by

10 Foto Serunya Wahana yang Ada di Taman Kelinci Malang

Taman Kelinci Malang – Malang, adalah salah satu kota yang menjadi surganya para wisatawan. Bagaimana tidak, di Malang banyak sekali tempat wisata. Anda bisa menemukan tempat wisata mulai dari pegunungan, wisata air, wisata alam bahkan wisata edukasi.

Baca juga : 10 Cantiknya Pesona Pulau Seribu : Keindahan Alam yang Dekat dengan Ibu Kota

Begitu banyaknya wisata yang ada di daerah Malang membuat Malang sering kali macet ketika liburan sekolah tiba. Tetapi hal ini tidak mengurangi niat pengunjung untuk berwisata ke Malang lho. Nah, salah satu wisata yang cocok untuk anak-anak maupun orang dewasa adalah taman kelinci.

Lokasi Tempat Wisata Taman Kelinci Malang yang Unik

Lokasi Tempat Wisata Taman Kelinci Malang yang Unik
Lokasi Tempat Wisata Taman Kelinci Malang yang Unik

Dari namanya saja sudah kelinci, berarti anda bisa menemukan banyak kelinci di sini. Tidak hanya kelinci saja lho, ternyata masih banyak lagi wahana yang cocok untuk diupload di sosial media. Alias instagramable banget.

Bagi anda yang penasaran langsung saja datang ke taman kelinci yang terletak di daerah Pujon Kabupaten Malang. Anda harus menuju ke arah paralayang kemudian mengikuti papan arah menuju ke tamanĀ  yang satu ini. Jika anda tidak tahu hendaknya anda menggunakan maps agar tidak tersesat ya. Atau anda bisa dengan GPS (Gunakan Penduduk Sekitar) alias tanya orang.

Lalu, kira-kira apa saja ya wahana yang ada di Taman Kelinci Pujon Malang ? Mari kita simak ulasannya di bawah ini :

7 Wahana yang Ada di Taman Kelinci Malang

Anda tidak hanya akan menemukan taman kelinci saja, tetapi anda juga menemukan atau menikmati wahana yang lainnya. Apa saja ya wahana itu ?

Wahana Edukasi dan Out Bound
Wahana Edukasi dan Out Bound
Wahana Edukasi dan Out Bound

Pertama adalah wahana edukasi dan outbound. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, wisata ini sangat cocok untuk anak-anak. Dalam wisata ini anda bisa menemukan taman bunga untuk menambah pengetahuan anak-anak tentang flora dan fauna.

Tentu saja hal ini menjadi menarik, karena selain memanjakan mata yang memandang, anda jadi tahu ternyata ada beragam jenis bunga. Apalagi bunganya warna warni, sangat menarik untuk dipelajari.

Selain wahana edukasi taman bunga, di Taman Kelinci Malang juga sudah ada tempat out boundnya lho. Jika anda atau anak anda yang suka dengan petualangan dan sesuatu yang menantang maka anda bisa mencoba wahana outbound yang ada di Taman di Malang.

Cukup beragam bukan ? jadi jangan ragu untuk mengajak liburan keluarga, teman atau pacar anda ke Taman di Malang.

Bumi Perkemahan
Bumi Perkemahan
Bumi Perkemahan

Anda ingin berwisata sambil berkemah ? jangan khawatir, Taman Kelinci Malang sudah menyediakan fasilitas ini. Apakah bisa ? kan taman ini tutup jam 5 sore ? Jawabannya bisa, anda tetap bisa berkemah dengan mendirikan tenda di area khusus yang sudah disediakan pengelola tempat wisata.

Spot Foto yang Menarik
Spot Foto yang Menarik
Spot Foto yang Menarik

Salah satu pertimbangan dalam memilih tempat wisata adalah spot foto yang menarik. Bisa dibilang setiap sudut taman yang sangat indah untuk berfoto.Anda bisa merasakan suasana layaknya di luar negeri jika berfoto di tempat ini.

Apakah anda ingin berfoto dengan latar belakang alam yang asri dan hijau ? ataukah dengan rumah yang lucu, atau dengan hewan kelinci yang imut ? Saking banyaknya spot foto yang menarik, anda tinggal memilih latar mana yang akan anda gunakan untuk berfoto kemudian diupload di sosial media.

Penginapan Wisatawan
Penginapan Wisatawan
Penginapan Wisatawan

Nah, bagi anda yang ingin menginap di sekitar kawasan Taman anda bisa menyewa penginapan.Sudah terdapat banyak homestay,villa, guest house, resort dengan harga yang cukup terjangkau di sekitar tempat wisata Taman Kelinci Malang.

Fasilitasnya juga tidak abal-abal tetapi tetap sesuai dengan harga jualnya ya. Pastikan anda memilih villa atau guest house secara tepat.

Pusat Oleh-Oleh dan Cafe
Pusat Oleh-Oleh dan Cafe
Pusat Oleh-Oleh dan Cafe

Berkunjung ke tempat wisata tak lengkap rasanya jika tak membeli oleh-oleh untuk sahabat,teman, keluarga bahkan pacar. Atau ketika anda sedang asyik berfoto dan berliburan tiba-tiba anda merasa perut anda keroncongan alias lapar.

Wisata Taman Kelinci ini sudah menyediakan toko oleh-oleh dan cafe untuk anda berbelanja, bersantai dan menikmati hidangan makanan yang dijual. Baik makanan khas Jawa Timur maupun makanan western.

Karena Pujon sangat khas dengan produk olahan sususnya, maka di caffe sekitar tempat wisata juga menyediakan bermacam-macam produk olahan susu. Anda bisa menikmatinya sembari menikmati pemandangan alam ciptaan Tuhan yang sangat indah. Bagaimana apakah anda tertarik berkunjung ke Taman Kelinci Malang ?

Taman Strawberry
Taman Strawberry
Taman Strawberry

Wahana edukasi yang lain adalah taman strawberry. Banyak sekali keuntungan anda mengunjungi taman strawberry yang terdapat di dalam Taman Kelinci ini.

Pertama, bagi anak-anak bisa belajar mengenal strowberry dan jenis-jenisnya. Kedua, karena terdapat farm house maka anda bisa belajar cara bagaimana mengelola kebun strawberry mulai dari menanam hingga memane. Anda bisa terjun langsung di ladang.

Ketiga, setelah belajar pastinya anda bisa mencicipi, membeli dan membawa pulang strawberry langsung dari kebunnya. Di satu sisi,bisa bebas memilih mana stawberry yang dirasa lezat. Di sisi yang lain bisa menikmati rasa strawberry yang masih segar.

Keempat, tidak hanya buahnya tetapi juga bibit strowberry bisa anda beli di sini.Cukup lengkap bukan ? anda bisa membeli, memakan, belajar menanam dan memanen.Sehingga setelah pulang dari tempat wisata ini, anda bisa secara mandiri membuat kebun strowberry kecil-kecilan di rumah anda.

Rabbit Field
Rabbit Field
Rabbit Field

Selanjutnya adalah rabbit field alias kandang kelinci. Sekedar informasi bahwa kandang kelinci ditutup pada malam hari. Tetapi akan dibuka dan kelinci akan dilepaskan ke area bebas hingga tempat wisata tutup.

Anak-anak akan belajar berinteraksi dan peka dengan hewan sekitarnya, mulai dari memegang, hingga berani memberi makan para kelinci. Hal ini pastinya tentu sangat baik bagi perkembangan anak.Orang dewasa juga bisa berfoto dengan para kelinci juga lho.

Jam Buka Taman Kelinci Malang

Jam Buka Taman Kelinci Malang
Jam Buka Taman Kelinci Malang

Nah, di atas adalah informasi mengenai beberapa wahana yang ada di Taman Kelinci Malang. Sekedar informasi bahwa taman kelinci buka pada pukul 07.00 dan ditutup pada pukul 17.00 WIB. Jadi lebih pada jam itu taman kelinci akan ditutup.

Tetapi, segala sesuatu pasti ada kekurangannya. Taman Kelinci yang terletak di Malang ini berbeda dengan taman kelinci di daerah lain. Apa perbedaannya ? jika di taman kelinci di daerah lain terdapat rumah hobbit, maka di taman kelinci Malang belum mempunyai spot foto rumah hobbit.

Jika anda menginginkan berfoto dengan rumah hobbit, anda bisa menuju Coban Rais. Karena di sana sudah ada spot foto rumah hobbit.

Harga Tiket Taman Kelinci Malang

Harga Tiket Taman Kelinci Malang
Harga Tiket Taman Kelinci Malang

Untuk harga tiket taman kelinci Malang juga cukup murah kok, Anda hanya perlu mengeluarkan budget sebesar Rp. 5.000. Murah banget kan?

Nah, ada sedikit tips nih bagi anda yang ingin berkunjung ke taman kelinci. Pertama, hendaknya anda memakai jaket karena Malang adalah daerah pegunungan yang bersuhu cukup dingin. Kedua, tetap yang harus diingat adalah jangan buang sampah sembarangan. Cobalah untuk membantu melestarikan alam.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment