by

10 Foto Keindahan Tempat Wisata Pulau Seribu Nan Elok

Wisata Pulau Seribu – Bagi anda yang ingin melepas penat setelah berkutat dengan aktivitas kerja anda, anda dapat mengunjungi objek wisata Pulau Seribu. Pulau Seribu ini merupakan destinasi wisata alam yang ada di Jakarta yang menyajikan beberapa pulau yang berjajar rapi nan indah dan eksotis. Objek wisata ini sangat cocok bagi anda yang ingin menepi dari keramaian Ibu Kota Jakarta.

Baca juga : 10 Foto Keindahan dan Kesejukan Kebun Raya Cibodas

Keindahan Tempat Wisata Pulau Seribu Nan Elok
Keindahan Tempat Wisata Pulau Seribu Nan Elok

Keindahan dan Keeksotisan Pulau Seribu

Pulau Seribu menjadi pilihan tempat wisata anda karena tempatnya yang bersih dan juga terawat, membuat para pengunjung betah untuk berwisata disana. Dilengkapi dengan hamparan pasir putih dan air laut yang jernih, membuat para pengunjung menyukai Pulau Seribu ini.

Pada Pulau Seribu, sebagian besar pulau ini tidak berpenghuni. Namun hal itu tidak membuat pulau ini tidak terawat dan menjadi menakutkan loh. Sebaliknya, pulau ini bersih dan terawat sehingga banyak pengunjung yang malah ingin untuk berkunjung ke pulau ini.

Keindahan dan Keeksotisan Pulau Seribu
Keindahan dan Keeksotisan Pulau Seribu

Dari sekian banyak Pulau Seribu ini, tidak semua pulau menjadi tidak berpenghuni ya. Tetapi masih ada beberapa pulau yang memiliki penduduk dan terdapat juga rumah warga di pulau tersebut. Pulau yang ada penghuninya yaitu antara lain Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Harapan, Pulau Kelapa, Pulau Untung Jawa, dan Pulau Pramuka.

Spot Pulau Seribu yang Tidak Boleh di Lewatkan

Berikut akan kami jelaskan mengenai pulau mana saja yang menjadi rekomendasi untuk dikunjungi di Pulau Seribu ini. Penjelasannya sebagai berikut.

Pulau Tidung, Tempat Favorit Wisatawan

Pulau Tidung, Tempat Favorit Wisatawan
Pulau Tidung, Tempat Favorit Wisatawan

Pulau Tidung merupakan salah satu pulau yang ada di Pulau Seribu yang menjadi tempat favorit para wisatawan untuk singgah disana. Dapat dikatakan bahwa para pengunjung yang datang kurang pas bila tidak mengunjungi Pulau Tidung ini. Dalam Pulau ini memiliki fasilitas unik yaitu berupa Jembatan Cinta yang membuat para pengunjung selalu mengabadikannya bersama orang terkasihnya.

Pada Pulau Tidung, para wisatawan dapat menikmati suasana dan pemandangan yang ada dengan bersantai di Pendopo yang tersedia sekitar pulau tersebut. Bagi pengunjung yang ingin lebih lama menikmati indahnya Pulau Tidung ini, dapat menyewa penginapan yang tersedia di sekitar pulau tersebut. Anda dapat menaiki perahu dari Dermaga Muara Angke untuk bisa sampai ke Pulau Tidung dengan waktu tempuh 3 jam saja.

Berbagai wahana air tersedia di Pulau Tidung dapat anda coba untuk mengusir rasa jenuh. Wahana tersebut antara lain menyelam, snorkling, serta perahu kano untuk berkeliling pulau. Perlu anda ingat bahwa untuk mencoba fasilitas ini, anda harus menyediakan dana lebih yaa karena akan dikenakan biaya pada setiap wahana.

Pulau Untung Jawa yang Indah dan Ramah

Pulau Untung Jawa yang Indah dan Ramah
Pulau Untung Jawa yang Indah dan Ramah

Pulau Untung Jawa merupakan destinasi wisata di Pulau Seribu yang memiliki penduduk di dalamnya. Pulau Untung Jawa ini letaknya berdekatan dengan Wisata Ancol yang membuat wisatawan sering datang ke sini. Bagi para warga pulau ini sangatlah senang dengan kedatangan para wisatawan yang berasal dari berbagai daerah, sehingga mereka berlaku ramah.

Dalam Pulau Untung Jawa terdapat berbagai fasilitas mulai dari penginapan hingga paket wisata yang dapat anda gunakan. Selain itu Pulau Untung Jawa menyediakan wahana yang dapat anda nikmati antara lain banana boat, snorkeling, jetsky, bersepeda, serta diving. Sangat menarik bukan.

Keheningan dan Kesyahduan Pulau Semak Daun

Keheningan dan Kesyahduan Pulau Semak Daun
Keheningan dan Kesyahduan Pulau Semak Daun

Selanjutnya ada Pulau Semak Daun yang menjadi pilihan tujuan wisata anda. Pulau Semak Daun memiliki keindahan dengan nuansa hening dan syahdu di sekitarnya yang membuat para pengunjung dapat mencari ketenangan jauh dari Jakarta. Dengan dilengkapi dengan hamparan pasir putih di bibir Pulau Semak Daun menjadikan pulau ini menjadi tempat favorit wisatawan.

Biasanya para wisatawan membuat Pulau Semak Daun menjadi tempat berkemah dengan ditemani suara ombak yang tenang dan syahdu. Tidak seperti pulau lain yang menyediakan penginapan dan fasilitas lainnya, pulai ini sangatlah jauh dari keramain. Pulau yang tidak berpenghuni inilah yang menimbulkan kesunyian di daerah ini. Maka dari itu, anda dapat membawa peralatan sendiri bila ingin menyelam di sana.

Pulau Bira, Surga Tersembunyi di Pulau Seribu

Pulau Bira, Surga Tersembunyi di Pulau Seribu
Pulau Bira, Surga Tersembunyi di Pulau Seribu

Pulau Bira merupakan pulau yang masih belum banyak pengunjung datangi karena memiliki jarak tempuh yang cukup panjang untuk dilalui. Pengunjung akan menaiki perahu dari Dermaga Muara Angke selama 3 jam menuju Pulau Pramuka, kemudian menaiki perahu lagi menuju Pulau Bira. Dengan panjangnya perjalanan ini akan terbayar dengan indahnya panorama pulau yang tersaji disana.

Dalam Pulau Bira ini terdapat penginapan yang dapat anda sewa untuk dapat berlama lama di pulau ini. Dengan dilengkapi oleh jernihnya air laut yang dapat langsung melihat terumbu karang dan biota laut lainnya, anda akan tergerak untuk mencoba snorkling di pulau ini. Bagi anda yang sedikit takut untuk menyelam, anda dapat duduk di pinggir pantai dengan menikmati angin sepoi sepoi disana.

Wisata Edukasi di Pulau Pramuka

Wisata Edukasi di Pulau Pramuka
Wisata Edukasi di Pulau Pramuka

Pulau Pramuka ini sama halnya dengan Pulau Tidung yang banyak sekali dikunjungi oleh para wisatawan. Namun Pulau Pramuka ini adalah salah satu pulau yang berpenghuni yang menjadi tempat wisata di Pulau Seribu. Dalam pulau ini menyedikan juga wisata edukasi yaitu berupa penangkaran penyu sisik yang sudah termasuk langka. Dengan merangkap sebagai konservasi, membuat pengunjung suka untuk datang.

Karena pulau ini termasuk pulau yang berpenghuni, maka banyak fasilitas yang ditawarkan oleh penduduk disana kepada para wisatawan. Fasilitas tersebut seperti penginapan, snorkeling, bersepeda, penyewaan alat diving, dan lain sebagainya.

Keindahan Terumbu Karang yang Memikat di Pulau Harapan

Keindahan Terumbu Karang yang Memikat di Pulau Harapan
Keindahan Terumbu Karang yang Memikat di Pulau Harapan

Pulau Harapan ini menyajikan keindahan terumbu karang yang hidup terawat di pulau ini. Maka tidak jarang para pengunjung memilih untuk snorkeling lama lama ditemani dengan ikan kecil kecil yang menari nari di Pulau Harapan ini. Selain itu, di pulau ini tersedia juga jembatan kayu yang dapat anda nikmati bersama eloknya pemandangan yang tersaji dalam Pulau Harapan ini.

Dalam Pulau Harapan ini terdapat penangkaran Elang Bondol yang sudah langka dirawat disana. Sehingga pulau ini dapat juga sebagai wisata edukasi kenangkaran hewan langka Elang Bondol tersebut.

Pulau Anyer, Maladewanya Indonesia

Pulau Anyer, Maladewanya Indonesia
Pulau Anyer, Maladewanya Indonesia

Pulau Anyer dapat dikatakan sebagai Maladewanya Indonesia yang memberikan sajian Cottage – cottage diatas lautan. Letaknya hanya 14 kilo meter dari Ancol yang membuat wisatawan ramai untuk berkunjung ke Pulau Anyer ini. Dengan mengusung konsep rumah tradisional aka etnik Papua membuat para wisatawan rela merogoh kocek dalam dalam.

Pulau Anyer ini menjadi habibat bagi hewan Biawak yang jinak yang akan menyapa para pengunjung yang berdatangan. Sehingga anda tidak perlu takut yaa.

Pulau Bidadari, Surganya Pecinta Snorkling dan Diving

Pulau Bidadari, Surganya Pecinta Snorkling dan Diving
Pulau Bidadari, Surganya Pecinta Snorkling dan Diving

Dalam Pulau Bidadari ini terbilang masih dekat Jakarta hanya sekitar 15 kilo meter saja. Sama dengan pulau lainnya yang juga menawarkan snorkling, diving, menaiki perahu berkeliling pantau, dan lainnya. Banyak para pengunjung yang memilih datang dan pergi tanpa harus menyewa penginapan karena letaknya masih dekat dengan Jakarta.

Itulah penjelasan mengenai beberapa objek wisata Pulau Seribu, semoga bermanfaat dan semoga liburan Anda menyenangkan.

Apakah Artikel ini Membantu Anda ?

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *