by

10 Ide Rumah Minimalis Tampak Depan dan Pilihan Warna Catnya

Rumah minimalis tampak depan nyatanya masih menjadi topik yang banyak dicari. Banyak keluarga yang menginginkan rumah idaman dengan harga terjangkau. Namun terkadang masih menghadapi beberapa kendala tentang bagaimana memilih rumah yang bagus, bagaimana mendesainnya dari nol sesuai keinginan kita.

Proses pencarian ide ini tentu membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Kita butuh banyak referensi soal rumah minimalis tampak depan yang nantinya mampu memperkaya pengetahuan kita soal desain rumah. Menyimak beberapa gambar ide desain rumah yang menarik menjadi salah satu hal yang patut dilakukan.

Baca juga : 10 Model Rumah Minimalis Type 36 yang Digemari Masyarakat

Beberapa ide tersebut akan kita sampaikan dalam artikel yang ringkas ini. Kamu akan mendapat banyak sekali referensi desain yang mungkin bisa menjadi pilihan. Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Desain Rumah Minimalis Tampak Depan yang Memanjakan Mata

1. Rumah Minimalis Tampak Depan Samping Belakang

Rumah Minimalis Tampak Depan Samping Belakang

Melihat rumah seisinya mampu memberi kita penjelasan tentang bagaimana nantinya rumah ini dibangun. Apa saja isi yang memenuhi kebutuhan kita. Apa ruang yang disediakan dan berapa luasnya. Hingga perabot-perabot yang dibutuhkan untuk mengisi ruang-ruang tersebut agar berfungsi sebagaimana messtinya.

Selain itu, kita juga sebaiknya menyimak bagaimana eksterior rumah itu terbentuk. Mulai dari tampak depan. Bagaimana kesan yang dihasilkan ketika orang-orang melihat rumah kamu nanti. Dan dari tampak samping, baik dari samping kiri maupun kanan. Hingga ke tampak belakang rumah.

2. Rumah Minimalis Tampak Depan Dengan Batu Alam

Rumah Minimalis Tampak Depan Dengan Batu Alam

Desain rumah menggunakan batu alam nampaknya menjadi tren tersendiri. Kini sudah banyak model contoh rumah yang menggunakan batu alam. Batu alam ini memberikan kesan asri dan sejuk pada rumah. Sebab kita bisa merasakan nuansa alam yang terdapat dari batu-batu yang disusun rapi.

Penyusunan batu alam sebagai lapisan dinding tentu membutuhkan ketelitian yang tinggi. Corak batu alam yang dipilih juga tidak boleh sembarangan. Bisa-bisa, kalau salah pilih, kesan yang ditimbulkan justru aneh dan sama sekali tidak mencerminkan kesan minimalis dan asri seperti tujuan awal kita.

3. Rumah Minimalis Tampak Depan 2 Lantai

Rumah Minimalis Tampak Depan 2 Lantai

Membangun rumah dengan lantai bertingkat seakan menjadi solusi yang pas untuk keterbatasan lahan yang timbul akibat banyaknya permintaan lahan di kota. Karenanya, sangat banyak model 2 lantai yang ditawarkan kepada pembeli rumah untuk mengantisipasi keterbatasan lahan tersebut.

Kita tetap dapat memiliki ruang-ruang yang sesuai dengan kebutuhan keluarga. Baik dari jumlah kamar tidur hingga luasnya, dan beberapa tempat atau ruang yang sebaiknya ada. Ruang terbuka hijau berupa taman depan dan belakang nampaknya juga harus tetap disediakan agar dapat menjaga keasrian rumah dan sekitarnya.

4. Rumah Minimalis Tampak Depan 2019

Rumah Minimalis Tampak Depan 2019

Model rumah terbaru kini sudah bertebaran di mana-mana. Banyak sekali model yang sudah dapat ditemukan lewat sosial media. Paling banyak adalah sosial media Instagram. Kini akun-akun bertema rumah dan keluarga sudah banyak serta telah memberi kita inspirasi yang cukup juga terkait desain rumah.

Sehingga, popularitas sebuah desain rumah akan menjadi penting dan tinggi permintaannya. Beberapa model rumah minimalis yang memiliki nuansa “Indonesia banget” nampaknya menjadi primadona. Nuansa ini bisa dilihat dari penggunaan atap limasan yang sering kali menjadi andalan.

5. Cat Rumah Minimalis Tampak Depan Warna Cerah

Cat Rumah Minimalis Tampak Depan Warna Cerah

Pemilihan warna cat juga menjadi salah satu aspek penting untuk membangun rumah idaman. Warna cat mampu memberikan kesan tersendiri baik bagi pemilik rumah maupun tamu yang berkunjung. Warna-warna yang cerah mampu memberikan kesegaran dan kesan fresh bagi kita sebagai pemilik rumah.

Warna-warna cat cerah seperti biru muda, kuning, atau bahkan pink, juga sangat disukai oleh perempuan apalagi anak-anak. Pemilihan warna ini tidak salah, apabila ditunjang dengan penataan furniture yang baik, justru akan memberi kesan segar dan tidak membosankan hingga bahkan elegan.

6. Cat Rumah Minimalis Tampak Depan Warna Cream

Cat Rumah Minimalis Tampak Depan Warna Cream

Warna cat cerah yang banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia adalah warna cream. Warna ini agak sedikit keputih-putihan namun juga mengarah ke warna coklat muda dan kuning pucat. Hingga akhirnya menghasilkan sebuah warna bernama cream yang nampaknya menjadi primadona baru.

Warna-warna cream ini terlihat tidak membosankan, apalagi jika dibandingkan dengan warna-warna monoton seperti putih. Warna cream terlihat lebih berani dan mampu menghadirkan kesan asri apabila dikombinasikan dengan kusen pintu dan jendela berwarna coklat tua. Akan sangat bagus untuk dilihat.

7. Cat Rumah Minimalis Tampak Depan Warna Hijau

Cat Rumah Minimalis Tampak Depan Warna Hijau

Sekarang giliran warna hijau. Warna yang nampaknya juga menarik perhatian banyak orang. Warna ini tergolong cukup familiar. Apabila diaplikasikan ke dalam rumah, maka warna ini mampu menghadirkan kesan segar dan nyaman. Tenteram karena hijau identik dengan nuansa tumbuhan yang menenangkan.

Apalagi jika ditambah dengan beberapa tanaman hijau yang menghiasi setiap sudut ruang. Bisa juga digantung dengan pot gantung. Serta menghadirkan taman luar rumah yang banyak rerumputan serta pohon kecil yang rindang. Warna hijau tentu bisa menjadi pilihan bagi keluarga yang ingin suasana lebih asri.

8. Rumah Minimalis Tampak Depan Dan Denah

Rumah Minimalis Tampak Depan Dan Denah

Denah rumah menjadi penting agar kita dapat mengetahui apa saja isi rumah yang akan dibangun. Berapa luasnya dan bisa menampung perabotan apa saja. Hal ini menjadi krusial karena dalam proses perencanaan, denah selalu menjadi poin penting dan paling pertama dibahas.

Denah rumah minimalis apabila dibikin dengan teknik arsitektur yang bagus, baik dalam pembagian ruang, antara ruang privasi, ruang publik dan ruang servis akan sangat menentukan rumah tersebut nantinya. Maka dari itu, membangun rumah sebaiknya dimulai dari denah dengan konsultasi terlebih dahulu kepada arsitek.

9. Foto Rumah Minimalis Tampak Depan

Foto Rumah Minimalis Tampak Depan

Apabila sudah matang untuk membangun rumah minimalis, maka tidak ada salahnya untuk memperbanyak kembali inspirasi. Menonton foto-foto rumah yang sudah berhasil dibangun oleh sang pemilik nampaknya menjadi kebahagiaan tersendiri. Juga menjadi motivasi agar bisa memiliki rumah yang serupa.

Hal ini mampu mendorong semangat kita untuk menabung dan terus menabung demi terwujudnya rumah impian. Sederhana terlebih dahulu tidak apa-apa. Karena yang paling penting sekarang adalah memiliki hunian yang nyaman dan itu bisa didapat dari merencanakan rumah minimalis yang sesuai budget.

10. Rumah Minimalis Tampak Depan Warna Hijau

Rumah Minimalis Tampak Depan Warna Hijau

Warna-warna asri seperti warna hijau seakan-akan menjadi warna yang paling diminati karena kesannya yang menenangkan hati. Sebagaimana telah dibahas di poin tengah tadi, warna-warna hijau mampu memberikan ketenangan, keasrian, kesejukan. Warna ini juga menggugah sifat kita sebagai manusia.

Manusia yang bersahabat dengan alam dan tetap menjaga kelestarian alam. Hal ini tentu akan senantiasa mengingatkan kita untuk terus melakukan kegiatan yang bagus untuk alam kita dan sekitarnya. Seperti berkebun di rumah, membuang sampah pada tempatnya, mengurangi penggunaan plastik dan sebagainya.

Nah, itulah tadi sederet ulasan tentang rumah minimalis tampak depan yang semoga mampu menginspirasi teman-teman semua. Rumah ini mampu menjadi hunian yang menenangkan hati dan semoga bisa menjadi tempat untuk bercengkrama dengan keluarga tercinta. Bahagia selamanya.

Apakah Artikel ini Membantu Anda ?

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment