by

Tips Penataan Taman Depan Rumah Minimalis yang Indah

Tips Penataan Taman Depan Rumah Minimalis – Akhir-akhir ini, rumah minimalis menjadi trend desain rumah yang sangat di kagumi oleh banyak orang. Hal itu mungkin disebabkan karena konsep rumah minimalis sangat sesuai dengan image yang ada pada masyarakat modern di era modern ini. Biasanya, rumah minimalis mempunyai beberapa karakteristik yang khas diantaranya praktis, minimalis, dan sederhana. Namun, beberapa orang lebih cenderung fokus terhadap desain interior dari konsep rumah minimalis seperti pemilihan aksesoris, layout, warna, furniture atau pencahayaan. Mereka kadang mengabaikan aspek eksterior yang dapat melengkapi keindahan rumah minimalis. Salah satu aspek eksterior yang harus diperhatikan adalah penataan taman depan rumah minimalis. Dengan memiliki taman yang cantik, rumah minimalis anda dapat menciptakan kesan sangat nyaman dan fungsional dalam waktu bersamaan.

Penataan Taman Depan Rumah
Penataan Taman Depan Rumah

 

Tips simple untuk penataan Taman depan rumah minimalis

Secara umum, keberadaan taman didepan rumah minimalis sangat sesuai sebagai focal point atau fokus yang sangat menarik dan unik. Untuk mempermudah perawatan taman, anda lebih baik memilih tanaman yang sederhana dan mudah dirawat. Karena banyaknya konsep dari penataantamandepanrumahminimalis, sebaiknya anda memilih yang paling sederhana saja. Selain menghemat biaya dan waktu penataan sederhana tamandepanrumahminimalis juga mempermudah anda untuk membersihkan dan merawatnya. Sebagai rekomendasi, anda dapat memasang pembatas atau pagar untuk taman. Pemasangan pagar di taman anda juga dapat menekankan karakter desain minimalis yang memiliki garis yang jelas dan tegas.

Desain Penataan Taman Depan Rumah

Selain pagar, penataan taman depan rumah minimalis juga bisa menggunakan paving yang diatur sedemikian rupa sesuai dengan selera anda. Keberadaan paving dalam konsep penataan taman depan rumah minimalis dapat memberikan sense natural yang cukup besar. Anda dapat mengkombinasikan paving dengan beberapa elemen yang lain seperti tanaman hijau untuk memberikan kesan subur dan segar, kolam ikan yang berukuran kecil, bahkan juga bisa menggunakan air mancur sebagai hiasan yang dilengkapi dengan berbagai jenis batuan alam.

Penataan dan pemilihan tanaman juga harus diperhatikan dalam penataan taman depan rumah minimalis. Untuk menekankan konsep minimalis, sebaiknya anda memilih beberapa tanaman yang berasal dari jenis yang berbeda. Dalam penataannya, anda dapat mengkombinasikan tanaman tersebut. Pastikan bahwa anda menempatkan beberapa jenis tanaman tersebut di satu tempat yang sama untuk menambahkan kesan warna-warni.

Penataan Taman Depan Rumah modern minimalis

Alternatif lain untuk desain penataan taman depan rumah minimalis juga bisa menempatkan tanaman atau bunga yang memiliki warna yang sejenis dalam satu tempat. Di samping itu, anda juga bisa menggunakan pot atau wadah yang sesuai dengan warna dari masing-masing jenis tanaman. Beberapa tanaman yang dapat anda libatkan dalam penataan taman depan rumah minimalis seperti adenium, bawang brojol, aglaonema, agave attenuate, mawar jambe, dan beberapa yang lainnya.

Penataan Taman Depan Rumah yang sempit
Penataan Taman Depan Rumah yang sempit

 

Penataan Taman Depan Rumah minimalis
Penataan Taman Depan Rumah minimalis

 

Nilai Kualitas Konten

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment