by

10 Model Rumah Minimalis Type 36 yang Digemari Masyarakat

Rumah minimalis type 36 masuk ke dalam kategori rumah mungil. Ukurannya tak terlalu luas, dan biasanya hanya cukup maksimal 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Rumah ini kerap digandrungi keluarga muda yang baru menikah. Rumah dengan ukuran yang mungil namun tetap nyaman ditempati.

Sebagai permulaan memang tidak keliru untuk membangun rumah tipe ini. Banyak trik dan kiat khusus yang bisa diterapkan. Supaya rumah yang ukurannya kecil bisa terasa luas. Ruang-ruang yang dimanfaatkan juga bisa lebih banyak. Budget yang dikeluarkan pun bisa diminimalkan sesuai dengan kemampuan.

Nah, kira-kira seperti apa sih, detail rumah minimalis type 36 ini? Simak selengkapnya buatmu yang ingin tau lebih jauh. Yuk!

Model Rumah Minimalis Type 36 Impian Keluarga Muda

1. Rumah Minimalis Type 36 Lantai 2

Rumah Minimalis Type 36 Lantai 2

Memiliki hunian yang berukuran sempit bukanlah hal yang tidak bisa diakali. Membangun rumah 2 lantai bisa menjadi salah satu solusinya. Rumah type 36 dua lantai pun dapat menjadi pilihan. Mungkin ini bisa dijadikan opsi apabila ingin membeli tanah yang tidak terlalu luas namun bisa menampung banyak ruang.

Model rumah type 36 dengan 2 lantai ini cukup jarang memang. Tetapi bukan berarti tidak bisa dibangun. Justru akan banyak keuntungan yang bisa diperoleh. Ruang lebih banyak, model variasi bentuk bangunan bisa lebih variatif, dan investasi properti yang bagus juga dapat diperoleh dari membangun rumah tipe ini.

2. Rumah Minimalis Type 36 2019

Rumah Minimalis Type 36 2019

Rumah minimalis di tahun 2019 untuk type 36 tentu bakal menjadi primadona baru. Luas yang cukup dan ruang yang memadai meskipun kecil, sudah mencukupi kebutuhan keluarga muda yang baru menikah. Rumah ini tentu akan menjadi rebutan bagi kaum milenial yang diprediksi akan sulit membeli properti.

Budget yang terbatas juga menjadi salah satu alasan kenapa memilih rumah type 36. Namun bukan berarti murahan, ya. Karena dengan trik khusus, rumah kecil bisa disulap menjadi rumah yang terkesan mewah dan luas. Tinggal bagaimana kita mengatur setiap sudut ruang dan warna cat yang ada di dinding.

3. Rumah Minimalis Type 36 Modern

Rumah Minimalis Type 36 Modern

Konsep modern tentu akan sangat bagus dan terkesan elegan. Apalagi untuk kaum millenial yang kebanyakan mendambakan konsep modern ini. Konsep modern dan minimalis yang membuat pikiran jadi lebih tenang, fresh, dan menyegarkan. Sebuah nuansa yang diperlukan untuk me-recharge energi ketika sampai di rumah.

Desain rumah yang modern tentu tidak didapat instan begitu saja. Kita perlu berdiskusi dengan arsitek handal supaya mampu mendapat desain yang diinginkan dan tidak pasaran. Memang kebanyakan model rumah begitu-begitu saja. Nah, dengan bantuan arsitek, rumah bisa didesain semenarik dan seunik mungkin.

4. Rumah Minimalis Type 36 2 Kamar

Rumah Minimalis Type 36 2 Kamar

Model rumah minimalis type 36 ini sangat akrab dengan detail spesifikasi 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Kebutuhan ini tentu tidak bisa lepas dari kebutuhan rumah tangga yang membuat pemilik rumah setidaknya memiliki 2 kamar tidur. Dengan rincian 1 kamar tidur utama dan 1 kamar tidur anak.

Model seperti ini sangat banyak ditemukan di perumahan-perumahan yang ada di Indonesia. Model ini juga sudah banyak KPR yang menawarkan kepada calon pembeli. Rumah-rumah yang sudah dibuat oleh developer, pelanggan tinggal membayar dan terima kunci. Namun ada pula yang membangunnya sendiri.

5. Rumah Minimalis Type 36 Renovasi

Rumah Minimalis Type 36 Renovasi

Renovasi biasa dilakukan ketika rumah sudah mulai menunjukkan kerusakan. Bisa juga disebabkan karena kebutuhan ruang makin banyak. Macam-macam hal yang membuat kita harus merenovasi rumah. Namun tidak salahnya jika memang renovasi bisa menyelesaikan masalah-masalah tersebut.

Selain renovasi, juga ada istilah lain yang kini mulai populer. Yakni rumah tumbuh. Ketika awal, kita membangun rumah kecil yang menyisakan taman depan dan belakang yang cukup luas. Baru, nanti kalau sudah terkumpul dana, bisa memperluas ruang dengan memanfaatkan taman kosong tadi.

6. Desain Atap Rumah Minimalis Type 36

Desain Atap Rumah Minimalis Type 36

Ada setidaknya dua tipe model atap rumah yang bisa diterapkan. Yakni atap pelana dan atap limasan. Kedua model ini cukup sering digunakan oleh banyak pengembang untuk melindungi isi rumah dari terpaan angin, hujan, panas, dan lain sebagainya. Selain itu, juga untuk menambah estetika sebuah rumah.

Atap-atap yang disebutkan tadi sebenarnya sama-sama bagus. Kita tinggal kreasikan sesuai dengan selera. Mau terlihat minimalis, atau mau terlihat lebih hommie. Mau atap pelana, atau atap limasan. Keduanya cukup bagus dan tidak perlu berdebat mana yang lebih baik. Karena sama-sama baik.

7. Anggaran Biaya Rumah Minimalis Type 36

Anggaran Biaya Rumah Minimalis Type 36

Ini menjadi hal yang sangat penting dan menjadi faktor utama ketika calon pemilik rumah ingin membangun hunian. Budget yang harus dikeluarkan untuk type 36 ini bisa berkisar antara Rp90 jutaan hingga Rp160 jutaan. Semua tergantung pada luas bangunan dan material yang digunakan.

Untuk finishing juga ada perabot-perabot yang bisa menambah budget. Perabot masa kini juga harganya tidak murah. Banyak perabot yang didesain minimalis dan justru harganya cukup mahal karena memang didesain dengan presisi dan digolongkan menjadi barang-barang premium.

8. Rumah Minimalis Type 36 Beserta Interiornya

Rumah Minimalis Type 36 Beserta Interiornya

Menentukan desain rumah yang nyaman tentu tidaklah mudah. Butuh panduan khusus dari arsitek yang memang sudah ahli dalam menyusun ruang-ruang di dalam rumah. Serta bagaimana penataan perabot yang cocok untuk ukuran tertentu. Hal ini cukup krusial mengingat ukuran rumah type 36 yang tidak terlalu luas.

Namun begitu, kamu tak perlu khawatir karena sekarang ini sudah banyak arsitek berbaik hati yang mau berbagi penataan rumah type 36 beserta interiornya. Gambar denah yang memudahkan kita untuk memahami bagaimana rumahnya nanti ketika sudah jadi. Apa saja ruangnya dan bagaimana penataannya.

9. Gambar Rumah Minimalis Type 36 Beserta Denah

Gambar Rumah Minimalis Type 36 Beserta Denah

Sebelum memutuskan untuk membeli atau membangun rumah, tentu hal pertama yang wajib diperhatikan adalah berapa banyak kebutuhan ruang dan berapa luas tanah yang dimiliki. Hal ini sangat berpengaruh dan berkaitan ketika ingin menentukan ruang-ruang yang akan dibangun dan diletakkan sesuai porsinya.

Setelah tau kedua hal tadi, maka sebagai gambaran akhir seperti apa ketika rumah berhasil dibangun, pemilik rumah butuh gambar dan denahnya. Gambar eksteriornya seperti apa, interior dalam rumahnya seperti apa, dan jika dilihat dari atas kira-kira bagaimana penataan ruang di dalamnya.

10. Foto Teras Rumah Minimalis Type 36

Foto Teras Rumah Minimalis Type 36

Teras rumah minimalis untuk type 36 ini memang tidak semewah rumah-rumah yang memiliki luas lebih besar. Namun bukan berarti tidak bisa memberikan kesan yang hommie. Kita bisa menambahkan beberapa aksen cantik dari tanaman hias yang mampu memberikan kesejukan dan kesegaran dari luar rumah.

Teras ini juga bisa didesain lewat atap dak yang minimalis. Konsep atap dak sebenarnya sudah banyak diadopsi oleh beberapa developer yang mengusung desain rumah type 36. Sebab kesannya simpel dan cukup untuk menaungi teras yang mampu menyambut setiap tamu sebelum masuk ke rumah.

Itulah tadi sederet ulasan tentang model rumah minimalis type 36 yang bisa jadi inspirasimu. Model-model tadi tentu akan sangat bagus jika diaplikasikan dengan penataan ruang yang baik. Juga, penambahan tanaman hijau akan menambah kesan asri pada rumahmu nanti. Semoga menginspirasimu, ya!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed