penggunaan material dag beton ini sebisa mungkin diminimalisir, sebab akan menghabiskan dana yang cukup besar.

Rumah Minimalis Modern Cat Putih

Rumah Minimalis Modern Cat Putih

Selain menggunakan atap datar, rumah minimalis modern bisa diciptakan kesannya lewat penggunaan cat warna putih. Cat warna putih akan membuat rumah terlihat nampak bersih, compact, dan tegas. Rumah tersebut juga terkesan beda jika dibandingkan rumah-rumah pada umumnya.

Rumah yang biasanya dibangun, paduan warnanya lebih dari satu. Warna-warni yang mencolok menjadikannya terkesan tradisional dan umum. Sebaliknya, penggunaan warna cat putih secara menyeluruh, ditambah aksen atap datar, bukaan jendela yang luas, kesan modern akan didapat dengan mudahnya.

Rumah Minimalis Modern Gaya Eropa

Rumah Minimalis Modern Gaya Eropa

Gaya modern berasal dari gaya-gaya Eropa yang memunculkan model rumah trendi. Rumah-rumah di Eropa agaknya mampu bereksplorasi lebih luwes dan tidak terlalu khawatir soal sinar matahari, sebab di sana sebagian besar beriklim dingin. Sehingga model yang dihasilkan jauh lebih variatif dibanding biasanya.

Gaya Eropa menjadi populer akhir-akhir ini. Kesan minimalis, modern, dan tampak seperti rumah masa depan menjadi sajian yang kerap memanjakan mata kita. Membangun rumah bergaya Eropa sebenarnya juga bisa dilakukan di Indonesia. Yakni dengan menerapkan tips-tips atap datar, minimalis baik eksterior maupun interior.

Rumah Minimalis Modern Gaya Jepang

Rumah Minimalis Modern Gaya Jepang

Jepang juga menjadi negara yang paling disoroti untuk urusan rumah tinggal. Gaya hidup mereka yang sangat minimalis membuat kita tertarik untuk mengikutinya. Gaya hidup yang tidak mewah, namun justru memberikan kebahagiaan bagi siapa saja. Dan semua itu dimulai dari rumah kita sendiri.

Memilih rumah modern gaya Jepang menjadi pilihan yang tepat apabila kamu menginginkan gaya modern, minimalis dan tidak terlalu banyak perabot. Rumah ala-ala Jepang biasanya menggunakan lantai kayu sebagai alasnya. Begitu pula dengan interiornya, biasanya kebanyakan menggunakan perabot kayu modern.

Rumah minimalis modern dapat dibangun dengan biaya yang masuk akal, tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah. Semua bisa direncanakan dengan matang apabila kita mengerti setiap detail rumah yang akan kita bangun. Mengerti tentang bahan-bahan yang digunakan, berapa jumlahnya, harganya, dan jasanya.

Semua itu memang tidak mudah untuk dipahami dalam waktu yang singkat. Butuh waktu yang tidak sebentar untuk memahami semua hal tersebut. Namun sekarang, yang penting kamu punya gambaran tentang rumah yang seperti apa, yang ingin kamu bangun nantinya. Rumah yang akan menjadi tempatmu pulang dari bekerja.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed