Cheap Jerseys Cheap NFL Jerseys Online Wholesale Jerseys Wholesale Jerseys Wholesale Jerseys Cheap Sports Jerseys Cheap NFL Jerseys Wholesale Jerseys Wholesale Jerseys Cheap Jerseys
Jawa Timur Travel

10 Keindahan Sumber Maron, Tempat Wisata Malang yang Murah Meriah

Sumber Maron – Menikmati keindahan alam dengan biaya yang murah meriah bisa anda dapatkan di Wisata Sumber Maron. Sumber mata air yang jernih, air terjun yang terbentang di atas tumpukan bebatuan,  hawa yang sejuk, hamparan sawah yang hijau di sisi kanan-kirinya, dan keseruan berenang di tempat ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Baca juga : Intip 10 Foto Keindahan Tempat Wisata Taman Sari Jogja yang Bersejarah

Keindahan Sumber Maron, Tempat Wisata Malang yang Murah Meriah

Keindahan Sumber Maron, Tempat Wisata Malang yang Murah Meriah

Sehingga destinasi wisata ini selalu ramai oleh pengunjung. Bahkan jika akhir pekan hingga mencapai  1500 pengunjung perharinya. Apalagi jika saat liburan panjang. Wisatawan yang berkunjung bisa meningkat hingga 3600 pengunjung perharinya.

Tidak heran jika berjalan dari  parkir ke arah tempat pemandiannya pun harus rela berdesakan dengan pengunjung lainnya. Oleh karena itu, Wisata Sumber Maron ini termasuk salah satu destinasi wisata favorit di Malang.

Serunya Bermain di Kawasan Outbound di Sumber Maron

Serunya Bermain di Kawasan Outbound di Sumber Maron

Kawasan Outbound di Sumber Maron

Ternyata di Wisata Sumber Maron ini tidak hanya sekedar berenang saja di dalamnya lho. Bagi anda yang ingin memacu adrenalin, anda bisa melakukan flying fox. Atau bagi anda yang ingin merilekskan pikiran, tubuh sejenak, anda bisa melakukan terapi ikan di dalam kolam yang berisikan banyak ikan.

Biasanya para pengunjung bermain arung jeram di Wisata Sumber Maron ini. Hanya dengan menyewa ban yang disediakan oleh para rental ban, anda sudah bisa  bermain arung jeram sepuasnya di tempat ini. Lalu, apa saja sih keistimewaan bermain arung jeram di Wisata Sumber Maron ini?

Memicu Adrenalin dengan Bermain Arung Jeram Khas Sumber Maron

Memicu Adrenalin dengan Bermain Arung Jeram Khas Sumber Maron

Memicu Adrenalin dengan Bermain Arung Jeram Khas Sumber Maron

Arus sungai yang sangat deras membuat sensasi tersendiri. Hamparan sawah hijau yang mempesona menambah keindahan selama melewati rute bermain arung jeram. Air beriak yang saling berbentur dengan bebatuan. Bahkan tak jarang yang ketagihan melakukan arung jeram dan melakukannya lagi dan lagi. Apalagi jika arung jeram dilakukan secara berkelompok.

Jika arung jeram dilakukan secara berkelompok, anda bisa menaiki ban dengan membentuk barisan memanjang dengan teman-teman anda. Kaki anda diletakkan di lengan teman anda yang ada di depan anda, dan lengan anda mengapit kaki teman anda yang ada di belakang anda. Begitu seterusnya, dan rasakan serunya sensasi bermain arung jeram beramai-ramai!

Bermain Arung Jeram Khas Sumber Maron

Bermain Arung Jeram Khas Sumber Maron

Tidak sedikit pengunjung yang berteriak menikmati  sensasi serunya terombang-ambing oleh derasnya arus ketika bermain arung jeram. Apalagi jika ban karet pengunjung yang ditumpanginya itu menabrak bebatuan sehingga membuat ban karet tersebut terjungkal. Satu hal yang perlu diperhatikan, jangan melakukan arung jeram ketika musim kemarau ya. Karena jika anda berkunjung pada musim kemarau, debit air berkurang sehingga arus air tidak lagi deras.

Arung Jeram Khas Sumber Maron

Arung Jeram Khas Sumber Maron

Oh ya, bagi anda yang memiliki kamera go-pro, jangan lupa untuk mengabadikan momen keseruan anda bermain arung jeram ini. Tapi bagi anda yang tidak memiliki go-pro, anda tidak perlu khawatir. Anda juga tetap bisa mengabadikan momen anda. Hal ini dikarenakan beberapa orang yang terlihat berjualan plastik dengan tali yang menyerupai kalung untuk menyimpan HP anda ketika merekam keseruan anda di dalam air. HP anda pun aman, tidak terkena cipratan air.

Baca Juga :  10 Foto Keseruan Berlibur di Hawai Waterpark Malang

Mengajak Si Kecil Bermain di Kolam Ikan Sumber Maron

Mengajak Si Kecil Bermain di Kolam Ikan Sumber Maron

Mengajak Si Kecil Bermain di Kolam Ikan Sumber Maron

Lalu bagaimana dengan anak kecil yang tidak memungkinkan untuk bermain di arus air yang deras? Anda tidak perlu khawatir, karena di tempat wisata ini juga  tersedia air dengan arus yang tenang di dekat air terjun. Anda juga bisa memilih alternatif kolam tak berarus dengan banyak ikan warna-warni di dalamnya.

Rute Menuju Lokasi Sumber Maron

Destinasi Wisata Sumber Maron terletak di Desa Karangsuko, Pagelaran, Malang. Akses menuju ke Wisata Sumber Maron ini cukup mudah. Jika anda berada di Kota Malang, maka anda menuju ke arah Stadion Kanjuruhan Malang. Jarak antara Stadion Kanjuruhan Malang dengan Wisata Sumber Maron hanya sekitar 3 km. Jika anda sudah sampai di Gondang Legi atau Masjid Jami’ Darussalam, silahkan anda memasuki Desa Karangsuko.

Setelah memasuki Desa Karangsuko, Gondang Legi, beberapa meter setelahnya anda akan menemukan tulisan Taman Wisata Maron Berbasiskan Edukasi. Kemudian anda harus berjalan kaki kurang lebih sekitar 300 m melewati jalan setapak untuk sampai pada tempat pemandiannya ini.

Rute Menuju Lokasi Sumber Maron

Rute Menuju Lokasi Sumber Maron

Tapi tenang saja, semua lelah anda pasti akan terbayarkan dengan keseruan bermain arung jeram ketika sampai di sungai nantinya. Selain itu, pemandangan sawah yang hijau, kolam renang yang jernih, dan aneka ikan warna-warni di sisi kanan kirinya selama berjalan kaki menuju lokasi akan memanjakan mata anda hingga anda tidak lagi penat dan bosan.

Dalam menyusuri jalan setapak ini,  anda  akan menemukan jembatan kecil yang menghubungkan dengan air  terjun ikonik di Sumber  Maron.  Jika sudah terlihat air terjun, maka tak lama lagi  anda akan sampai di tempat bermain arung jeram  yang sudah anda nanti-nanti!

Baca Juga :  27 Tempat Wisata di Purwakarta yang Cocok untuk Liburan Bersama Keluarga

Adapun jika berbicara soal parkir, anda tak perlu khawatir. Wisata Sumber Maron ini memiliki lahan area parkir yang sangat luas. Sehingga bagi anda yang membawa kendaraan roda 4 bisa memarkir kendaraannya di pinggir jalan utama yang berjarak sekitar 500 m dari lokasi tempat pemandian.

Harga Tiket Masuk Sumber Maron

Harga Tiket Masuk Sumber Maron

Harga Tiket Masuk Sumber Maron

Harga tiket masuk di Wisata Sumber Maron terbilang sangatlah murah. Bagi anda yang ingin melakukan wisata seru namun tidak ingin mengeluarkan uang banyak dari dalam dompet, maka anda tidak salah alamat berkunjung ke artikel Wisata Sumber Maron ini. Hal ini dikarenakan harga tiket masuk di Wisata Sumber Maron ini hanya sebesar Rp3000.

Jika anda ingin menambah  keseruan berlibur, anda bisa menaiki wahana arung jeram yang hanya dikenakan Rp10.000 per orang. Atau jika anda ingin memacu adrenalin yang lebih, anda bisa menaiki flying fox yang dikenakan biaya sebesar Rp10.000 perorang. Atau bagi anda yang ingin merilekskan pikiran dan tubuh sejenak, anda sangat bisa untuk melakukan terapi ikan di Wisata Sumber Maron ini yang hanya dibandrol seharga Rp15.000.

Untuk tarif parkir bagi anda pengendara sepeda motordikenakan biaya sebesar Rp3.000. Adapun jika anda pengendara roda 4 dikenakan  seharga Rp5.000.

Jam Buka Sumber Maron

Jam Buka Sumber Maron

Jam Buka Sumber Maron

Tempat wisata Malang yang satu ini buka mulai pukul jam 7 pagi hingga jam 6 sore. Jadi, pastikan Anda datang di Jam buka sumber maron ini ya.

Jam Operasional: 07.00 – 18.00 WIB

Fasilitas dan Akomodasi yang Ada di Sumber Maron

Fasilitas dan Akomodasi yang Ada di Sumber Maron

Fasilitas dan Akomodasi yang Ada di Sumber Maron

Fasilitas di Wisata Sumber Maron ini terbilang cukup. Di dalamnya tersedia toilet, ruang ganti, loker, musholla, dan lahan area parkir yang luas. Tidak  hanya itu saja, di dalam Wisata Sumber Maron ini tersedia warung-warung penjual makanan dengan harga yang terjangkau. Sehingga setelah menikmati keseruan aktivitas yang ada di  Wisata Sumber Maron, anda bisa memanjakan perut anda dengan membeli makanan di warung-warung tersebut.

Untuk camilan pengganjal perut, biasanya pengunjung memesan sempol di tempat ini. Siapa yang tidak  tahu sempol? Bagi anda yang belum tahu, sempol adalah jajanan khas dari Malang yang berupa campuran tepung dengan sedikit daging ayam yang sudah digiling. Kemudian campuran tersebut dibalur dengan telur dan setelah itu digoreng.

Sudah tidak bingung lagi kan untuk melakukan perjalanan wisata yang tidak terlalu banyak menghabiskan biaya? Hayo, kapan main ke Wisata Sumber Maron?!

User Review
( votes)

Add Comment

Leave a Comment