Gadget

Sony Walkman NW-A105 Smartphone Musik 2020

Salah satu ponsel musik legendaris adalah Sony Walkman series. Belum lama ini Sony telah mengeluarkan ponsel walkman terbarunya di acara IFA 2019 lalu.

Sony Walkman NW-A105 dirancang khusus sebagai pemutar musik kelas premium. Suara yang dihasilkan jelas tidak main-main mengingat ini adalah ponsel seri Walkman.

Baca juga : Perbandingan Samsung Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10+

Kabar baiknya lagi ponsel NW-A105 sudah menggunakan sistem operasi Android versi 9.0 yang menjadikan perangkat Walkman pertama yang kompatible dengan google OS.

Smartphone Musik Sony Walkman NW-A105

Ponsel yang digabung dengan pemutar musik adalah kombinasi yang pas untuk perangkat modern saat ini. Mengingat nama Walkman adalah trademark dari Sony Corporation untuk perangkat pemutar musik sejak puluhan tahun yang lalu.

Bagi sebagian orang yang ingin memanjakan telinganya karena punya kepekaan tinggi, suara detail yang lebih halus dalam sebuah lagu menjadi suatu keharusan.

Untuk itulah Sony sampai saat ini masih membuat ponsel Walkman yang dirancang khusus untuk pecinta musik. Jika anda ingin memiliki smartphone yang diciptakan benar-benar untuk musik maka seri walkman bisa menjadi pilihan terbaik.

Sony NW-A105 hadir dengan pemutaran audio Hi-Res dan bentuk amplifier digital terbaik. Karena sudah menggunakan Android, anda juga bisa mendengarkan musik dari youtube dan Spotify.

Sebagai handphone yang dirancang khusus untuk musik, NW-A105 memiliki layar sentuh 3,6 inci yang memiliki resolusi HD (1280 x 720 piksel).

Memang bukan terbilang besar untuk layar ponsel jaman sekarang, namun dengan ukuran yang lebih kecil membuatnya menjadi lebih mudah untuk dimasukkan ke dalam saku anda.

Kemudahan Navigasi

Bingkai samping terbuat dari aluminium dengan bentuk melengkung sehingga dapat membuat lebih nyaman di tangan. Kemudahan navigasi semakin mudah dengan adanya tombol-tombol untuk mengatur volume, memutar musik, dan beberapa fungsi lainnya.

Terdapat pula jack headphone 3,5 mm serta port USB-C dan slot kartu micro SD untuk memori eksternal. Selain penyimpanan eksternal, NW-A105 juga dilengkapi dengan penyimpanan internal sebesar 16GB yang mampu menyimpan banyak file musik.

Kualitas Audio

Untuk memutar musik, ponsel ini telah mendukung audio Hi-Res dan memiliki amplifier digital S-Master HX serta teknologi DSEE HX buatan sony yang sangat berkemampuan tinggi untuk menghasilkan audio jernih.

Sony NW-A105 pada dasarnya adalah ponsel Android. Itu artinya anda dapat menggunakan layanan streaming musik yang tersedia seperti ponsel-ponsel android pada umumnya.

Namun sayangnya, kualitas audio streaming yang tersedia tidak akan menghasilkan suara yang spesial.

Jika anda menggunakan ponsel musik ini hanya dengan musik streaming, maka keunggulan suaranya tidak akan begitu terasa. Suaranya hampir sama dengan smartphone pada umumnya. Anda akan merasa mendengar musik yang biasa-biasa saja.

Kualitas audio terbaik baru akan terasa bedanya jika anda memutar musik dengan file yang berformat seperti MP3 (320kbps), WMA 192kbps, FLAC, dan AAC. Jika anda memutar musik dari file-file itu di ponsel ini, maka suara bening-nya baru akan terdengar bedanya.

Disinilah keunggulan ponsel Sony NW-A105 yang memang dirancang khusus untuk memutar musik berkelas audiophile.

Sony memberikan banyak fitur pada pemutar musik bawaannya. Fitur-fitur itu diantaranya yaitu Equalizer yang memungkinkan pengguna menyesuaikan suara sesuai dengan selera mereka.

Selain itu fitur DSEE HX yang dapat meningkatkan kualitas suara CD serta mengubahnya menjadi suara definisi tinggi. Fitur ini adalah asli buatan Sony sendiri.

Sony walkman NW-A105 juga memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan perangkat lain seperti headphone melalui NFC dan Bluetooth.

Selain pemutar aplikasi dan jenis file musik, headphone menjadi faktor penting untuk menghasilkan output audio yang terbaik.

Sony tentu saja hanya menjual ponsel NW-A105 tanpa headphone bawaan. Mengingat sepasang headphone kelas atas dapat menambah biaya. Dan biasanya kalangan audiophile sudah mempunyai headphone sendiri.

User Review
0 (0 votes)

Leave a Comment