by

Bingung Mau Sewa Baju Pengantin atau Membeli ? Berikut Pertimbangannya

Menikah adalah impian semua orang terutama wanita. Kebanyakan wanita pada masa kecilnya pasti akan berkhayal dan bermimpi tentang hari pernikahannya. Seperti dongeng seorang putri, wanita menginginkan pasangan yang baik, pesta yang meriah, dan gaun pengantin yang indah.  Salah satu yang paling penting untuk dipersiapkan adalah baju pengantin. Banyak pertimbangan seorang wanita tentang baju pengantinnya. Pertimbangan itu adalah apakah akan dibuat sendiri, membeli, atau hanya sewa  baju pengantin.

Baca juga : 100+ Inspirasi Baju Kebaya Pengantin 2019 Terbaru dan Terlengkap

Membeli, membuat, atau sewa baju pengantin adalah pilihan Anda yang harus Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Jika Anda menginginkan baju pengantin sesuai dengan impian dan khayalan Anda, Anda dapat membuatnya sendiri atau mempercayakannya pada penjahit kepercayaan Anda. Apabila Anda ingin baju pengantin yang tidak membutuhkan waktu banyak dalam proses pembuatannya dan tidak perlu repot membuatnya namun Anda ingin tetap memiliki baju pengantin tersebut, Anda dapat membeli baju pengantin. Namun, jika Anda memiliki budget yang minim untuk baju pengantin makan cukup dengan sewa baju pengantin saja. Semua tergantung pada kebutuhan masing-masing calon pengantin.

Sebenarnya membuat, membeli, atau sewa baju pengantin memiliki kekurangan dan kelebihan yang dapat Anda jadikan sebagai pertimbangan. Bagi Anda para wanita yang akan segera melangsungkan pernikahan dan sedang memikirkan baju pengantin, maka pada kesempatan kali ini dalam artikel ini akan dibahas kekurangan dan kelebihan dalam membuat, membeli, atau sewa baju pengantin. Berikut adalah uraiannya:

Membeli Baju Pengantin

Dengan membeli baju pengantin Anda akan mendapatkan berbagai macam model baju pengantin yang ada. Dengan membeli baju pengantin Anda akan menghemat waktu karena langsung dapat menemukan baju pengantin yang cocok dengan Anda. Membeli baju pengantin dapat Anda simpan sebagai nilai historis bagi Anda. Hal yang perlu diingat dan dipertimbangkan bahwa dengan membeli baju pengantin tentunya Anda harus mengeluarkan budget yang lebih, karena tentu baju pengantin dibandrol dengan harga yang cukup mahal.

 

Membuat Sendiri Baju Pengantin

Para wanita terkadang bingung untuk memilih membeli atau menyewa baju pengantin mereka. Apabila tidak ditemukan baju pengantin yang sesuai dengan keinginan dan khayalan oleh wanita sang calon pengantin, maka membuat sendiri atau mendesain sendiri baju pengantin adalah pilihan yang tepat. Dengan membuat sendiri baju pengantin Anda dapat menyesuaikan sendiri ukuran yang diinginkan, dijadikan memori pernikahan atau kenang-kenangan, dan bahkan dapat diwariskan. Namun membuat sendiri baju pengantin akan membutuhkan waktu yang lebih lama, untuk itu Anda harus mengestimasi waktu pembuatan baju pengantin. Anda dapat memilih sendiri bahan, model, hingga hiasan pada gaun pengantin. Percayakan gaun pengantin Anda pada penjahit kepercayaan Anda.

Sewa Baju Pengantin

Saat ini sudah banyak sekali tempat yang menyewakan baju pengantin di kota ataupun di daerah. Sewa baju pengantin membuat upaya pengantin dalam mewujudkan impian pernikahannya menjadi lebih praktis. Sewa baju pengantin dapat meminimalisir pengeluaran sehingga menjadi lebih hemat dan tidak memerlukan waktu yang lama. Sewa baju pengantin juga memudahkan Anda untuk tidak mencucinya setelah pakai. Karena sewa baju pengantin adalah sekali pakai yang artinya langsung dikembalikan pada pemiliknya. Kekurangan dari sewa baju pengantin tentu Anda tidak bisa untuk memiliki baju tersebut dan modelnya atau desainnya yang bersifat tidak personal artinya dapat digunakan oleh orang lain.

Membeli, membuat sendiri, atau menyewa tentu memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Pernikahan adalah menyatukan antara dua insan, maka hendaknya konsep pernikahan dapat didiskusikan secara bersama. Semoga artikel ini dapat memberi Anda pencerahan untuk memilih baju pengantin impian Anda.

About Author: Tracie Aulia

Gravatar Image
Personal blogger - Hobi memasak, crafting dan travelling. Suka sekali menulis untuk sekedar berbagi informasi dan menuangkan pikiran kedalam sebuah tulisan, semoga bermanfaat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *